Pantai Tanjung Setia

Alamat: Jl. Lintas Barat Sumatera, Way Jambu, Kec. Pesisir Sel., Kabupaten Pesisir Selatan, Lampung 34875, Indonesia

(4.9/5) Baca ulasan

Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di Provinsi Lampung. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang bagus untuk digunakan berselancar. Bahkan ombak di sini tingginya berkisar antara 6 – 7 meter. Selain itu, ombaknya pun sangat panjang, yaitu 200 meter. Sangat menarik bukan?

Anda penasaran? Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih dalam tentang Pantai Tanjung Setia.  Dijamin Anda akan senang berkunjung ke pantai tersebut karena disana Anda akan disuguhkan beragam keindahan tempat wisata di pantai yang ada di Indonesia.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Setia

Umumnya, harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa. Berikut kami sertakan daftar harga tiket masuk ke area Kab Lampung Barat. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Saat weekday, harga tiket masuk Pantai Tanjung Setia adalah Rp 8.000.00. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Pantai Tanjung Setia adalah Rp 8.000.00. Ada baiknya konfirmasi harga lewat call center di bawah. Harga weekday umumnya berarti hari Senin-Jumat, sementara weekend Sabtu dan Minggu.

Rute Menuju Pantai Tanjung Setia

Lokasi menuju pantai sangatlah mudah untuk diakses.  Pantai Tanjung Setia terletak di dekat Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Tepatnya di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Barat, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 6 – 8  jam dari Bandar Lampung menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Biaya yang dikrelurkan untuk berkunjung ke pantai menggunakan angkutan umum adalah 50 hingga 60 ribu rupiah. Anda pun dapat menggunakan travel dengan biaya 80 ribu rupiah.

Lokasinya pun sangat strategis meskipun pantai ini belum banyak pengunjungnya. Anda penasaran? Yuk silahkan disimak informasi tentang Pantai Tanjung Setia berikut ini.

Obyek Wisata di Pantai Tanjung Setia

1. Surfing

Surfing merupakan salah satu bentuk olahraga yang sangat cocok di lakukan di Pantai Tanjung Setia. Hal ini dikarenakan pantai ini terkenal dengan surfingnya sehingga Anda harus mengenal beberapa tempat yang menjadi spot terbaik untuk menyalurkan hobi Anda untuk surfing.

2. Spot Terbaik untuk Melakukan Surfing, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Ujung Bocor atau Karang Nimbor.

Anda dapat menikmati ombak yang tinggi dan panjangnya bisa mencapai 200 m. Hal ini sangat menarik bagi mereka para pecinta selancar karena dapat memacu adrenalin.

  • Way Jambu

Tempat ini menjadi favorit untuk menyalurkan hobi berselancar dan untuk menikmati indahnya ombak di Pantai Tanjung Setia. Banyak orang yang menyebutnya pipeline atau yang sering disebut oleh para nelayan lokal sebagai Setan Sejati.

  • Jimmy

Jimmy merupakan salah satu gelombang yang terdapat di sekitar Pantai Tanjung Setia. Meski ombak di area ini tidak terlalu tinggi, namun Anda tetap dapat menikmati berselancar di area ini.

  • Jika Anda berminat untuk berselancar serta hiking Anda dapat menikmatinya di area pantai di Krui Reefs.

3. Fasilitas dan Akomodasi yang Disediakan di Pantai Tanjung Setia

Berbagai fasilitas dan akomodasi yang disediakan di sekitar pantai tersebut antara lain adalah tempat bersantai, tempat berselancar dengan pilihan ombak yang tinggi hingga sedang. Selain itu, bagi Anda yang berasal dari luar kota maka Anda juga dapat menginap di hotel sekitar pantai.

Beberapa daftar hotel yang disediakan antara lain adalah sebagai berikut, hotel Jember Manah. hotel Karang Nyimbor, hotel Permata, hotel Pesagi, Wisma Sindalapai dan Kepalas Losmen.

4. Aktivitas yang Dapat dilakukan di Area Pantai Tanjung Setia

Berikut ini adalah aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan, salah satunya adalah memancing bersama keluarga. Hal ini dikarenakan di pantai banyak kita jumpai  beragam jenis hewan laut dan terumbu karang.

Selain itu, Anda juga dapat berselancar, melihat sunset atau sunraise. Uniknya lagi, pantai ini telah masuk menjadi nominator API atau Anugerah Pesona Indonesia pada tahun 2016 atas prestasinya sebagai penyedia tempat berselancar terpopuler.

5. Menikmati Pemandangan Alam dan sunset

Pemandangan alam di sekitar pantai ini sangatlah bagus dan eksotis. Apalagi di sekitar pantai masih banyak dijumpai pepohonan yang membuat udara menjadi sejuk dan nyaman. Kondisi seperti ini sangat cocok digunakan untuk melihat sunset di pantai sembari mendengarkan suara ombak di laut yang sangat natural.

6. Keunikan Pantai Tanjung Setia

Pantai tersebut terletak di jalur arus besar Samudra Hindia sehingga menyebabkan ombaknya stabil dan sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat berolahraga selancar yang telah banyak dikenal baik bagi wisatawan lokal maupun manca negara.

Pantai Tanjung Setia ini sering ramai pada saat awal tahun dan pertengahan tahun. Mengapa? Hal ini dikarenakan pada bulan – bulan tersebut ombak di pantai berada pada posisi yang baik. Pada umumnya pada bulan – bulan tertentu seperti April hingga agustus ombak di pantai ini memiliki ombak yang mencapai titik tertinggi.

7. Nilai Estetika Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia ini menyuguhkan berbagai panorama alam yang natural dan indah. Hal ini dikarenakan pantai tersebut memiliki bibir yang landai, merupakan pantai berpasir putih dengan air lautnya yang jernih. Selain itu, Anda dapat refreshing di pantai ini karena suasananya yang nyaman, tenang dan belum banyak wisatawan yang mengenal dan berkunjung ke pantai ini.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk berkunjung ke pantai ini bersama keluarga untuk berlibur bersama.  Anda juga dapat melakukan relaksasi dengan mengunjungi pantai tersebut. Apalagi jika Anda berkunjung saat sunset. Sungguh suatu pengalaman yang menarik saat Anda dapat menyaksikan sunset di pantai yang eksotis ini.

8. Pantai yang Cocok untuk Memancing

Selain tempatnya yang sejuk untuk dikunjungi karena banyak dijumpai pepohonan, yaitu pohon palem, tempat tersebut sangat cocok digunakan untuk memancing. Berbagai jenis ikan yang dijumpai di sana salah satunya adalah ikan blue marin yang memiliki nama lokal sebagai Iwa Tuhuk.

Nah, itulah hal menarik yang akan Anda jumpai saat Anda memutuskan untuk melakukan rekreasi ke Pantai Tanjung Setia. Akses lokasinya yang mudah, harga trasnportasinya pun murah dan terjangkau. Selain itu, Anda dijamin puas dengan keindahan panorama yang disuguhkan oleh Pantai Tanjung Setia, terutama bagi mereka yang suka dan hobi berselancar.

10 Ulasan dari Pengunjung Pantai Tanjung Setia

  1. Pantai dengan ombak terbaik nomor 3 didunia. Banyak lokasi penginapan. ombak tidak akan mengecewakan. Bisa ke lokasi via darat dan via udara lewat bandara pekon serai. Lokasi termasuk mempunyai fasilitas yang lengkap.

    9 Januari 2018, 13:32 WIB

  2. Gak rugi klo kesini, pantainya enak josss lah

    8 Juni 2018, 14:27 WIB

  3. Indah sekali sunset nya di Krui pesisir barat

    24 Juni 2018, 07:47 WIB

  4. Luar biasa

    25 Juni 2018, 19:06 WIB

  5. Pantai bersih , anda anak-anak dan keluarga suka berendam di laut je Tanjung Setia ini , ombak nya juga utk para Perselancar Hebat

    10 Juli 2018, 00:41 WIB

  6. Mantan sekuriti karang nyimbor th2000 th219

    21 Agustus 2018, 03:08 WIB

  7. Cukup menywnangkan

    28 Agustus 2018, 07:55 WIB

  8. Lumayan seru

    23 September 2018, 03:47 WIB

  9. Pantai Tanjung Setia terbentang sejauh belasan Kilometer dengan beberapa spot surfing terbaiknya. Pantai selalu ramai terutama di akhir pekan. Menjadi destinasi liburan keluarga dan wisata surfing bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Dipoles dikit aja dengan fasilitas dan pemeliharaan yang mendukung, Tanjung setia bisa jadi bali ke-3 setelah lombok

    29 September 2018, 22:11 WIB

  10. Panti yg indah

    24 Oktober 2018, 17:57 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Tanjung Setia

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *