Pantai Ketang

Alamat: Way Urang, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35551, Indonesia

(4.4/5) Baca ulasan

Pantai Ketang yang berada di lampung, merupakan salah satu pantai yang sangat digemari untuk dikunjungi oleh sebagian orang yang ada di kota lampung. Dan banyak lagi para pengunjung dari luar kota hingga mancanegara, yang menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga untuk bermain ria di Pantai Ketang ini.

Pantai dengan ciri khas dan dengan berbagai keunikannya, menjadikan pantai ini selalu ramai didatangi oleh para pengunjung pada tiap harinya. Tidak sekadar hari libur saja memang pada hari aktif pun masih banyak pengunjung yang mendatangi pantai yang satu ini.Karena ada beberapa hal yang menjadikan pantai ini sangatlah ramai didatangi oleh para wisatawan.

Harga Tiket Masuk di Pantai Ketang

Salah satu daya tarik yang menjadikan Pantai Ketang ini semakin hari semakin banyak didatangi pengunjung ialah, karena harga tiket masuknya yang murah dan terjangkau.Sehingga tidak menyurutkan niat para pengunjung pantai untuk memasuki destinasi wisata Pantai Ketang ini. Selain harganya yang murah dan terjangkau juga fasilitas yang terdapat di Pantai Ketang ini pun sangatlah maksimal, sehingga sangat baik dari segi pelayanan untuk seluruh pengunjung.

Meskipun harga tiket yang diperlukan untuk memasuki kawasan Pantai Ketang ini tergolong murah, namun pengelolaan dan tata kebersihan dari pantai ini sangatlah maksimal. Sehingga sepanjang mata memandang sangat bersih dan asri. Dampak dari pengelolaan sebuah pariwisata yang maksimal salah satunya ialah mampu menjadikan para pengunjung yang datang ini pun, ikut andil demi terciptanya suasana yang bersih dan nyaman.

Rute Menuju Lokasi Pantai Ketang

Menelusuri jalanan untuk menuju kesebuah Pantai Ketang ini tentunya memerlukan percobaan, guna mengetahui bagaimana seriusnya pengelola mengembangkan wisata Pantai Ketang ini. Ketika anda melakukan perjalanan menuju pantai ini, pastilah akan diberikan kemudahan karena adanya sarana informasi tentang jalur yang akan anda tempuh hingga sampai ke Pantai Ketang ini.Sehingga tidak akan kesasar ataupun bingung mencari jalan menuju pantai tersebut.

Selain dari pihak pengelola terkait juga didukung pula oleh media sosial yang saat ini sedang gencar-gencarnya menginformasikan seluruh potensi yang dimiliki oleh Lampung. Cukup anda membuka internet kemudian mengikuti maps yang ada pada internet, dan pastilah anda tidak akan kesasar dan akan tepat waktu sampai ke Pantai Ketang ini.

Obyek Wisata di Pantai Ketang

1. Kuliner

Pantai Ketang menawarkan banyak sekali pilihan kuliner ketika anda mengunjungi pantai tersebut. Makanan maupun cemilan khas daerah pun ada di sana, sehingga tidak perlu khawatir tidak mendapatkan makanan ketika berada di sana. Bagi anda yang menyukai makanan seafood maka sangat cocok ketika berlibur di Pantai Ketang, karena ada banyak jenis ikan segar yang siap untuk dimasak.

2. Spot Foto

Media sosial saat ini sangat melekat sekali pada kehidupan seorang manusia milenial. Oleh sebab itu foto menjadi hal penting ketika melakukan liburan ataupun berkunjung ke tempat yang unik dan dengan pemandangan yang menarik, sehingga menjadi salah satu cara mendokumentasikannya ke dalam sebuah foto.

3. Karang

Sebuah pantai identik dengan karangnya seperti halnya Pantai Ketang ini, yang memiliki motif karang yang unik dan tentunya sangat bisa sekali dipergunakan sebagai objek untuk berfoto maupun untuk melakukan hal lain. Tentunya yang mampu menghadirkan sebuah keceriaan ketika mengunjungi Pantai Ketang ini.

4. Pasir Putih

Pasir putih yang dimiliki oleh Pantai Ketang ini memang sangatlah indah dipandang mata, dan sedap untuk menenangkan pikiran dari aktivitas rutinitas yang melelahkan pada tiap harinya. Memang berlibur ke Pantai Ketang beserta pasir putih nya membuat banyak pengunjung menjadi lebih rileks, dan bisa menjadikan semangat terbarukan ketika besok akan melakukan aktivtas hariannya.

5. Air Jernih

Air yang jernih serta pasir putih pastinya akan membuat pengunjung Pantai Ketang ini akan ketagihan, dan akan kembali mengunjungi pantai ini lagi. Memang keindahan dan segarnya alam yang belum tercampur oleh polusi dan berisiknya aktivitas kantor menjadikan energi positif bisa kita rasakan pada dalam diri kita. Badan sejatinya memerlukan pula liburan hingga membuat jernih dan kembali fresh lagi.

6. Ikan Hias

Ketika kita berenang menggunakan kaca mata renang, maka kita akan bisa menyaksikan indahnya ikan-ikan kecil berwarna-warni yang unik dan indah. Memang betul, dengan pasir putih beserta air yang jernih akan mengakibatkan kita bisa menyaksikan ikan โ€“ ikan yang terdapat di Pantai Ketang tersebut. Maka ketika anda merencanakan sebuah liburan keluarga maka Pantai Ketang ini sangatlah cocok bagi anda dan keluarga anda.

7. Matahari Tenggelam

Moment yang paling dinanti oleh para pengunjung salah satunya ialah ketika matahari akan berangsur tenggelam. Yang menjadi hal paling menyenangkan dan tentunya berkesan bagi para pengunjung, sehingga pasti pada sore hari menjelang petang akan banyak orang berkumpul dan mengunjungi Pantai Ketang ini.

Masih ada banyak lagi keindahan Pantai Ketang ini berserta daya tarik lainnya. Tunggu apalagi segera merapat ke Pantai Ketang maka kita akan mendapatkan banyak hal baru, khususnya untuk berbahagia bersama keluarga tercinta.

7 Ulasan dari Pengunjung Pantai Ketang

  1. Tempat wisata pantai di Kalianda, Lampung Selatan yg masih alami dan tdk ada retribusi uang masuk. Tempat ini tdk mudah dicari karena tdk ada penunjuk jalan menuju pantai itu yg jelas. Jalan lumayan rapi karena baru di aspal namun masih ada sedikit lagi yg belum dikerjakan. . . Tempat mandi laut yg cukup bagus sepanjang tdk melanggar rambu daerah berbahaya dilarang mandi. Anak2 sebaiknya diawasi orang dewasa. Khabarnya pemda Lam Sel turut membersihkan pantai secara teratur. . . Ada jajanan sangat sekadarnya. Disarankan membawa makan minum sendiri juga utk keperluan bilas. Tdk ada tempat ganti pakaian yg memadai. Beli ikan di pasar Kalianda atau Bom untuk dibakar disini. Kayu tersedia banyak sepanjang pantai. Jgn lupa bawa soft drink yg dingin. . . Kalau mau mandi pagi juga asyik. Terutama hari Sabtu dan Minggu. Jgn lupa beli nasi uduk saya di sepanjang jln kota Kalianda. Pantainya juga lumayan ramai pada hari tersebut. . . Lokasinya indah. Gunung Rajabasa terlihat indah. Disepanjang pantai terhampar batu batu besar yg terikat menjadi satu oleh lava. Di sore hari pemandangan sunset nya sangat indah.

    25 Januari 2018, 04:29 WIB

  2. Pantai yg bagus dan gratis sehingga selalu ramai didatangi pengunjung baik dari kalianda maupun luar kalianda. Namun harus behati hati ketika bermandian

    23 Juni 2018, 21:20 WIB

  3. Tempat yang paling asyik untuk wekend bersama keluarga, bisa mandian gratis dengan pantai yang di kelilingi batu jadi aman, pemandangan yang indah gunung rajabasa dan pasir putih, pantai ini bebas tidak di pungut biaya

    18 Juli 2018, 19:21 WIB

  4. bersih, enak buat mandi, spot bagus jg buat mancing, view yg cukup OK…. yg terpenting lagi GRATIS TIS TIS ๐Ÿ˜

    23 Juli 2018, 15:48 WIB

  5. Akses ke pantai agak susah, jalan kecil dan berbatu. Tempat parkir yang layak juga gak ada. Maklum karna masih terhitung “virgin beach” kalo mau main main air disini, jangan kaget ya.. karna gak ada kamar mandi umum untuk bilas. Jadi siap siap pulang dengan badan penuh pasir. Tapi bener bener worth it karna serasa pantai pribadi.

    7 Agustus 2018, 02:52 WIB

  6. Akses menuju pantai ini sangat muda jalannya juga sudah aspal fasilitasnya hanya warung Jadi kalian harus membawa bekal ke sininya tapi hati-hati di sini tidak diperuntukkan untuk mandi Umpama main di badan harus memilih tempat yang aman yaitu di bagian paling pinggir untuk ombak di sini ombaknya sangat besar di sini juga tidak bayar parkir apalagi bayar biaya masuk pemandangannya Gunung Rajabasa Kalau tidak salah๐Ÿ˜‚

    24 Agustus 2018, 02:33 WIB

  7. Sebagian lokasi masih banyak sampah. Dan kurangnya kesadaran masyarakat menjaga kebersihan. So far karena free bintang 4.

    15 September 2018, 20:46 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Ketang

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *