Pantai Mororejo

Pantai Mororejo, Jepara, Jawa Tengah

Rw. I, Mororejo, Kec. Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59432, Indonesia, Jepara, Jawa Tengah

11 Ulasan

Salah satu pantai di Jepara yang sering dijadikan tempat untuk makan malam romantis yakni Pantai Mororejo. Pantai ini terletak di desa Mororejo, kecamatan Mlonggo, kabupaten Jepara, tepatnya di belakang JOP (Jepara Ourland Park). Destinasi pantai yang memiliki keindahan panorama di malam hari ini juga sangat mempesona terutama ketika matahari terbit dan tenggelam.

Di pantai Mororejo Anda akan merasakan suasana private beach dengan pemandangan deretan pohon kelapa yang sejuk. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi masakan kuliner khas laut Jepara yang murah dan lezat di beberapa kafe, restoran atau warung makan di pantai ini. Untuk Anda yang sedang berlibur bersama keluarga atau teman juga bisa menikmati beberapa wahana air yang menantang.

Harga Tiket Masuk di Pantai Mororejo

  • Tiket masuk pantai (tanpa akses ke JOP) gratis
  • Harga makanan sekitar Rp 15.000 hingga Rp 45.000
  • Biaya sewa banana boat Rp 50.000/orang
  • Biaya sewa donut boat Rp 50.000/orang
  • Biaya sewa kapal tradisional ke Pulau Panjang Rp 20.000/orang
  • Biaya sewa jet ski Rp 150.000/15 menit

Rute Menuju Lokasi Pantai Mororejo

Jarak pantai Mororejo dengan pusat alun-alun kota Jepara yakni sekitar 8,2 km atau sekitar 16 menit perjalanan melewati Jl. Jepara-Bangsri. Anda bisa menemukan petunjuk jalan ke pantai ini dengan mudah karena hanya berjarak 350 meter di belakang JOP. Untuk akses yang lebih cepat maka bisa juga dengan mengendarai kapal motor sejauh 2,5 km dari pantai Kartini.

Obyek Wisata di Pantai Mororejo

1. Pantai Pasir Putih

Selain bisa mendapati air laut yang jernih, Anda juga akan terpesona dengan hamparan pasir putih yang alami di pantai Mororejo ini. Pasir yang bersih dan bebas dari sampah ini sangat cocok dijadikan wahana bermain pasir bersama anak-anak. Untuk Anda yang hanya ingin bersantai maka bisa juga berteduh di sekeliling pohon rindang yang ada di tepian pantai dengan membawa alas tikar.

2. Tempat Jogging dan Berjemur

Selain bersantai bersama keluarga, kebanyakan pengunjung yang datang juga untuk bersepeda ria atau jogging sembari melihat pemandangan laut dan pepohonan kelapa di pinggir pantai. Selain itu, di pantai Mororejo ini juga menawarkan spot untuk berjemur dan bersantai di bawah payung dan kursi panjang yang sangat pas untuk menghilangkan rasa penat dalam pikiran setelah bekerja dan sebagainya.

3. Sunset dan Sunrise

Panorama sunset dan sunrise di pantai Mororejo sangat indah terutama ketika sinar matahari memantul di permukaan laut dan menjadikan langit di atas pantai menjadi kuning kemerahan. Suasana pantai menjadi lebih syahdu ketika desiran ombak laut menghantam garis tepi pantai yang sangat panjang. Suatu pemandangan laut yang sangat eksotis dan sangat cocok untuk latar belakang foto siluet.

4. Dermaga Pribadi

Pantai yang dekat dengan wisata bahari JOP dan villa terkenal Mororejo ini juga memiliki dermaga yang bisa Anda gunakan untuk melihat panorama lautan lepas pulau Jawa. Selain itu juga bisa digunakan sebagai tempat bersantai di tengah laut. Dermaga pantai Mororejo ini memiliki panjang 80 meter dan bisa juga digunakan sebagai sarana memancing untuk para pengunjung.

5. Wahana Bermain

Selain bisa bermain pasir di tepian pantai, Anda juga bisa mengajak teman dan keluarga untuk bermain wahana air yang seru dan menantang. Anda bisa menyewa wahana bermain seperti banana boat, donut boat, kapal tradisional, dan jet ski untuk mengarungi lautan di sekitar pantai Mororejo ini. Tentunya Anda juga harus mengeluarkan biaya sewa yang lumayan terjangkau.

6. Cafe dan Warung Makan

Sembari menunggu anak-anak bermain pasir, Anda bisa memesan es kelapa muda atau ikan bakar di kafe dan warung makan yang tersedia di pantai Mororejo ini. Ada beberapa warung makan yang menyediakan makanan khas Jepara seperti pindang serani seperti di warung Ikan Bakar Mororedjo. Dan untuk Anda yang senang kopi dan minuman dingin lainnya maka bisa mampir ke DeMoro Coffebox.

7. Dekat Villa Pantai Mororejo

Selain wisatawan domestik, pengunjung pantai Mororejo juga lebih banyak yang berasal dari luar. Untuk itu banyak dibangun hotel dan villa khusus jika Anda ingin bermalam di sekitar pantai ini, salah satu contohnya yakni villa Pantai Mororejo. Di villa tersebut Anda akan merasakan sensasi penginapan kelas menengah atas dengan pemandangan laut lepas pantai Jawa.

Berlibur dengan suasana dan fasilitas yang mewah di Pantai Mororejo akan menjadikan liburan Anda terasa semakin berkesan. Selain mudah di akses dari pusat kota, pantai Mororejo juga mampu memberikan layanan seperti penginapan, kafe, restoran, dan wahana bermain yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Jadi tunggu apalagi, jika Anda di sekitar Jepara maka jangan lupa mengunjungi destinasi pantai ini.

11 Ulasan untuk Pantai Mororejo, Jepara, Jawa Tengah

  1. sambil nunggu pesan ikan bakar dan es kelapa muda bisa mainan pasir di pantai yang bersih

  2. Tempat yg tenang sejuk dan nyaman d pagi hari karena masih sepi pengunjung….

  3. Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk menikmati sunset di jepara.. tempat yg enak.. instagramable banget tempatnya… terdapat pohon kelapa yang menambah kesan indah dipantai ini.. akses kesini sudah sangat mudah.. terletak dibelakang Jepara Ourland Park (JOP). Mungkin belum banyak yang tahu tempat ini. .. tetapi perlu dicoba kesini kalo sudah tahu… semoga selalu terawat dan bersih…

  4. Tempatnya bagus dan menarik, . Tiketnya lumayan. Cocok untuk liburan keluarga

  5. Pantai berpasir putih dibelakang jepara ourland park. Tempat bersunset yg asyk.

  6. Tempatnya good begitupun pemandangannya, asik jg buat foto2, buat nyantai jg oke,😎😉

  7. Pantai yang tergabung dengan JOP.. pantai bersih dengan pasir putih.. di bibir pantai banyak bebatuan karang, bentuknya lucu2 dan unik.. waktu itu masuk lewat JOP jadi parkirnya di area JOP.. kurang tahu kalau entri langsung ke pantainya lewat mana, sepertinya parkiran khusu untuk pengunjung pantai tepat pintu keluar JOP ya? yang disayangkan pantai ini berdekatan dengan kampung atau vila gitu ya? Karna setelah dari JOP menuju ke pantai, banyak kendaraan berlalu lalang (sepertinya sih penduduk lokal).. hal ini menurut saya membuat suasana kurang nyaman.. jadi was2 juga kalau anak2 berlarian kesana kemari..

  8. Pantainya lumayan, agak sepi, ada kapal untuk ke pulau panjang 25rb/orang nunggu sampai 25an orang atau di sewa 300rb waktu 1 jam-an, banana boat 50rb/orang minimal 3 orang, jet ski 150rb/15menit. Kalau sore ramai orang sekitar pada lihat sunset.

  9. Juni 2019. . Pantai ini terletak dibelakang JOP / jepara ourland park. Kalo mau kesini lewat saja masuk dari gerbang JOP nanti mlipir disisi kiri bisa sampai sini.. . Disini ada tempat makan namun gak banyak seperti di teluk awur, ada prahu dan boot, parkir motor luas, kalo mobil terbatas.. . Saat itu pagi kesana, suasana masih sepi sunyi ombakpun malu bergerak. . Karena spot santai kurang pw , maka pulang ganti destinasi

  10. Pantai yang sangat bersih dan belum begitu ramai oleh wisatawan dari luar jepara.. tapi semenjak ada JOP (Jepara Ourpand Park) pantai ini jadi lebih ramai dari sebelumnya terutama di sore hari karena tempat ini ditata lebih bersih dan indah serta terintegrasi halaman belakang JOP.. pemandangan sunsetnya keren..

  11. Apakah umum bisa masuk tempat ini?

Tinggalkan Balasan