Pantai Marina Anyer

Pantai Marina Anyer

Pantai Marina Anyer merupakan suatu destinasi wisata laut yang harus menjadi salah satu tempat kunjungan anda. Destinasi wisata ini cocok digunakan untuk mengisi berbagai jenis liburan anda. Dengan pemandangan yang memanjakan mata anda dan juga suasana untuk mengusir kepenatan anda membuat Pantai Marina Anyer dikunjungi banyak wisatawan lokal maupun internasional.

Pantai ini terletak pada Desa Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten, Indonesia. Pantai ini adalah salah satu pantai yang terletak di Pulai Jawa. Jarak yang harus anda tempuh untuk mencapai pantai ini adalah 137km.  Untuk sampai hingga pantai ini harus menempuh perjalanan selama dua atau tiga jam dari pusat Kota Jakarta dengan kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk

Memasuki destinasi wisata ini anda harus membayar tiket masuk anda yaitu sebesar Rp 15.000,-/orang pada hari kerja dan dapat mencapai angka Rp25.000,-/orang pada akhir pekan untuk kendaraan bermotor. Untuk mobil atau kendaraan roda empat dapat mencapai Rp 50.000,-/orang hingga Rp 100.000,-/orang. Untuk bisa dari harga Rp250.000,-/orang hingga Rp 500.000,-/orang

Akses Dan Rute

Pantai Marina Anyer terletak pada sebelah barat pulau Jawa. Berada pada salah satu kawasan bisnis dan kota yang telah berkembang. Maka dari itu akses menuju pantai marina telah menjadi perhatian pemerintah. Medan yang akan anda tempuh jika ingin berlibur pada pantai ini tidak akan terlalu sulit jika dibandingkan pantai-pantai lain yang terletak di selatan Pulau Jawa.

Rute yang nantinya akan dilewati tidak berbatu. Jalanan sudah di aspal halus sebagai bentuk perhatian pemerintah atas destinasi wisata ini. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata populer sehingga walaupun jalanan mulus sering terjadi masalah kemacetan terutama saat musim liburan datang.

Untuk mereka yang baru pertama kali pergi ke pantai ini tidak akan menemui kesulitan. Banyak plang jalanan dan tanda jalan yang di pasang jauh dari tempat untuk memudahkan para wisatawan. Pantai ini juga telah terdaftar di google maps sehingga akan lebih mudah lagi bagi para wisatawan untuk menemukan pantai ini.

Sayang sekali letak pantai ini berada di pulau yang berbeda dengan Bali. Pantai ini berada di Pulau Jawa. Untuk sampai ke sini dibutuhkan perjalanan udara dan darat. Perjalanan akan memakan waktu karena letaknya yang cukup jauh. Pertama kita harus melakukan perjalan dengan pesawat dahulu sebagai rute tercepat untuk dapat sampai ke pulau jawa.

Titik mula pada bandara pusat kota Bali yaitu Bandara Internasional Ngurah Rai. Anda harus mengambil paket perjalanan menuju Jakarta. Tepatnya menuju Bandara Soekarno-Hatta atau Bandara Halim Perdana Kusuma. Anda bebas memilih dimana anda akan mendarat, Bandara Soekarno-Hatta atau Bandara Halim Perdana Kusuma. Dari Jakarta anda harus melakukan perjalanan darat dengan kendaraan darat.

Perjalanan darat akan memakan waktu sekitar dua jam lebih empat puluh menit (dengan kondisi jalanan normal). Berjarak 143 km berdasarkan rute tercepat google maps. Anda bisa menempuh waktu yang lebih cepat jika menggunakan kendaraan bermotor karena dapat menghindari kemacetan.

Jika anda tidak ingin menggunakan pesawat, anda juga bisa melakukan perjalanan dengan angkutan darat dan laut. Pertama anda harus menaiki kapal dari Pelabuhan Gilimanuk di Bali. Menyebrangi lautan untuk berlabuh pada pelabuhan ketapang. Lokasi pelabuhan ketapang dan pantai marina berada pada ujung-ujung pulau Jawa.

Jarak yang cukup jauh menjadikan perjalanan akan memakan waktu yang lama. Dengan menggunakan angkutan darat anda bisa menempuh waktu hingga satu hari penuh untuk sampai ke pantai marina. Rute ini memakan waktu lebih banyak dibandingkan rute yang lain.

Objek Wisata

Apa saya objek wisata pantai ini? berikut beberapa objek wisata yang bisa anda nikmati di sana.

1. Spot Permainan Air terbaik

Pantai di anyer memiliki berbagai jenis dan nama pantai. Namun pantai ini adalah salah satu yang berbeda dan istimewa. Pantai ini menawarkan permainan air terlengkap dan terbaik di bandingkan pantai-pantai lain yang ada di daerah Anyer. Jika anda memang khusus ingin melakukan permainan air pantai ini harus anda kunjungi.

Beberapa contoh permainan yang tersedia pada pantai ini adalah Parasailing. Adalah sebuah permainan dimana wisatawan dapat menggunakan parasut yang ditarik oleh speedboat. Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 200.000 untuk setiap trip.

Spot Foto Pantai Marina Anyer

Thundercats Boat, merupakan permainan dengan menggunakan perahu karet. Hampir mirip seperti banana boat, tapi perahu ini memiliki mesin. Bentuk perahu pun seperti dua buah banana boat yang digabung dengan dek yang lebar. Permainan ini dapat dimainkan maksimal untuk empat orang. Dengan harga Rp 200.000 untuk setiap trip

Mable, adalah wahana air yang dapat membuat wisatawan mengambang di atas air dengan matras yang terbuat dari bahan karet. Matras ini memiliki berbagai jenis bentuk yaitu kotak, segitiga, setengah lingkaran, sandaran, sayap, dan lain lain. Permainan ini dapat dimainkan oleh tiga orang dengan merogoh kocek sebesar Rp 150.000 untuk lima belas menit permainan.

Banana boat sebagai permainan paling populer juga tersedia. Sebuah perahu karet tanpa mesin yang ditarik dengan speedboat ini dapat dimainkan oleh lima orang untuk jumlah maksimal. Disebut banana boat karena bentuk perahu yang menyerupai pisang. Untuk lima belas menit bermain anda perlu membayar sebesar Rp 150.000

2. Spot Menginap Terbaik

Bagi turis atau wisawatan asing maupun lokal yang ingin menghabiskan beberapa hari berlibur di pantai ini tidak perlu merasa repot. Di sekitar wilayah pantai ini disediakan berbagai jenis resort atau penginapan yang bisa dipilih. Anda dapat menyesuaikan dengan harga dan kebutuhan. Hal ini karena fasilitas tambahan di pantai marina adalah yang terlengkap dibandingkan pantai lain

Pantai ini adalah pantai yang telah di modernisasi dan telah dikembangkan seluruh potensinya. Sehingga letak resort pada daerah pantai marina tidaklah terlalu jauh dengan pantai. Akses untuk menuju berbagai destinasi wisata jadi lebih mudah. Sangat cocok untuk anda yang ingin memiliki pengalaman menginap di daerah pantai

3. Spot Bermain Pasir Terbaik

Tidak hanya mempunyai fasilitas dan permainan air yang lengkap, pantai marina juga memiliki pemandangan yang tidak kalah menakjubkan untuk menarik para wisatawan. Pasir pantai marina berwarna putih sehingga sangat nyaman untuk bermain pasir bagi anak-anak maupun orang dewasa.

4. Spot Telusur Pantai

Pesisir Pantai Marina Anyer

Pantai Marina mempunyai garis pantai yang cukup aman. Sehingga akan memudahkan para turis jika ingin sekedar berjalan-jalan menikmati pemandangan melalui garis pantai. Pantai marina juga mempunyai break water untuk peredam ombak. Hal ini membuat wisatawan tidak perlu khawatir akan terbawa ombak.

5. Spot fasilitas terlengkap

Pantai marina memberikan fasilitas terlengkap bagi para wisatawan. Resort dan villa dari berbagai harga tersedia. Selain itu fasilitas umum lain seperti dermaga, kamar mandi, MCK, dan mushola juga tersedia sehingga anda yang beragam islam tidak perlu kesulitan untuk mencari tempat beribadah. Tersedia pula café dan aula.

Berlibur ke pantai ini sungguh menyenangkan. Berbagai objek wisata alam bisa anda coba sehingga mewarnai hari libur anda bersama teman-teman dan juga keluarga.

Ulasan Pengunjung

  • Harta DR
    4 bulan lalu
    Rekomendasi untuk pecinta wisata laut
  • Faris Hasbi Ridha
    9 bulan lalu
    Lumayan lah viewnya
  • Agung Sabarkah Bangkit Pribadi
    4 bulan lalu
    Good view
  • Heri Somantri
    2 bulan lalu
  • Sisi Novina
    3 bulan lalu