pantai sambolo

Pantai Sambolo

Alamat: Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten 42112, Indonesia

(3.4/5) Baca ulasan

Ingin berwisata di tempat yang nyaman dengan pemandangan yang menyejukkan mata dan menghilangkan kepenatan? Pantai Sambolo Anyer adalah solusinya. Pantai Sambolo adalah salah satu pantai di Anyer dengan balutan pasir putih yang cukup unik. Terdapat sebuah mercusuar tinggi dan besar dibangun di pantai ini untuk mengarahkan kapal laut yang berlayar. Juga pemandangan pegunungan dan laut yang sangat indah.

Jika Anda berasal dari luar Banten, Anda harus mengetahui letak pantai eksotis ini. Berlokasikan di jalur menuju kawasan Anyer atau lebih tepatnya berada di jalan Raya Karang Bolong kota Cinangka, membuat pantai ini ramai dikunjungi terutama saat liburan. Jaraknya pun tidak jauh dari kota Banten oleh karena itu tidak susah menemukan keberadaan pantai keren yang satu ini.

Harga Tiket Masuk di Pantai Sambolo

Pantai Sambolo Anyer bisa dijadikan sebagai destinasi liburan selanjutnya baik di akhir pekan atau saat liburan panjang. Tak perlu ragu mengunjungi pantai dengan akses termudah ini karena dengan biaya tiket yang murah Anda bisa menikmati semua suguhan alamnya. Tiket masuknya hasnya seharga Rp 10.000,-/orang. sedangkan biaya parkir Rp 2.000,- untuk motor dan Rp 15.000,- dan Rp 60.000,- untuk mobil.

Rute Menuju Lokasi Pantai Sambolo

Akses jika datang ke pantai Sambolo di Anyer ini dikenal sangat mudah dan lancar. Menemukan pantai pun tidak perlu bersusah payah dan tidak akan tersesat mengikuti jalur di map online. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor, mobil, atau bisa juga menggunakan kendaraan umum dan bus rombongan. Disediakan parkir yang luas untuk Anda yang datang beramai-ramai.

Untuk rute menuju ke pantai Sambolo Anyer ini Anda bisa memilih rute tercepat yaitu berangkat dari Jakarta. Silakan melewati tol jalur Tanggerang Merak. Keluarlah menuju ke Cilegon Barat. Dari Cilegon Barat, lanjutkan perjalanan menuju ke arah Anyer atau arahkan kendaraan Anda ke arah kiri. Lalu Anda akan segera tiba di kawasan industri di Cilegon. Dari situ, Anda akan tiba di pantai Sambolo Anyer.

Atau Anda bisa dengan mudah mencari pantai ini dengan cara melihat google map lalu ketikkan nama pantai Sambolo Anyer. Untuk patokan termudahnya adalah, pantai di Banten ini terletak bersebelahan dengan sebuah hotel bernama Patra Jasa. Anda akan menemukan penunjuk arah berupa papan bertuliskan ‘Pantai Sambolo’ di sana.

Obyek Wisata di Pantai Sambolo

Apa saja keunggulan pantai Sambolo Anyer? Keunggulan pantai di Banten satu ini yaitu terletak pada obyek wisata yang dimilikinya. Dijamin Anda akan merasakan keseruan saat menghabiskan waktu liburan di pantai ini. oleh karena itu, berikut ini beberapa obyek wisata pantai Sambolo untuk Anda.

1. Wahana Banana Boat

pantai-sambolo-banan-boat

Menikmati pantai dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan akan lebih seru jika Anda mencoba wahana obyek wisata yang satu ini, banana boat. Merasakan duduk di perahu karet berbentuk pisang yang diseret dengan menggunakan jet ski di laut. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dan tentunya menantang adrenalin Anda.

