Pantai Embe

Alamat: Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35551, Indonesia

(4.3/5) Baca ulasan

Pantai Embe merupakan salah satu destinasa wisata yang ada di Lampung dengan predikat terlaris. Kenapa demikian, karena di pantai ini memiliki banyak sekali keindahan dan keunikan. Hingga menjadikan pantai ini setiap akhir  pekan, selalu dibanjiri oleh para pengunjung baik dari lokal maupun dari luar kota Lampung.

Pantai Embe ini memiliki banyak sekali karang dan jenis ikan hias yang bisa kita lihat secara kasat mata, sehingga hal ini sudah pasti yang selalu menjadi hal yang paling diminati oleh para pengunjung Pantai Embe ini. Apalagi didukung pula snorkling pastilah semakin ramai dibanjiri para pengunjung pada akhir pekan maupun libur nasional.

Harga Tiket Masuk di Pantai Embe

Bagi anda yang akan melakukan perjalanan menuju Pantai Embe ini, tidak lah perlu khawatir untuk tiket masuk ke dalam pantai karena harganya sangatlah terjangkau dan murah sekitar Rp 10.000 saja. Bisa anda bayangkan ketika anda akan mendapatkan sebuah pemandangan yang menakjubkan dan panorama yang belum tentu ada di pantai lain, maka berkisar dari harga tersebut sangatlah terjangkau dan murah sekali.

Pengelola dari destinasi wisata yang satu ini memang sedang melakukan peningkatan dari pengunjung terlebih dahulu, hingga mampu dikenal oleh khalayak umum secara meluas. Karena sejatinya tidak akan mampu dikenal oleh khalayak umum ketika sebuah destinasi wisata ini tidak dipublikasikan secara aktif.

Rute Menuju Lokasi Pantai Embe

Perjalanan yang bisa kita lakukan untuk menuju ke Pantai Embe tergolong sangatlah mudah dan tidak sulit, karena memang letaknya yang strategis ketika kita dari arah kota Lampung. Cukup anda mencari petunjuk arah saja maka akan terdapat pelangkat arah menuju Pantai Embe. Karena memang pantai ini sangatlah diminati oleh banyak orang, sehigga dukungan dari pengelola pun gencar dilakukan.

Ketika anda berada di kota Lampung, maka akan ada arah menuju Pantai Embe dan anda tinggal mengikuti saja arah jalur yang telah tertera pada petunjuk arah tersebut. Jalur menuju Pantai Embe terkini sangatlah layak untuk dilewati dan tergolong sangat maksimal sehingga akan aman untuk dilintasi.

Obyek Wisata di Pantai Embe

1. Spot Foto

Pantai Embe memberikan kenyamanan bagi anda yang ingin melakukan foto bersama keluarga, sahabat dan teman. Di sana terdapat banyak sekali objek yang bisa dijadikan background foto. Sehingga anda pun tidak akan kehabisan cara untuk melakukan foto ria bersama orang yang anda sayangi.

2. Kuliner

Pantai Embe ini juga menyajikan berbagai makanan yang beraneka macam dari makanan khas daerah, hingga makanan yang umum terdapat di area pantai. Khususnya ikan segar tangkapan nelayan yang juga ramai didatangi para pengunjung kemudian dimasak di sana sehingga gurihnya kesegaran dari ikan masih terasa.

3. Souvenir

Banyak pula souvenir yang bisa anda dapatkan ketika mengunjungi Pantai Embe ini. Ada souvenir tentang miniatur khas Lampung dan juga berbagai souvenir lainnya, yang tentunya unik dan khas serta harga yang terjangkau dan murah.

4. Tempat Istirahat

Bagi anda yang menunjungi Pantai Embe ini ingin melewatkan keheningan malam di Pantai Embe, maka akan tersedia pula penginapan untuk anda. Tentunya dengan harga yang terjangkau dan dengan fasilitas  yang maksimal. Dapat dipastikan malam anda pun akan menyenangkan beserta desiran pantai yang membuat kenangan terindah bagi anda.

5. Berenang

Spesial dari Pantai Embe ini ialah ombak yang sedang, sehingga aman digunakan oleh semua umur dan semua kalangan. Ada banyak pantai yang memiliki kedalaman ombak yang tinggi tetapi terkhusus untuk Pantai Embe ini berbeda dengan pantai lainnya, sehingga ketika anda berenang bersama anak anda maka akan sangat aman.

6. Pasir Putih

Ombak yang tidak terlalu tinggi dengan balutan pasir putih tentunya akan menjadikan berenang dan permainan air pun semakin menyenangkan. Tidak hanya berenang saja tetapi juga ketika ingin berfoto, sangatlah mendukung pada pantai yang memiliki pasir putih khususnya di Pantai Embe. Akan ada banyak ide bermunculan ketika objek yang difoto sangat banyak dan indah. Tidak heran ketika kita melihat ada banyak para fotographer yang ada di Pantai Embe.

7. Senja

Ketika petang tiba, maka para fotografer pun sibuk mempersiapkan kameranya guna memperolah foto yang khas dan indah. Banyak para pengunjung pantai yang ingin mencari senja di Pantai Embe ini, karena memang keindahan yang dipancarkan dari matahari dan pantai pasir putih ini sangatlah menarik. Sehingga hasil yang akan diberikan dan didapatkan dari foto pun bisa maksimal. Sering foto di Pantai Embe ini dijadikan background pada media sosial, selain memang hasil yang bisa didapatkan sangatlah bagus dan berkualitas.

Masih ada banyak lagi keindahan yang bisa kita dapatkan ketika mengunjungi Pantai Embe ini, maka segera merapat ke Pantai Embe ini untuk berlibur dan menikmati berbagai keunikan dan keindahan dari Pantai Embe ini.

18 Ulasan dari Pengunjung Pantai Embe

  1. sayang… fasilitas air bersih nya terbatas bahkan bisa tidak ada ga sesuai dengan harga tiket masuknya, klo pantainya oke meski sedikit kotor….

    10 Juli 2018, 03:42 WIB

  2. Pantai yang terletak di kalianda lampung selatan ini adalah salah satu pantai yang indah di provinsi lampung, sangat cocok untuk liburan keluarga, terdapat beberapa fasilitas foto, dan disini juga bisa berenang, memiliki pasir putih dan dibawah rindangnya pohon kelapa, aksesnya masuk lewat plang masuk grand elty krakatau, pokoknya seru liburan di sekitar sini, selain murah mudah juga di jangkau

    17 Juli 2018, 08:23 WIB

  3. Pantai dengan view yang sangat indah dengan pasir putihnya yang halus namun fasilitas dengan biaya masuk per kepala Rp. 25K harus di perbaiki Musholah, tempat bilas dan WC tersedia tapi Air bersihnya bukan air tawar tapi air laut. Tempat makan tidak layak hanya pondokan.

    22 Juli 2018, 06:18 WIB

  4. Pantai yang indah dengan kapasitas ombak yang tinggi cocok untuk para peselancar pemula ,, come on visit embe beach and you can find the beautiful beach

    24 Juli 2018, 18:12 WIB

  5. This is beautiful beach… Hanya saja masih ada beberapa pengunjung yang tidak membuang sampah pada tempatnya..yah..tu kan

    12 Agustus 2018, 09:38 WIB

  6. Pantai yang bagus dan indah. berjalan di pinggir pantai dengan ombaknya yang cukup bagus dan anginnya yang lumayan kencang. dan kita bisa pula bersantai-santai di pondok-pondok yang telah di sediakan di setiap tepi pantainya. menikmati pemandangan pantai dengan bersantai.

    4 September 2018, 17:54 WIB

  7. Pantai nya, bersih, rapih, indah, apalgi kalow sama pasangan kita, romantis deh,, berlibur sama keluarga, anak anqk, di waktu akhir pekan, dan libur lebaran sangat cocok, dan disamping itu biyaya nya juga gx menguras kantong, dan sesuai lah buat kita bikin hepi, santai, dan rilek,, ayo yg belum, pada mampir,,

    5 September 2018, 00:36 WIB

  8. Pertama kali ke pantai embe beach tepatnya ada di kalianda, lampung selatan. Secara mendadak tiba-tiba dari bandar lampung menuju kalianda bersama teman-teman. Pantainya bagus dan tidak terlalu banyak pengunjung sehingga lebih nyaman menikmati suasana pantai.

    18 September 2018, 07:12 WIB

  9. Pantai ini cocok buat dapatkan debur ombak maksimal… Pengelola dapat lebih mengembangkan seharusnya…

    23 September 2018, 04:21 WIB

  10. misi ya ,,,,gue juga mau komentar,nih.. gak panjang koq tenang ajaa,. saya sudah insaf komentar panjang lebar yang gak bermutu begitu…. lagipula cape’ komentar panjang lebar yang gak ada maksudnya dan gak penting banget kalo …dibaca terus dan sering membuat kita marah, kesel, dan bisa membuat naik darah, tenang aja komentar saya ini gak panjang dan gak lebar juga yang akan membuat anda marah dan kesal dengan komentar yang banyak basa-basi seperti komentar tetangga sebelah yang sering membuat anda marah dan juga kesal….. Padahal komentarnya juga gak ada maksud apa-apa dan agak gak bermutu, oleh sebab itu saya mengomentari status anda tidak panjang dan juga tidak lebar yang akan membuat anda marah dan kesal atas komentar saya ini…. padahal saya bermaksud baik kepada anda agar anda tidak merasa marah dan kesal atas komentar saya yang tidak panjang dan lebar ini… karna saya tahu anda pasti marah dan kesal dengan komentar yang saya berikan ini, padahal saya hanya mengingatkan anda.. karna saya pernah mendengar kata-kata dari kakek saya yaitu “berbicara panjang dan lebar, membuat orang lain marah dan kesal” maka dari itu saya membuat komentar yang tidak panjang dan tentu tidak lebar seperti tetangga sebelah,.. dan saudara saya juga pernah mengatakan “berbicara panjang dan lebar itu tidak baik” maka dari itu saya mengingatkan anda kembali agar ketika anda berkomentar tidak panjang dan lebar yang berisi basa-basi yang gak bermutu… karna bisa membuat orang lain marah dan kesal pada anda dan mungkin anda akan dipringati oleh orang lain yang melihat komentar anda yang panjang dan juga lebar… mungkin komentar saya ini tidak panjang dan tidak lebar-lebar yang bisa menutupi bola bumi dan mungkin juga bisa untuk membuat jalur jalan TOL yang bisa dilewati oleh orang-orang dan terkadang bisa macet ditengah jalan yang akan membuat semua orang marah dan kesal, pasti anda akan merasa pusing dengan kemacetan jalan TOL, terutama bagi pengendara mobil yang sering memasuki jalan TOL.. karna sepeda motor tidak boleh dan tidak bisa masuk jalan TOL mungkin, dan akhirnya sampai juga dirumah dan membuka facebook dan update status yang saya komentari dengan tidak panjang dan tidak lebar, karna jika saya berbicara panjang dan lebar tentu anda akan merasa kebingungan. Okey.

    10 November 2018, 13:50 WIB

  11. Tempatnya nyaman, ramah lingkungan, banyak pohon2 jadi tidak terlalu panas, tempatnya bersih, cocok untuk bersantai dari penatnya aktivitas yang melelahkan

    8 Januari 2019, 07:45 WIB

  12. Mohon perhatian!!bagi para pengujung yg akan berlibur ke pantai embe utk sementara wktu pantai tdak bsa digunakan,krena masih dalam proses pemulihan/renovasi akibat tsunami

    17 Maret 2019, 06:53 WIB

  13. Pasir putih nya bagus..

    17 Maret 2019, 22:15 WIB

  14. Pantainya luas , pasir putih dan bersih. Jarang ada karang sehingga cocok untuk berenang. Di seberang pasir nya banyak tanaman…teduh. kamar mandi bersih. Ada rumah makan nya . Lokasi mudah. Tiket masuk 40K. Ada ATV, ada area untuk camping. Satu Group Dengan ELTY Krakatoa

    28 Agustus 2019, 03:02 WIB

  15. View yang bagus , bnyk tmpt untuk foto tersedia wahana permainan untuk anak” . Pasir putih yg bersih dan udara yang sejuk

    22 September 2019, 00:32 WIB

  16. Bersih sampah nya dikit , fasilitas nya udah bagusssss , tapi sayang udah ga bisa foto tempat nya, saran buat yang bawa barang banyak harus siapin dlu buat baju ganti

    25 September 2019, 02:10 WIB

  17. Pantainya bersih, ada tempat makan dan minum juga dipinggir pantai sambil menikmati laut yang indah, fasilitas umum perlu diperbaiki, seperti toiletnya dibagusin

    8 Oktober 2019, 22:12 WIB

  18. Sebenarnya tempatnya ok klo pasir nya tdk ada sampah dedaunan & kamar mandinya tdk ada air. Jadi setelah berenang gak bisa lgsg bilas.

    16 November 2019, 08:31 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Embe

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *