Pantai Nirwana

Pantai Nirwana

Desa Kapuran, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59455, Indonesia

1 Ulasan

Saat berkunjung ke Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah jangan lupa untuk mengunjungi salah satu pantai yang ada di sana. Pantai Nirwana, salah satu pantai di sebelah timur Kepulauan Karimun Jawa yang menyuguhkan keindahan alami untuk dinikmati.

Pantai ini merupakan pantai yang paling panjang dibandingkan dengan pantai lainnya di Kepulauan Karimun Jawa.

Luas lahan sekitar 20 hektar dengan pasir putih halus yang mengisi pantai, sangat cocok untuk tempat berlibur. Lokasi wisata ini merupakan salah satu yang paling populer di kalangan pecinta wisata.

Pantai Nirwana Karimunjawa

Pasir yang bersih di Pantai Nirwana dengan deretan pohon kelapa sangat tepat untuk dijadikan pilihan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Ombak laut yang bersih dan semilir angin yang mengikuti sangat nyaman untuk dinikmati. Kelapa muda segar yang dijual bisa menjadi pelengkap untuk menikmati semua keindahan suasananya. Suasana tenang juga akan menambah kenyamanan saat berlibur.

Harga Tiket Masuk Pantai Nirwana

Harga tiket untuk bisa menikmati Pantai ini adalah Rp 15.000, dimana harga ini dikhususkan untuk wisatawan yang tidak menginap di resort. Wahana permainan lain dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp 50.000 sampai dengan Rp 150.000 jika ingin menikmatinya.

Berbeda jika memilih paket wisata resort, mulai dari kamar, kapal, hingga fasilitas yang ada bisa dibayar dalam satu waktu. Harga itu bisa dikatakan sangat terjangkau jika dibandingkan dengan keindahan yang akan didapat.

Sangat kecil pengeluaran apalagi untuk keluarga yang sedang menghabiskan waktu bersama, tidak perlu membuang uang untuk tiket masuk saja.

Rute Menuju Lokasi Pantai Nirwana

Pantai Nirwana ini berada di Desa Kapuran, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Cara agar bisa sampai ke Pantai yang indah ini bisa dilakukan dengan beberapa rute.

  • Rute dari Jepara : Perjalanan darat menuju ke Jepara naik angkutan darat kemudian dilanjutkan naik kapal ferry ke pulau Karimunjawa.
  • Rute dari Semarang : Naik kapal dari pelabuhan Tanjung Mas ke Pulau Karimunjawa.

Semua rute diatas akan berakhir di Pulau Karimun Jawa yang berada di laut Jawa.

Setelah tiba di bandara Ahmad Yani Semarang maka perjalanan akan dilanjutkan dengan bus atau mobil menuju Jepara. Saat tiba di Jepara, perjalanan akan berlanjut menggunakan kapal dari Pelabuhan Kartini menuju Pulau Karimunjawa.

Apabila ingin sampai di Pantai Nirwana, perlu merogoh kocek lagi untuk membayar transportasi yang dipilih.

Perahu motor, sepeda motor, mobil pick-up, dan becak merupakan transportasi yang tersedia. Pilih satu dari keempat transportasi itu untuk digunakan, dan akhirnya sampai di Pantai Nirwana.

Jika Anda tidak ingin ribet dalam perjalanan Anda berlibur ke pulau Karimunjawa. Anda bisa berlibur atau berwisata melalui agen paket wisata Karimunjawa yang terpercaya. Dengan begitu wisata Anda akan nyaman dan tenang.

Banyak agen dan jasa perjalanan wisata Karimunjawa yang nantinya akan berangkat dari pelabuhan Tanjung Mas Semarang atau dari Dermaga di Jepara.

Mau liburan ke Karimunjawa dengan modal 600 ribuan saja? Pantainesia punya solusinya!

Obyek Wisata Pantai Nirwana

Termasuk dalam salah satu destinasi wisata yang paling diminati, tentu tidak lengkap tanpa adanya obyek wisata yang ditawarkan.

Selain bisa dinikmati keindahannya, ada beberapa aktivitas yang bisa dipilih untuk mengisi waktu di Pantai Nirwana. Kurang lengkap rasanya jika tidak tahu apa saja objek wisata di pantai ini.

Menjadi pelancong di tempat seperti ini, tentu tidak akan diam memandangi lautan luas saja. Pasti ada kegiatan lain yang harus dilakukan sesuai dengan ketertarikan masing-masing.

Berbagai pilihan di Pantai ini tentu akan sangat menyita perhatian. Berikut daftar yang harus diketahui:

1. Snorkeling dan Diving

Wisata Pantai Nirwana Karimunjawa

Sudah bukan rahasia lagi jika Kepulauan Karimun Jawa memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan. Susunan terumbu karang yang indah sangat menarik untuk dipandang.

