Pantai Sambolo

2877x dibaca

pantai sambolo
Nama Pantai Sambolo
Lokasi Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten 42112, Indonesia
Ulasan (4.1 / 5)

Ingin berwisata di tempat yang nyaman dengan pemandangan yang menyejukkan mata dan menghilangkan kepenatan? Pantai Sambolo Anyer adalah solusinya. Pantai Sambolo adalah salah satu pantai di Anter dengan balutan pasir putih yang cukup unik. Terdapat sebuah mercusuar tinggi dan besar dibangun di pantai ini untuk mengarahkan kapal laut yang berlayar. Juga pemandangan pegunungan dan laut yang sangat indah.

Jika Anda berasal dari luar Banten, Anda harus mengetahui letak pantai eksotis ini. Berlokasikan di jalur menuju kawasan Anyer atau lebih tepatnya berada di jalan Raya Karang Bolong kota Cinangka, membuat pantai ini ramai dikunjungi terutama saat liburan. Jaraknya pun tidak jauh dari kota Banten oleh karena itu tidak susah menemukan keberadaan pantai keren yang satu ini.

Harga Tiket Masuk

Pantai Sambolo Anyer bisa dijadikan sebagai destinasi liburan selanjutnya baik di akhir pekan atau saat liburan panjang. Tak perlu ragu mengunjungi pantai dengan akses termudah ini karena dengan biaya tiket yang murah Anda bisa menikmati semua suguhan alamnya. Tiket masuknya hasnya seharga Rp 10.000,-/orang. sedangkan biaya parkir Rp 2.000,- untuk motor dan Rp 15.000,- dan Rp 60.000,- untuk mobil.

Rute Menuju Lokasi

Akses jika datang ke pantai Sambolo di Anyer ini dikenal sangat mudah dan lancar. Menemukan pantai pun tidak perlu bersusah payah dan tidak akan tersesat mengikuti jalur di map online. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor, mobil, atau bisa juga menggunakan kendaraan umum dan bus rombongan. Disediakan parkir yang luas untuk Anda yang datang beramai-ramai.

Untuk rute menuju ke pantai Sambolo Anyer ini Anda bisa memilih rute tercepat yaitu berangkat dari Jakarta. Silakan melewati tol jalur Tanggerang Merak. Keluarlah menuju ke Cilegon Barat. Dari Cilegon Barat, lanjutkan perjalanan menuju ke arah Anyer atau arahkan kendaraan Anda ke arah kiri. Lalu Anda akan segera tiba di kawasan industri di Cilegon. Dari situ, Anda akan tiba di pantai Sambolo Anyer.

Atau Anda bisa dengan mudah mencari pantai ini dengan cara melihat google map lalu ketikkan nama pantai Sambolo Anyer. Untuk patokan termudahnya adalah, pantai di Banten ini terletak bersebelahan dengan sebuah hotel bernama Patra Jasa. Anda akan menemukan penunjuk arah berupa papan bertuliskan ‘Pantai Sambolo’ di sana.

Obyek Wisata

Apa saja keunggulan pantai Sambolo Anyer? Keunggulan pantai di Banten satu ini yaitu terletak pada obyek wisata yang dimilikinya. Dijamin Anda akan merasakan keseruan saat menghabiskan waktu liburan di pantai ini. oleh karena itu, berikut ini beberapa obyek wisata pantai Sambolo untuk Anda.

1. Wahana Banana Boat

pantai-sambolo-banan-boat

Menikmati pantai dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan akan lebih seru jika Anda mencoba wahana obyek wisata yang satu ini, banana boat. Merasakan duduk di perahu karet berbentuk pisang yang diseret dengan menggunakan jet ski di laut. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dan tentunya menantang adrenalin Anda.

2. Panorama Sunset Eksotis

sunset-pantai-sambolo

Letak pantai ini memang membelakangi arah terbenamnya matahari namun Anda tetap bisa menyaksikan keindahannya. Banyak orang memanfaatkan momen ini untuk berfoto berlatar pemandangan belakang pantai dan sunset yang bertengger. Dijamin foto Anda akan terlihat antimainstream.

3. Tempat Piknik

Berlibur ke pantai memang seru jika beramai-ramai dengan keluarga atau teman se grup. Sambil membawa bekal dari rumah, Anda bisa menikmatinya bersama-sama di gazebo yang banyak disewakan di pinggir pantai. Harganya bervariasi tergantung ukuran gazebo. Memanfaatkan gazebo juga bisa untuk menjalin keakraban, sambil menikmati dan bercengkerama di pinggir pantai yang indah.

4. Snorkerling

Pernah merasakan serunya melihat pemandangan bawa laut? Anda wajib mencoba dan merasakan keseruannya di pantai Sambolo Anyer ini. Satu paket pernyewaan di wahana snorkeling Anda sudah mendapat satu kacamata pelindung air dan alat bernapas, sekaligus baju apung untuk keamanan. Dijamin liburan akan semakin berkesan dengan mencoba wahana satu ini.

5. Parasailing

Tak hanya snorkeling dan banana boat yang membuat kegiatan berlibur Anda di pantai ini lebih menantang dan seru. Parasailing juga siap memberikan kejutan untuk Anda. Tidak perlu khawatir masalah keamanan, karena Anda akan dipandu dengan baik oleh para profesional.

6. Wahana ATV

Seperti di pantai-pantai lainnya, Anda bisa menyewa kendaraan ATV yang khusus digunakan untuk menyusuri pantai. Rasakan sensasi melaju di atas pasir pantai ini hanya dengan membayar biaya sewa yang terjangkau.

7. Jet Ski

Berani mencoba serunya melaju di atas permukaan air menggunakan jet ski? Anda yang menginginkan liburan menantang, cobalah menyewa alat ini. obyek wisata seru kali ini menambah daya tarik wisatawan. Selain itu akan menambah pengalaman seru yang pernah Anda lakukan saat liburan.

8. Jasa Tato Temporary

Penyuka dan pencinta tato bisa menemukan berbagai jasa pembuatan tato di pantai Sambolo Anyer. Anda bisa bebas memilih model tato yang cocok untuk Anda. Harganya pun bervariasi tergantung kesulitan gambar tato yang Anda pilih. Tenang saja, tato ini bersifat tidak permanen alias bisa hilang dalam jangka waktu beberapa hari atau minggu.

Ternyata banyak sekali obyek wisata di pantai Sambolo Anyer ini. Beragam kegiatan seru sekaligus positif bisa dilakukan di pantai ini bersama teman-teman ataupun keluarga. Berkunjunglah ke pantai Sambolo Anyer dan rasakan sensasi liburan seru yang berbeda.


Airul Halo, nama saya Airul. Seorang internet marketer yang hobi traveling. Melalui Pantanesia.com ini, saya ingin berbagai lokasi-lokasi wisata pantai menarik yang pernah dan ingin saya kunjungi.

9 ulasan untuk Pantai Sambolo

  1. Pantainya bagus banget, pasir putihnya lembut buat anak-anak main. Ombaknya lagi pasang. Mau hemat ke pantai bisa naik kereta dari Jakarta Naik KRL dari kalideres-rangkasbitung 10ribu, sambung KA Lokal Merak 3 ribu dan naik angkot silver atau abu2 8-10 ribu… Murah dan hemat liburan keluarga.

  2. Pantainya nyaman untuk renang apalagi kalau bawa teman atau keluarga karena pantainya landai atau tanpa karang. Enak untuk family getering. Tapi lahan parkirnya sedikit kalo rame ga bakal muat untuk banyak bus besar paling muat juga 100 bus besar dan beberapa mobil keluarga. Tapi tempatnya dijamin ok buat liburan jarak dekat. Kalau mau bagus lagi dengan jarak jauh dan dijamin pantainya mantap main aja ke ujung kulon pandeglang

  3. Pantainya asik bisa diajak main cuma hampir rata” pantai di daerah anyer terlalu banyak pedagang asongan yang dagangnya agak sedikit maksa kita untuk beli jadi agak sedikit mengganggu kenyamanan pengunjung buat nikmatin pantainya . Kalau bisa lebih ditertibkan misalnya dibuatkan tempat khusus

  4. Pokok nya seru banget loh,, saya pernah pergi sama keluarga, keluarga pun pada mampir dulu ke tempat payung,, saya berenang sampai mata saya perih, kalo kena air,,,. Terima kasih

  5. Lumayan bersih pantai nya cuman kurang landai agak menjorok ke laut untuk anak kecil perlu pengawasan ekstra..satu lagi terlalu banyak pengamen Ama pengasong kurang nyaman rasanya…

  6. Pantainya baguuuusss…. Seru banget buat main-main bareng keluarga. Di pinggir pantai ada tenda-tenda gitu buat yang mau ngadem, tapi gak tau berapa biaya sewany. Ada toilet juga, sekali masuk 3 ribu atau 2 ribu deh kalo gak salah, tapi toletnya kurang layak, kotor banget. Tempat parkir lumayan luas.

  7. Lokasinya di anyer, gx jauh dari mertjusuar. Tiket masuk mobil 75 k. Harga sewa tendanya 100 k sampe puas. Pantainya lumayan bagus ada spot foto samping hotel juga yg kaya dermaga gitu 😁

  8. Jadi ingat waktu berlayar bersama awak kapal mitra jaya 4.. Duduk santai di pinggiran pantai waktu di bangka blitung

  9. Waktu ke sana sih pantainya sepi. Jadi asik banget❤ wahana banana boatnya bisa ditawar harganya, wkwk. Aksesnya mudah, ada angkot, ada online taxi. Very recommended❤

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *