Pantai Marbella Anyer

Pantai Marbella Anyer

Anyer merupakan salah satu kawasan wisata yang terletak di bagian barat pulau Jawa. Memiliki berbagai jenis dan nama pantai yang dapat dikunjungi. Satu dari beberapa pantai tersebut adalah Pantai Marbella Anyer. Merupakan pantai yang memiliki panorama yang indah sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Pantai Marbella dapat anda temukan jika anda menelusuri garis Pantai Sambolo. Terletak di depan hotel Marbella. Pantai Marbella Anyer secara geografis terletak di kawasan Anyer, Provinsi Banten. Berlokasi di Desa Bandulu, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, Indonesia. Memiliki jarak 148 Km dari pusat kota Jakarta dan memakan waktu sekitar 2 jam 48 menit menggunakan kendaraan roda empat.

Harga Tiket Masuk 

Untuk memasuki destinasi wisata ini anda perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya masuk. Tiket masuk ke Pantai Marbella digabung dengan biaya retribusi kendaraan. Jika anda menggunakan motor anda akan dipungut biaya Rp 15.000- Rp 25.000. Untuk mobil dan kendaraan pribadi akan dipungut biaya antara Rp 50.000- Rp. 100.000. Setiap orang yang masuk akan dikenakan biaya Rp 5.000,-/orang.

Akses Dan Rute

Karena terletak di kawasan bisnis yang telah berkembang dan modern, akses menuju pantai Marbella cukup mudah. Hal ini karena pemerintah sudah membangun sarana umum dan jalanan dengan baik sehingga berbagai jenis kendaraan akan mampu menempuh perjalanan menuju pantai Marbella. Jalanan telah beraspal dan terarahkan dengan baik.

Bagi para wisatawan yang tidak berasal dari daerah serang atau berasal dari manca negara tidak perlu khawatir tidak menemukan lokasi pantai. Lokasi pantai Marbella telah ada di google maps sehingga memudahkan wisatawan untuk datang. Selain itu akan banyak tanda disekitar jalanan yang akan membantu perjalanan anda.

Karena Pantai Marbella merupakan salah satu destinasi wisata yang populer, rute menuju pantai Marbella biasanya mengalami kemacetan terutama saat musim liburan. Jalur yang cukup ramai dilalui adalah jalur yang berasal dari pusat kota.

Rute yang dapat anda pilih dari pusat kota adalah rute Cilegon. Melalui rute Cilegon, anda dapat lebih gesit sampai ke tujuan. Jika kita menggunakan mobil pribadi, perjalanan akan dimulai setelah pindah pada bursa tol Cilegon Barat. Setelah itu anda akan menemukan jalan cabang dua ke arah Merak dan Anyer. Anda bisa memilih rute anyer.

Pantai Marbella Anyer berada di pulau yang berbeda dengan pulau Bali. Pantai Marbella terletak di pulau Jawa. Untuk menuju pantai Marbella, anda dapat melakukan paket perjalanan udara-darat atau laut-darat.

Untuk menempuh jalur udara-darat, anda dapat berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Melakukan perjalanan dengan pesawat selama satu jam menuju Bandara Soekarno-Hatta atau Bandara Halim Perdana Kusuma. Setelah melalui perjalanan udara, anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat menuju Pantai Marbella.

Dalam paket perjalanan laut-darat. Anda dapat memulai perjalanan anda dengan menaiki kapal dari pelabuhan Pelabuhan Gilimanuk di Bali. Menggunakan kapal dengan waktu perjalanan sekitar satu jam menuju pelabuhan Ketapang. Lalu setelah sampai di Pulau Jawa, melanjutkan perjalanan dengan kendaraan darat roda empat menuju Pantai Marbella.

Jika anda menggunakan rute udara-darat, estimasi waktu perjalanan bisa berkisar sekitar empat jam. Satu jam untuk melakukan perjalanan udara dan dua hingga tiga jam untuk melakukan perjalanan darat. Tergantung dengan kemacetan. Jika anda memilih jalur laut-darat, anda bisa menghabiskan waktu hingga satu hari penuh. Satu jam untuk perjalanan laut dan hampir seharian untuk melakukan perjalanan darat.

Objek Wisata

Berikut ini beberapa objek wisata menarik di pantai Marbella Anyer

1. Spot Menginap Terbaik

Pantai Marbella mendapatkan nama berdasarkan hotel yang berada di sebrang pantai. Jika anda ingin menikmati rasanya menginap di hotel mewah dengan pamandangan pantai yang luar biasa, anda dapat datang ke pantai Marbella. Hal ini karena di pantai Marbella terdapat Hotel Marbella, sebuah hotel yang memiliki rating bintang lima.

Hotel Marbella mempunyai fasilitas yang mumpuni dan memadahi, selain itu kenyamanan anda akan terjamin. Anda juga akan memiliki banyak pilihan kamar yang ingin anda gunakan karena hotel Marbella menyediakan berbagai jenis ruang. Mulai dari kelas ekonomi hingga yang suite room. Hampir seluruh kamar yang ada di hotel ini mendapat pemandangan laut.

Selain itu letak pantai dengan hotel yang berseberangan membuat wisatawan dapat dengan mudah dan kapan saja mengunjungi pantai. Anda juga tidak perlu repot untuk berbilas dan beristirahat karena letak pantai yang sangat dekat dengan tempat anda menginap.

2. Spot Permainan Air

Banana Boat Pantai Marbella Anyer

Salah satu objek wisata selanjutnya yang bisa anda coba adalah Banana Boat, sebuah permainan dengan perahu karet yang berbentuk pisang. Perahu ini tidak memiliki mesin. Untuk menjalankan perahu ini, anda akan ditarik dengan speed boat. Anda harus memiliki kelompok lima orang untuk menaiki wahana ini dan merogoh kocek sebesar Rp 150.000 untuk setiap lima belas menit permainan.

Jika anda tidak ingin bermain permainan air, anda juga dapat bermain air seperti biasa. Karena garis pantai yang landai dan ombak yang tidak terlalu besar membuat wisatawan dapat bermain air dengan nyaman. Terdapat pula penyewaan papan seluncur dan pelampung untuk para wisatawan yang berbayar.

3. Spot Tahun Baru Bersama

Saat tahun baru ingin menikmati suasana baru? Lepas dari hiruk pikuk perkotaan dan menikmati suasana pantai? Anda dapat merayakan tahun baru di pantai Marbella. Pantai ini biasanya dijadikan spot untuk merayakan tahun baru karena pada pinggiran pantai Marbella terdapat saung-saung yang dijadikan wisatawan tempat untuk menunggu pergantian tahun.

4. Spot Pemandangan Indah dan Jalan Terbaik

Banana Boat Pantai Marbella Anyer

Pantai Marbella adalah salah satu pandai di Anyer yang memiliki pemandangan yang dapat memanjakan mata. Pantai ini memiliki pasir putih halus sejauh mata memandang. Air lautnya berwarna biru menyegarkan, sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin melepas penat dari kehidupan sehari-hari. Selain itu, pantai Marbella juga merupakan pantai terbersih dibandingkan berbagai pantai anyer lainnya.

Dengan pemandangan indah dan pantai bersih membuat pantai Marbella menjadi pantai yang cukup nyaman untuk disambangi. Banyak wisatawan yang sekedar berjalan-jalan menyusuri garis pantai. Hal ini juga di dukung garis pantai Marbella yang cukup landai sehingga aman untuk berjalanan-jalan para wisatawan.

5. Spot Pantai dengan Fasilitas Lengkap

Sebagai salah satu pantai yang populer, telah dibangun berbagai fasilitas untuk menjamin kenyamanan wisatawan sata berwisata. Jika anda lapar atau haus, sudah ada berbabagi café dan pedagang kaki lima yang berjualan dengan rapi pada pinggiran pantai. Jika anda ingin melaksanakan ibadah sholat, juga tersedia mushola. Jika anda tidak membawa baju ganti, juga terdapat penjual pakaian di sekitar pantai.

Bahkan jika anda ingin membuat tato, banyak seniman tato yang berkeliaran menawarkan jasanya kepada wisatawan. Oleh-oleh pun dapat anda dapatkan di sekitar pantai Marbella. Berlibur yang menyenangkan bisa anda dapatkan di sini. Jadi, jangan ragu untuk berkunjung ke pantai Marbella dan nikmati keseruannya.

Ulasan Pengunjung

  • Wisnu Triaji
    2 minggu yang lalu
    Fasilitas di hotel lengkap ada tenis, kolam renang, tv kabel, pinggir pantai and parkir luas. Akan tetapi kondisi saat ini amat sangat menyedihkan. Yang saya rasakan kondisi saat ini bangunan tidak terawat, ac kurang dingin, wastafel tdk bs digunakan, lantai kotor, shower tdk bisa ditaruh di atas, air kamar mandi kecil. Semoga ini menjadi masukan bagi management utk memperbaiki fasilitas yang ada.
  • gyar banget
    2 bulan lalu
    Pesan online langsung dr webnya pesan kmar type studio, menuju ke sana jalannya luar biasa macet hampir 6 jam dr bogor, sampai dihotel langsung cek in dpt kamar 1174 tower yudistira, masuk kamar suasananya wah ternyata gak beda dgn waktu nginep pertama kali 10 thn yg lalu, trs cek sana cek sini wah ada yg kurang nih 1. Remote tv ga ada (walaupun tv dr abad 10 tp tetep perlu kita liat tv pake remot), mug air panas gak ada, telpon ext. juga rusak. Akhirnya komplain telpon pake hp karena mau ke loby lumayan jauh beda tower. Telpon pertama diangkat dan mau di susulkan kekurangan fasilitasnya, 15 menit kemudian telpon lg dan diangkat katanya sedang diantarkan, dan sampai 1 jam nunggu pun belum diantarkan jg...... pelayanannya memble...tadinya ekspektasi sy dgn hotel ini ruar biasa akhirnya setelah pelayanan sperti ini ekspektasi sy cumen hoaxs...HOTEL BERBINTANG DGN HARGA YANG MAHAL PELAYANANNYA TIDAK BAGUS. Dan gilaknya setelah ke receptionis mug dan remotnya suruh diambil sendiri. Mug nya ituloh standar bintang brapa ya
  • Muhammad Iqbal Damara
    dalam minggu terakhir
    WIFI GAK BISA DIPAKAI. GK ADA TERMOS ELEKTRIK UNTUK BIKIN KOPI. WATER HEATER GK BERFUNGSI. TV MASIH TV JADUL BELUM LED. KEBERSIHAN KURANG BANGET. CUKUP SEKALI SEUMUR HIDUP GUA KESANA!!!
  • Chrisco Siauw
    sebulan yang lalu
    Memang bukan pengalaman pertama saya menginap disini, tahun 2008 saya pernah menginap disini, dulu masih sangat terawat, tp Sekarang hotel ini agak kumuh dan kotor. dibeberapa korirdor hotel aura nya terasa panas, gelap dan negatif. Kemaren saya sempat sedikit mengalami hal mistis di kamar tidur tepat pukul 11.45, lemari disamping saya berderit dan mengeluarkan suara seperti dipukul dari dalam , bunyi itu berulang pada waktu yang sama sebanyak 2 kali. hal itu tidak saya alami sendri karena saya menginap dengan istri dan anak saya, untung anak saya sudah tertidur pulas. Untuk pelayanan hotel saya merasa cukup puas. tolong dibenahi kamarnya untuk lemari yang sudah tua sebaiknya ditiadakan, penerangannya jgn terlalu remang2 dan cat perlu direnovasi. Overall ok tinggal perawatannya yg perlu ditingkatkan.
  • Harnilah Harnadhi
    sebulan yang lalu
    Sy tertipu dg foto di aplikasi2 travel,setelah booking baca2 ulasan agak worry,tnyata setelah sampao di hotel memang suasana spoky,penerangan kurang utk hotel sebesar itu,sy booking 2 kamar dan diberi kamar yg berjauhan dan seram,kami ditawarkan utk ke kamar executive dg 2 kamar dlm 1 ruangan,dan kloset rusak,oleh duty manager ditawarkan lg di lantai 1 dg 3 kamar dpn pantai,ruangan memang sangat besar namun fasilitas sdh tua dan tdk trawat,kecoak seliweran bikin anak2 teriak2 ketakutan dan jijik, dapur banjir,pokoknya ga seperti hotek bintang 5 ini sih,kapok ga mau ke situ lagi