Pantai Ngelom

Alamat: Rw. I, Bandengan, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59432, Indonesia

(4.7/5) Baca ulasan

Pantai Ngelom atau Ujung Ngelom berada di Dusun Ujung Tumpuk, Desa Bandengan, Kecamatan Jepara. Pantai yang masih belum banyak diketahui pengunjung ini memiliki panorama alam yang cantik dengan pesona batu karang dan semak-semak yang menambah keunikan. Untuk Anda yang ingin mencari spot foto bertema alam maka pantai ini merupakan pilihan yang tepat.

Harga Tiket Masuk di Pantai Ngelom

Tiket masuk pada hari biasa, akhir pekan, maupun libur nasional masih gratis (harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu, bergantung kebijakan atau adanya event dan hari-hari tertentu).

Rute Menuju Lokasi Pantai Ngelom

Untuk mencapai pantai, Anda akan dibawa menyusuri jalanan setapak berupa tanah dan semak-semak di sekitar pantai. Jarak pantai dari pusat alun-alun kota Jepara hanya 8,6 km atau sekitar 16 menit melalui Jl. Raya Tirta Samudra. Dari jalur tersebut ambil arah ke JOP (Jepara Ourland Park), lalu masuk ke jalan kecil melewati mushola hingga ke jalan setapak berupa tanah.

Ikuti jalan setapak berupa tanah tersebut hingga Anda bertemu dengan pantai, lalu belok kiri mengikuti jalan kecil di tengah semak-semak. Dari sini Anda akan menemukan pantai Ujung Ngelom dengan ciri khas pantai yang banyak batu karangnya. Selain itu Anda juga akan menemukan beberapa pohon kecil yang banyak menghiasi pinggiran pantai.

Obyek Wisata di Pantai Ngelom

1. Pantai Perawan

Pantai Ngelom merupakan salah satu pantai yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Hanya beberapa warga lokal yang berada di sekitar pantai saja yang tahu akan keindahan pantai ini. Maka dari itu fasilitas yang ada di pantai juga masih sederhana dan masih sangat alami. Jadi untuk Anda yang ingin mengeksplore keindahan pantai yang alami maka bisa mendatangi pantai Ujung Ngelom.

2. Pantai Karang

Pesona pantai yang alami di Ujung Ngelom bisa dilihat dari banyaknya batu karang yang terletak di pinggiran laut. Selain itu panorama pantai juga semakin unik dengan banyaknya pohon-pohon kecil yang tumbuh di dekat pantai. Bahkan panorama batu karang dan pepohonan ini bisa Anda saksikan selama perjalanan melewati semak-semak yang hijau menuju lokasi pantai.

3. Air Laut yang Jernih

Selain pemandangan hijau pepohonan dan keunikan batu karang, Anda juga bisa menyaksikan birunya air laut yang jernih di pantai Ngelom. Jadi Anda tidak perlu khawatir terkena permukaan batu karang yang lancip atau tajam. Pesona air laut yang jernih akan melindungi dan membuat Anda bisa menyaksikan keindahan bawah laut yang mempesona termasuk batu-batu karang di tengah laut.

4. Tempat Keluar dari Hiruk Pikuk Kota

Selain belum banyak diketahui wisatawan, pantai Ngelom juga masih sepi dari pengunjung, warung makan, maupun tempat-tempat penyewaan wahana pantai. Jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk kota yang padat dan ramai. Panorama pantai yang asri dengan suasana ombak yang menghantam batu karang akan membantu Anda merefresh pikiran dari rutinitas yang melelahkan.

5. Spot Foto Landscape

Beberapa pengunjung yang datang ke pantai Ujung Ngelom yakni untuk berburu foto landscape atau foto yang bertajuk pemandangan alam. Suasana pantai yang penuh karang biasanya menjadi latar belakang para landscaper, ditambah dengan pesona air laut yang jernih dan mampu menampakkkan keindahan bawah laut. Garis pantai yang panjang juga menambah hasil pemotretan menjadi semakin mempesona.

6. Foto Siluet dengan Pemandangan Sunrise

Di pagi hari Anda akan menyaksikan pemandangan yang mempesona ketika matahari terbit dari timur dengan sinar pantulannya yang mengenai permukaan air laut yang tenang. Selain itu Anda juga bisa menyaksikan pemandangan siluet gunung dan menara JOP dari Ujung Ngelom ini. Suatu panorama di pagi hari yang mampu menjadikan pikiran Anda terasa segar dan tentram.

7. Foto Siluet dengan Pemandangan Sunset

Selain pemandangan sunrise, Anda juga bisa menyaksikan pesona sunset yang tidak kalah eksotis. Di waktu sore hari Anda akan menyaksikan pemandangan langit di barat pantai yang berubah menjadi kuning kemerahan, disertai dengan semilir angin darat yang menambah syahdu.

Selain itu Anda juga bisa menyaksikan siluet pemandangan laut dengan hamparan batu karang dan pepohonan yang akan membuat foto Anda semakin mempesona.

Pantai Ngelom merupakan objek yang banyak diminati oleh para landscaper dan masyarakat umum untuk berburu foto dengan latar pemandangan alam. Pantai yang letaknya di Dusun Ujung Tumpuk, Bandengan ini juga dekat dengan Jepara Ourland Park. Meskipun belum banyak dikunjungi sebagai  objek wisata, namun keindahan pantai ini mampu menjadi surga pemburu sunset dan sunrise yang mempesona.

6 Ulasan dari Pengunjung Pantai Ngelom

  1. Bagus..

    24 November 2017, 06:12 WIB

  2. Tempat ini cocok untuk berwisata

    3 Desember 2017, 03:23 WIB

  3. 1 Mei 2018, 04:35 WIB

  4. 23 Mei 2018, 01:21 WIB

  5. Indah

    20 Juni 2018, 06:53 WIB

  6. 28 Agustus 2018, 03:24 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Ngelom

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *