Pantai Mutun

Indonesia adalah Negara kepulauan dan dikenal dengan melimpahnya Objek Wisata Pantai hampir di seluruh wilayahnya dengan keunikan masing-masing. Tak hanya Pulau Bali saja yang terkenal dengan wisata Pantai, Pulau Sumatera pun tak kalah elok Pantainya. Salah satu kota di Pulau Sumatera yang memiliki Pantai elok dan  indah yaitu Kota Lampung. Salah satu Pantai yang terkenal di Lampung adalah Pantai Mutun yang berlokasi di Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Pantai ini terletak di Jalan Raya Bumi Sari Natar Gang Bima Ruko Orange tepatnya Lampung Selatan. Lokasi Pantai Mutun sebenarnya lumayan jauh dari pusat Kota Lampung yaitu dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih empat jam.

Harga Tiket di Pantai Mutun

Satu hal terpenting yang harus dipikirkan sebelum pergi ke suatu objek wisata yaitu mengenai harga tiket untuk masuk ke dalamnya. Bila tertarik datang ke Pantai Mutun, jangan mengkhawatirkan harga tiket yang mahal karena tarif tiket berkisar lima sampai sepuluh ribu. Sebagai tambahan, Pantai ini buka selama 24 jam nonstop sehingga seluruh pengunjung dapat berlama-lama menikmati keindahannya. Walaupun harga tiket masuknya sangat terjangkau, fasilitas yang ada di dalamnya tak perlu diragukan lagi karena tak akan mengecewakan. Di Pantai Mutun tersedia kamar mandi dengan jumlah yang memadai yang dapat digunakan semua wisatawan dengan tarif yang murah. Selain itu, disini juga terdapat persewaan alat-alat camping, banana boat, perahu dan lain sebaginya. Tak hanya itu saja, disini juga tersedia arena outbond yang dijadikan sarana bermain bagi Anda yang mengunjungi bersama si kecil. Adanya arena outbond dan persewaan alat berkemah memang membuat Pantai Mutun kerap dijadikan lokasi anak-anak muda menjalin keakraban. Terkait masalah kuliner, lagi-lagi tak ada yang perlu dicemaskan karena disini ada warung-warung penjual makanan minuman.

Rute Menuju Pantai Mutun

Pantai Mutun adalah satu-satunya Pantai yang paling dekat dari Bandar Lampung dengan memerlukan waktu 42 menit saja. Rute yang harus Anda tempuh yaitu dari Bandar Lampung menuju ke arah Telukbetung dengan melewati Tugu Adipura. Dari Telukbetung menuju Pantai Mutun hanya memerlukan waktu setengah jam hingga Anda menginjakkan kaki di Pantai Mutun. Dari Jalan Ikan Sebelah, Anda lurus ke depan menuju Jalan Laksamana RE Martadinata lalu terus ikuti arus jalan. Setelah menemukan pertigaan dengan ciri pom bensi di kiri jalan berbeloklah ke arah kiri dan terus ikuti jalan. Perjalanan terus dilakukan hingga tiba di Jalan Raya Way Rotay. Lalu terus berjalan lurus ke depan hingga pertigaan Pantai Mutun, kemudian Anda tak lama akan segera sampai.

Objek Wisata di Pantai Mutun

1. Arena Bermain Anak

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa di Pantai Mutun terdapat arena outbond yang dapat digunakan untuk bermain anak. Di tempat ini juga memiliki Pasir Pantai yang Putih dan bersih sehingga aman bila anak Anda bermain pasir. Anda dapat sembari membawa bola untuk bermain sepak bola atau voli Pantai bersama anak-anak Anda yang turut serta.Selain itu, ada pula permainan air seperti banana boat, jetski, donut boat dan waterboom yang disewakan dengan harga yang ramah. Dari beberapa alat yang disewakan, beberapa permainan aman digunakan untuk Anak dengan batas minimal usia tertentu. Disini juga disediakan persewaan kano dan perahu untuk mengelilingi sekitar tepi Pantai yang indah.

2. Berenang

Bila di beberapa Pantai sering diberi larangan untuk berenang, hal itu tak terjadi di Pantai Mutun karena ombaknya aman. Ombak di Pantai ini cukup tenang dan tidak bergulung-gulung, sehingga aman digunakan untuk berenang. Walau tak ada larangan untuk berenang, Anda harus tetap waspada dan selalu menjaga keselamatan anggota keluarga yang ikut.

3. Pelatihan Berbahasa Asing

Pantai Mutun adalah salah satu Pantai di Indonesia yang telah lama dan berkali-kali diliput media luar negeri. Karena hal itulah Pantai berpasir putih ini kerap dikunjungi turis asing dari berbagai negara hingga memadati area Pantai. Hal itu tentunya memberi dampak positif bagi Anda yang ingin melatih keterampilan berbahasa asing dengan bicara dengan mereka.

4. MS Town

Salah satu yang menjadi daya tarik Pantai Mutun adalah adanya MS Town yang dikelola langsung oleh MS Corporation. Di lokasi ini, pasir Pantai terlihat lebih putih dan bersih serta tepi atau bibir Pantainya lebih panjang. Untuk masuk kesini, Anda diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000,-/orang dan akan mendapat fasilitas yang lengkap.

5. Wisata Kuliner

Hal yang selalu dicari setelah lelah bermain di Pantai pastinya santapan kuliner khususnya kulinet khas laut. Bila Anda datang ke Pantai ini dan lupa membawa bekal, Anda tak perlu khawatir karena disini terdapat banyak penjual makanan. Mulai dari makanan ringan seperti siomay dan batagor hingga minuman menyegarkan yaitu kelapa muda ada disini.

Ulasan Pengunjung

  • Barmen Sirait
    dalam minggu terakhir
    Tempatnya bagus untuk wisata pantai, perlu penataan dan perawatan dari pengelola supaya rapi, demikiqn juga kebersihannya untuk lebih diperhatikan....
  • Akbar Widy
    sebulan yang lalu
    Rp.20rb dewasa, sewa saung 50rb, sewa ban kecil 10rb, mesti diperbanyak tanaman rindang, petugas kebersihan
  • Nila Kusumawati
    sebulan yang lalu
    Tersedia banana boat, toko souvenir khas lampung dan resto yang menjual makanan khas lampung
  • Zulfikar Ali Mudin
    2 bulan lalu
    Salah 1 destinasi liburan yang asik.setiap ke lampung pasti selalu mampir ke sini
  • Jas Jsm
    sebulan yang lalu
    Pandangan bagus, pondok disewakan warga, mahal