Warna cantik dari aneka ragam terumbu karang ini bak gemerlap-nya bintang. Banyak pelancong yang akhirnya menaruh ketertarikan pada obyek wisata satu ini.

Terumbu karang bukan satu-satunya, beragam ikan dengan bentuk dan warna yang berbeda bisa dilihat dengan jelas. Jernihnya air sangat menguntungkan obyek wisata satu ini.

Tarif bukan lagi hambatan jika dibandingkan dengan kecantikan yang akan dinikmati. Keindahan bawah laut memang selalu menjadi primadona di pantai ini.

2. Resort Berkualitas

Resort Pantai Nirwana Karimunjawa

Keinginan menepi dari hiruk pikuk kota dan menghabiskan waktu di Pantai, maka resort menjadi pilihan utama yang harus dipilih.

Nirvana Resort Karimun Jawa atau biasa disebut dengan Nirwana Resort, benar-benar menambah pengalaman berlibur menjadi lebih berkualitas. Pemandangan laut yang terhampar bisa langsung dinikmati dari resort mewah ini.

Kemewahan itu juga bisa dinikmati dengan pantai pribadi yang disediakan pihak hotel. Semua itu bisa dirasakan dengan harga dan fasilitas yang berbeda-beda.

Semakin tinggi harga yang, maka banyak pula fasilitas yang diberikan. Kenyamanan luar biasa akan didapatkan dengan segala kemudahan ini.

3. Menikmati Sunrise dan Sunset

Sunset Di Pantai Nirwana Karimunjawa

Sunrise merupakan hal wajib jika sedang membicarakan sebuah pantai. Pantai ini juga menyuguhkan sunrise dan sunset yang tidak kalah menakjubkan. Penantian satu malam tidak akan sia-sia jika sudah melihat keindahannya.

Gazebo yang disediakan akan sangat membantu untuk menikmati keelokan matahari terbit ini. Lebih mudah lagi jika sedang berada di resort, pemandangan yang disuguhkan akan lebih menakjubkan lagi.

Cukup keluar kamar atau berdiri di dekat jendela, tanpa berjalan jauh ke ujung pantai sudah bisa menikmatinya. Sangat mudah untuk melihat sunrise dan sunset di pantai menawan ini.

4. Bermain Pasir yang Bersih

Obyek Wisata Pantai Nirwana Karimunjawa

Salah satu wahana ini bisa dimainkan dengan gratis, tidak perlu menambah uang untuk membayar. Permainan pasir memang selalu menarik perhatian, hanya dengan modal tangan sudah bisa merasakan keseruan-nya.

Peralatan untuk membentuk pasir bisa digunakan jika memang sudah membawa. Anak kecil akan senang jika diajak bermain pasir dan membentuk sesuatu.

5. Berjemur di Tepi Pantai

Terik matahari tidak selalu dihindari oleh pelancong. Sebagian wisatawan pergi ke pantai untuk mencari panasnya matahari. Berjemur adalah tujuan utamanya, dan Pantai ini menyediakan panas yang tepat untuk mewujudkannya.

Kulit eksotis yang menjadi keinginan akan didapat dengan berjemur di tempat ini. Selain itu dengan berjemur di pinggir pantai, anda akan menikmati suasana pantai yang sangat menakjubkan.

Semua yang dihadirkan di Pantai Nirwana benar-benar menyita perhatian. Mulai dari keindahan pantai, gugusan  pohon kelapa, hingga ombaknya tidak bisa ditandingi lagi.

Sudah seperti paket lengkap jika menginginkan liburan berkualitas. Harga tiket masuk saja sudah sangat terjangkau dengan segala kelebihannya. Rute yang singkat dan berbagai objek wisata yang ditawarkan sudah sangat memberikan kemudahan.

Keindahan bawah laut, sunrise, sunset hingga tersedianya resort menjadi poin tambahan yang sangat menyenangkan. Kata rugi tidak akan ditemukan jika sudah menyempatkan waktu berlibur di sini.

Demikian ulasan mengenai wisata Pantai Nirwana Karimunjawa, Jepara yang indah ini. Jika Anda berkunjung ke Jepara, jangan lupa untuk singgah ke pulau karimunjawa ini.

Banyak pantai dengan pasir putihnya di Karimunjawa. Pantai itu seperti pantai Batu Topeng, pantai Legon Lele dan pantai Nirwana ini. Tunggu apa lagi, segera lakukan pemesanan paket liburan di pantai ini.