2. Panorama Sunset Eksotis

sunset-pantai-sambolo

Letak pantai ini memang membelakangi arah terbenamnya matahari namun Anda tetap bisa menyaksikan keindahannya. Banyak orang memanfaatkan momen ini untuk berfoto berlatar pemandangan belakang pantai dan sunset yang bertengger. Dijamin foto Anda akan terlihat antimainstream.

3. Tempat Piknik

Berlibur ke pantai memang seru jika beramai-ramai dengan keluarga atau teman se grup. Sambil membawa bekal dari rumah, Anda bisa menikmatinya bersama-sama di gazebo yang banyak disewakan di pinggir pantai. Harganya bervariasi tergantung ukuran gazebo. Memanfaatkan gazebo juga bisa untuk menjalin keakraban, sambil menikmati dan bercengkerama di pinggir pantai yang indah.

4. Snorkerling

Pernah merasakan serunya melihat pemandangan bawa laut? Anda wajib mencoba dan merasakan keseruannya di pantai Sambolo Anyer ini. Satu paket pernyewaan di wahana snorkeling Anda sudah mendapat satu kacamata pelindung air dan alat bernapas, sekaligus baju apung untuk keamanan. Dijamin liburan akan semakin berkesan dengan mencoba wahana satu ini.

5. Parasailing

Tak hanya snorkeling dan banana boat yang membuat kegiatan berlibur Anda di pantai ini lebih menantang dan seru. Parasailing juga siap memberikan kejutan untuk Anda. Tidak perlu khawatir masalah keamanan, karena Anda akan dipandu dengan baik oleh para profesional.

6. Wahana ATV

Seperti di pantai-pantai lainnya, Anda bisa menyewa kendaraan ATV yang khusus digunakan untuk menyusuri pantai. Rasakan sensasi melaju di atas pasir pantai ini hanya dengan membayar biaya sewa yang terjangkau.

7. Jet Ski

Berani mencoba serunya melaju di atas permukaan air menggunakan jet ski? Anda yang menginginkan liburan menantang, cobalah menyewa alat ini. obyek wisata seru kali ini menambah daya tarik wisatawan. Selain itu akan menambah pengalaman seru yang pernah Anda lakukan saat liburan.

8. Jasa Tato Temporary

Penyuka dan pencinta tato bisa menemukan berbagai jasa pembuatan tato di pantai Sambolo Anyer. Anda bisa bebas memilih model tato yang cocok untuk Anda. Harganya pun bervariasi tergantung kesulitan gambar tato yang Anda pilih. Tenang saja, tato ini bersifat tidak permanen alias bisa hilang dalam jangka waktu beberapa hari atau minggu.

Ternyata banyak sekali obyek wisata di pantai Sambolo Anyer ini. Beragam kegiatan seru sekaligus positif bisa dilakukan di pantai ini bersama teman-teman ataupun keluarga. Berkunjunglah ke pantai Sambolo Anyer dan rasakan sensasi liburan seru yang berbeda.

19 Ulasan dari Pengunjung Pantai Sambolo

  1. Waktu itu pas liburan…. Jadi padat … padahal nyampe sana jam 8 pagi…… . Keunggulan : pantai pasir nya luas, ada banana bootnya, ombaknya gede, team penyelamat selalu siaga.. Kekurangan : biaya masuk mahal, biaya sewa gazebo mahal.

    13 Juni 2018, 21:45 WIB

  2. Pantai Sambolo ada Sambolo 1 dan 2, yang saya kunjungi Sambolo 1. Saya ke pantai ini saat lebaran 2018, tiket masuk mobil 100rb, saung 120rb, banana boat 180rb. Pasir pantai cukup bersih dan tidak ada karang jadi aman bila mengajak anak. Spot foto minim, rata2 mengambil dg background jembatan sbg icon seperti foto yg saya share ini. Toilet cukup banyak namun ketersediaan air di tempat wudhu mushola minim bahkan beberapa kali air mati, semoga menjadi perhatian pengelola.

    16 Juni 2018, 03:15 WIB

  3. Pantainya bagus dan bersih, serta keamanannya semua terpadu, insyallah aman kalau main dipantai dan naro barang. Saya sudah 2 kali kesini dan memuaskan.. Karena lebaran harga masuk mobil 100rb, sewa bale2 harganya 120rb (ada kuponnya) masih worth it lah

    19 Juni 2018, 02:16 WIB

  4. Kalo hendak berlibur ke kota cilegon kurang pas kalo tidak berkunjung ke anyer…ke pantai apalgi pantai yang satu ini menunjukan keindahan alam yg alami dan yg pasti nggak bakalan nyesel dah sama pemandangan nya….. . Buat kalian yg bingung mau berlibur ke mana ?. . Pantai sambolo laah t4 yg tempat untuk berlibur bersama keluarga.kerabat.pacar apalagi selingkuhan…hahaha..

    20 Juni 2018, 01:56 WIB

  5. Sewa gazebo 125Rb parkir masuk mobil 100Rb. Pantai nya asik untuk bermain anak anak dan Ombak nya enak untuk berenang karna tidak terlalu besar. ada permainan banana boat, donat, sewa kapal keliling laut, sewa jetski, sewa atv dan sewa ban. Kamar mandi bilas kurang banyak. Plus ini pantai ada free wifi

    22 Juni 2018, 20:28 WIB

  6. Udah jelek kotor pantainya… punglinya edan… The first and the last…. Hati2 wisatawan lokal juga tdk luput jadi objek ketak ketok di area pantai2 di area ini…. Pemda harus serius benahi sebelum mati sekarat pariwisata di sini

    24 Juni 2018, 00:49 WIB

  7. Pantainya tidak sesuai ekspetasi

    13 Juli 2018, 08:36 WIB

  8. Pantai Sambolo memang keren, tidak rugi untuk berkunjung kesana. sangat cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga tersayang

    28 Juli 2018, 21:06 WIB

  9. Pantainya lumayan bersih dan seperti yang bisa dilihat airnya biru (tapi kalau sore keliatannya ga sebiru ini, mungkin cuma masalah perubahan pencahayaan aja kali ya), pasirnya juga bersih ga ada karang2nya. Tapi sayang pantainya sempit, jarak dari pasir ke air pendek karena pantainya agak curam kurang landai entah karena abrasi dari tahun ke tahun atau emang begitu konturnya. Jadi ombaknya pendek2 trus langsung dalem, tapi masih ok buat main basah2an. Ada saung2 di pinggiran pantai, kemarin kami tour kesana rame2 tanggal 2 september 2018 tarif sewanya 100rb/saung. Ada juga ban yang disewakan tapi saya kurang tau berapaan, soalnya tinggal pakai, panitia yang bayarin heheee. Ada juga banana boat yang bisa dinaiki 7 orang dengan tarif 200rb. Di belakang saung ada warung berderet2 menjual makanan dan minuman, tapi saya juga ga tau harganya karena kita rombongan sudah prepare semua makanan dan minuman. Paling kalau pengen jajan beli kelapa harganya 10rb/butir. Ada juga tukang otak2 keliling 1rb/pcs. Oleh khasnya yang banyak dijajakan penjual keliling adalah ikan asin, emping sama petai, harganya variatif tergantung keahlian menawar. Kalau mau dapat murah belinya nanti aja kalau udah mau pulang atau menjelang sore biasanya penjualnya agak nurunin harga biar laku. Sayangnya yang kurang nyaman itu adalah kamar mandi dan toilet. Aduuuuh kalau ga terpaksa banget ya kan harus mandi karena abis main air eeeeeh rasanya geliiiii. Biliknya kecil2 dan gelap, kemarin bau lagi karena ada yang ga ada wc nya cuma tersedia bak berisi air buat bilas, apesnya pas saya ganti airnya lagi ga ngalir karena udah penuh baknya, ga ada keran cuma pipa gitu, jadi mau ga mau pake aja air di bak yang karena kondisi gelap jadi keliatan item iiiiiiih geli banget kalo inget. Dan ternyata air buangannya langsung ngalir gitu aja ke pantai, tapi kalo toilet ya ga lah cuma air bilasan mandinya langsung dibuang k pantai. Soo air pantainya nyampur air bilasan mandi. Tapi ya positif thinking ajalah laut itu kan luas, toh yang pada main air juga kadang pipis gitu aja ga ada yg tau kan, ga ada busa2 limbah sabun mandi koq soalnya air mandinya asin juga bikin sabun dan shampo ga berbusa. Ada 2 toilet/kamar mandi yang 1 di sebelah kanan dan 1 lg ditengah2 deretan warung. Kalau yg ditengah ada kerannya. Air buat bilas rasanya juga asin, saya merasa sama aja donk mandi air laut juga masih lengket2 gimana gitu. Sampai rumah aja dibela2in mandi keramas lagi walaupun tengah malem karena merasa lengket dan geli kalau inget kamar mandinya hiiiiiih masih bergidik. Tempat parkirnya lumayan luas tapi lagi2 saya gak tau berapa tarifnya karena udah diurus panitia. Seandainya aja ada toko2 ankea macam oleh2 disana pasti lebih enak karena kita kemarin beli oleh2nya ga disitu tapi ada kaya semacam pusat oleh2 gitu di pinggir jalan bukan di deretan warung pinggir pantainya, dan yang bikin males beli tuh ga ada label harganya di kemasannya, jadi kita tinggal pilih2 trus nanti langsung ke kasir langsung bayar gitu aja. Jadi ga bisa memperkirakan budget yang bakal keluar. Kan kalau mau nanya 1 – 1 males, ya kalau harganya cocok, kalau merasa kemahalan kan lelah nanya2 doank ga jadi beli karena ga ikhlas harganya kemahalan. Kemarin sempat nanya harga sebungkus sale pisang penjualnya bilang ada yang 25rb ada 35rb, haaaaah buat saya kemahalan beli di supermarket aja ga segitu dah gitu kemasannya udah pada buluk agak berdebu jd bikin makin ragu. Biasalah emak2 sukanya yang terang2an kualitas dan harga. Tapi so far kalau tujuannya bersenang2 main di pantai masih tercapai lah, seneng banget malah rasanya masih pengen main air aja kalau ga inget kulit udah gosong dan belang, kenapa sih harus gosong kenapaaaaah. Semoga kedepannya fasilitas nya semakin baik terutama mck nya.

    3 September 2018, 15:50 WIB

  10. bayar masuk mobil : Rp 75.000. sewa saung + tiker : Rp 80.000. sewa kamar mandi untuk bilas : 4.000/ kamar. teh manis panas : Rp.5.000. kopi panas : Rp. 5.000. . pulang beli otak-otak : Rp 50.000 (30 biji). . tempatnya lumayan bersih dan terkoordinir.. tapi sewa kamar mandinya belom dibuat yang bagus….. . semoga bermanfaat guys….

    13 September 2018, 21:57 WIB

  11. pantainya bagus pemandangannya bagus bisa lihat sunset juga asik untuk ajak keluarga saudara ataupun rekan kerja untuk diajak main ke pantai sambolo Anyer ini selain itu juga pasirnya putih bersih nggak ada bantuan atau Karang gitu lumayan nggak ada sampah Tapi sayang di sini nggak ada masjid atau musala untuk umat muslim beribadah selain itu juga di sini harga masuknya Rp20.000 untuk motor Kemudian untuk sewa tempat atau Saung nya Rp70.000 Selain itu di sini juga bisa untuk nyewa ban kemudian di dalamnya juga ada tempat bilas kamar mandi atau WC nya untuk biayanya Rp3.000 per orang Per kamar mandi tapi sayang airnya pakai air laut jadi begini mesti dibilas lagi kalau sudah sampai di rumah

    16 September 2018, 05:11 WIB

  12. Pantai Sambolo merupakan obyek wisata yang pas untuk Anda dan keluarga menghabiskan waktu liburan ataupun berakhir pekan. Pantai Sambolo terletak di lokasi yang strategis dan tidak terlalu jauh diakses dari Jakarta.. . Obyek wisata pantai yang satu ini dapat menjadi referensi tujuan wisata bagi Anda yang ingin bersantai bersama keluarga sambil menikmati keindahan pemandangan laut yang jernih dan hamparan pasir putih yang menyejukkan hati.

    22 September 2018, 02:18 WIB

  13. Wah pantai ini super bagus viewnya, cocok buat bersantai sambil minum es kelapa muda, tempatnya pun bersih. Suka banget dipantai ini, apalagi bisa nostalgia karena disini ada es kado, es yang jaman dulu ngehits dimasanya. Pokoknya tempat ini pas untuk rekreasi keluarga, dan kalo kesini jangan waktu siang, enaknya pagi/sore hari itu waktu yg pas.

    28 September 2018, 21:04 WIB

  14. Pantai nya lumyana bagus. Apalagi pas ke sana cuacanya lagi bagus banget, jadi sunset-nya kelihatan bagus. Dari pinggirbpantai kita bisa lihat gunung-gunung di sebrang sana. Benar-benar ciptaan Allah yg luar biasa.. Tetapi… Ada “tapi” nya lhoo!!!. Semua nya serba bayar, dudukbdi gazebo bayar.. Kebruang ganti pakean, bayar.. Mau kencing bayar, dan harganya semau pengelola di sana. Sebelumnya, kami pernah pergi ke sana, hanya beda 1 minggu padahal. Mobil masuk sana 150k, eh pas seminggu setelahnya ke sana lagi jd 250k. Wekwewww. Mau duduk di saung2 bayar lagi 80rb. Ke kamar mandi, mau cuma ganti baju doang kek, tetep harus bayar 4k. Buang air, sama mandi itu kamar mandi nya beda. Tapi air kamar mandi nya lumayan seger lho. Hehe . Udah gitu jajanan nya.. Gk akrab deh sama kantong mahasisiwa.. **pmie aja 10k, kopi item 5k. Es kelapa muda 25k. Lumayan mahal kan?. Terus.. Oh iya, di sana itu banyak ibu ibu yg dah lumayan tua yg suka mijitin badan kita gitu, nanti kita bayar ke dia.. Seikhlasnya sih, waktu itu krn gue mau sedekah jd gue kasih 10k. Pijitannya lumayan enak jg. Hehe. Kalo kita lagi duduk di gazebo gitu, kita bakal disamperin sama itu ibu ibu, dan dia langsung yg kayak megang badan kita gitu.. Tiba2 kayak mijit2 kita gitu.. Kl kalian gk mau, kalian bisa kok nolak.. Waktu itu, temen gue alesan “geli”.. Wkwkwkwj gue ngakak ajah.. Dah gitu aja dah, semoga menjadi ulasan yg manfaat y buat kalian yg pengen ke sana.

    10 April 2019, 16:04 WIB

  15. malem pak saya baru saja sampai rumah dari pantai sambolo 1,,saya disana ditawari cumi dan udang beli lah kita karna bujukan,,1 kg udang besar,2 kg udang sedang dan 2 kilo cumi kita tidak curiga apa2 karena yg jualnya nimbang depan kita(kita percaya),kita bayar,,setelah sampe rumah kita timbang ulang ternyata kita ditipu😭 udang besar cuma 1/2 kg,udang sedang 9ons(jauh bangt kan dri katanya 2kg),cumi 1kg(disan dia bilang 2 kilo nih)😭sedih saya,,,
    Tolong diurus ya pak,smoga tidak ada lgi yg tertipu seperti saya😇sangat disayangkan ada penjual seperti itu😞

    28 April 2019, 23:44 WIB

  16. tempatnya bagus, mudah dilihat dan diketahui… tingkatkan terus pelayanan nya… bila ada kritik dan saran mohon di evaluasi… demi kebaikan bersama… sukses terus untuk kita semua… jangan lupa like ulasan ya… Setiap orang tentunya memiliki hal yang dapat menginspirasi mereka untuk melakukan sesuatu, dan setiap orang juga pasti memilki pedoman dalam diri mereka. Mulai dari tokoh panutan, orang tua, hingga kalimat dalam buku favorit, semua bisa menjadi panutan kita dalam melangkah atau melakukan sesuatu hal yang kita ragukan sebelumnya. Begitu pula dengan traveling. Ke mana pun kaki ini melangkah meninggalkan rumah, di mana pun mata ini termanjakan oleh keindahan alam, selalu saja ada panutan yang bisa kita ikuti. Salah satu hal yang menginspirasi perjalanan kita mungkin adalah quotes traveling, quotes liburan atau sederhananya adalah kata-kata traveling dari para traveler, tokoh ataupun penulis ternama.

    11 Mei 2019, 03:14 WIB

  17. Bagus pantainyaa, ombaknya lagi gede bgt jadi rada serem tp seru bgt sih. Harga saungnya 80k-120k gt, banana boat 200an/6 orang, ban besar 20k, ban kecil 10k, parkiran mobil 75k, masuknya gratis. Kamar mandinya bersih sih tp gelap dan banyak bolongan, DAN DICAMPUR CEWE-COWO:(

    11 Juni 2019, 07:14 WIB

  18. Pantainya bagus, cuma kotor..daaaann, mahaalll maahaall disana, parkir mobil 75rb, saung 80rb, toilet 3-5ribu..kalo sesuai dengan fasilitas dan kebersihan sih no problemoo..mau sholat aja air keran buat wudhu keciillll bangett..inti nya, cari tempat wisata lain dulu deh..udah jauh2 tapi sampe sana kecewa ☹️

    23 Juni 2019, 22:04 WIB

  19. Saat libur lebaran 2019, saya bersama keluarga memilih mampir di Pantai Sambolo karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pintu tol. Untuk mobil, kami dikenai tarif masuk sebesar Rp100.000,- (termasuk orang). Berapa pun jumlah penumpang di dalam mobil, tarifnya tetap😊… Setelah masuk, kami menyewa sebuah saung untuk kami duduk-duduk dan istirahat. Harga sewa saung Rp120.000,- Menurut saya relatif mahal untuk kondisi saung yang seperti itu🙏 selain itu, jarak antara saung yang satu dengan lainnya juga terlalu dekat/rapat. Mungkin hanya sekitar setengah sampai 1 meter.. . Pantainya landai dan tidak berkarang. Anak-anak aman untuk mandi dan berenang asalkan dalam pengawasan penuh dari orang tua.. . Namun, sepertinya pihak pengelola perlu memperhatikan beberapa hal. Misalnya, kebersihan dan ketersediaan air bersih di kamar mandi. Saat saya ke kamar mandi, air bersih tidak cukup tersedia dan aromanya juga sangat tidak bersahabat. Belum lagi kondisi bak penampungan airnya… ya Alloh… kalau tidak terpaksa, rasanya berat hati mau melangkah 🙏. . Musholla terletak di dekat pagar pembatas yang memisahkan lokasi dengan jalan raya. Cukup adem dan lumayan bersih. Namun, beberapa meter dari musholla terdapat tumpukan sampah yang aromanya cukup mengganggu.. . Namun, semuanya kembali lagi pada subjektivitas masing-masing pengunjung… . Salam,

    2 Juli 2019, 08:54 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Sambolo

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *