Pantai Nyang Nyang

Alamat: Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

(4.7/5) Baca ulasan

Bali memang terkenal dengan Pulau seribu Pantai nya, sehingga ada banyak sekali wisatawan mancanegara yang datang berkunjung untuk melakukan berbagai aktivitas olahraga air. Memang nama pantai seperti Pantai Sanur, Tanah Lot, dan Kuta sudah sangat dikenal oleh wisatawan, namun Pantai tersebut menjadi sangat ramai.

Jika Anda ingin pergi berkunjung ke wilayah yang lebih sepi, Anda dapat mencoba berkunjung ke Pantai Nyang – Nyang. Pantai yang satu ini memang masih tidak banyak orang yang pernah mendengar namanya. Jika berkunjung ke tempat ini disarankan untuk menghindari hujan, karena untuk mencapainya diharuskan untuk menuruni tebing terjal.

Pada anak tangga yang disediakan, pengunjung disarankan untuk waspada dan berhati – hati, karena anak tangga tersebut menurun secara curam. Total dari keseluruhan anak tangga adalah sekitar 550. Pantai ini tidak disarankan dikunjungi oleh wisatawan lansia.

Pantai ini termasuk ke dalam Pantai yang jarang dikunjungi, karena tidak banyak orang yang tahu mengenai Pantai ini. Walaupun demikian, bukan berarti tidak banyak hal yang dapat dilakukan di tempat ini. Justru ada banyak sekali hal yang dapat dilakukan di tempat ini. Misalkan saja mengumpulkan kulit kerang, menginap di Bubble Hotel Bali, menyelenggarakan pernikahan di Pantai Nyang Nyang, Paragliding, dan surfing.

Harga Tiket Masuk di Pantai Nyang Nyang

Jika ada wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini, tenang Anda tidak perlu risau mengenai masalah tiket masuk, karena memang gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja. Bagi kendaraan roda empat akan dikenai biaya sebesar Rp. 5.000 dan roda dua akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000.

Rute Menuju Lokasi Pantai Nyang Nyang

Pantai ini berlokasi di Jalan Uluwatu, Br.  Dinas Karang Boma, Pecatu, Kuta Badung. Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke tempat ini, sebaiknya Anda menggunakan jasa guide atau sopir.

Rute yang harus dilalui sangatlah jauh dan memakan banyak waktu, sehingga akan menjadi lebih susah bagi orang yang belum terbiasa dengan trek setempat. Dari Bandara Ngurah Rai, pengunjung diharuskan melaju sejauh 19.6 km dan dengan waktu selama 38 menit.

Namun, jika memang Anda merasa tertantang untuk menaklukkan medan ini, Anda bisa saja menyewa kendaraan dan mengemudikannya dengan bantuan navigasi dari Google Maps. Jika Anda sedikit mengalami kesulitan menemukan Pantai ini, Anda bisa mencoba bertanya dengan warga sekitar.

Spot Wisata di Pantai Nyang Nyang

1. Mengumpulkan kulit kerang

Pada Pantai ini, pengunjung juga dapat melihat ada banyak kulit kerang yang bertaburan di pasir. Kegiatan yang satu ini sangat asyik dilakukan bila Anda membawa anak – anak kecil. Mereka pasti akan sangat senang melakukan kegiatan yang satu ini.

Di Pantai ini terdapat banyak sekali kulit kerang dengan berbagai macam warna dan ukuran. Anda bisa mengkoleksinya atau meroncenya menjadi gelang maupun kerajinan tangan lainnya.

2. Menginap di Bubble Hotel Bali

Hotel yang satu ini memang menggusung tema yang sedikit unik dan berbeda dari hotel – hotel kebanyakan di Bali. Hotel ini memanfaatkan konsep gelembung sabun yang mana transparan dan menggunakannya sebagai kamar tidur.

Hal lain yang lebih mengagumkan adalah Anda dapat memandangi alam sekitar saat berada di dalam kamar bubble. Bahkan Anda dapat melihat area Pantai, karena memang letaknya dekat dengan bibir Pantai.

Saat malam tiba, pengunjung dapat tidur sambil memandangi indahnya bintang – bintang yang bertaburan di langit. Di dalam gelembung tersebut terdapat fasilitas yang lengkap, seperti pendingin dan kasur, shower, tirai penutup setiap sisi samping kamar bubble.

3. Menyelenggarakan Pernikahan di Pantai Nyang Nyang

Bagi Anda yang ingin menikah dengan menggusung tema yang berbeda, Pantai Nyang – Nyang adalah pilihan yang tepat. Di Pantai ini terdapat tempat menikah yang bernama Plenilunio Villa yang memang digunakan sebagai tempat untuk menikah.

Pernikahan yang diselenggarakan di tempat ini akan dilakukan secara outdoor. Para mempelai baik pria maupun wanita akan ditempatkan di panggung dengan background langsung menghadap ke laut lepas Nyang Nyang.

Namun, jika Anda ingin menyelenggarakan secara indoor, hal itu juga sangat mungkin dilakukan di tempat ini. Tempat ini mendapat banyak respon positif dari turis terutama mancanegara.

4. Paragliding

Bagi Anda yang sangat suka dengan tantangan, bisa saja mencoba olahraga yang satu ini. Anda akan dapat merasakan sensasi dari terbang dan memandang keindahan alam Pantai Nyang Nyang dengan melakukan olahraga ini.

Namun bagi Anda yang memiliki jantung lemah atau penyakit takut ketinggian yang parah, sangat tidak disarankan mengikuti kegiatan yang satu ini. Anda bisa saja mencoba kegiatan lainnya yang lebih aman, seperti bermain air di tepi Pantai.

5. Surfing

Pantai Nyang Nyang ini memiliki lokasi yag tepat menghadap langsung ke arah selatan yang merupakan kawasan Samudra Hindia. Maka dari itu, Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan cocok bagi para peselancar yang sudah ahli. Sedangkan bagi peselancar yang baru belajar, sedikit tidak disarankan untuk berlatih berselancar di tempat ini

9 Ulasan dari Pengunjung Pantai Nyang Nyang

  1. Wah tempatnya sih oke lah.. Turunnya capekk karena saya tidak biasa jalan -.- dan kayak masuk hutan di bukit, pencahayaan msih agak kurang dan harus berhati” saat berjalan.. Kalo tidak berminat menginap, usahakan naik kembali keatas sebelum gelap yah.. Ada toko” kecil di tengah” perjalanan turun.. Kalau tidak salah ada penginapan hotel bentuk bola gitu di bawah, transparan gitu, saya baru lihat kalo dari atas..

    9 Maret 2018, 02:18 WIB

  2. Pantai dengan pasir putih dan ombak yang indah. Pantai masih terlihat alami dan tidak terlalu ramai pengunjung. Untuk menuju pantai ini anda harus menuruni bukit/tebing dengan mengikuti jalan setapak. Namun jangan khawatir, terdapat tanda yang akan memandu anda di sepanjang jalan setapak ini. Jika anda berencana menikmati pantai ini sampai matahari terbenam, maka saran saya bawalah senter atau alat penerangan. Ini karena sepanjang jalan setapak yang merupakan akses menuju pantai ini masih belum tersedia lampu / alat penerangan.

    16 April 2018, 19:46 WIB

  3. Untuk sampai ke pantai ini di butuhkan tenaga ekstra dan kondisi badan harus vit juga, pantai ini masih jarang pengunjung dan jarang di kunjungi warga lokal karena akses jalan ke pantai ini menguras tenaga banget. kalian bakalan di sambut dengan jalan bebatuan dan masuk ke dalam hutan gt, adi pastiin kalian pakai sandal gunung atau sepatu olahraga karena kaki kalian bakalan bekerja ekstra pas naik nanti , kalau pas turun nya mah kalian masih bisa nyanyi2 walaupun agak ngos2an sedikit, tp pas naik nya buat ngomong aja udh berat rasanya 😂. Jadi di sini ada 2 jalan ya yg ke kanan atau ke kiri , kalo kalian cari jalan ke kiri itu kalian bakalan lewatin ratusan anak tangga, -+ 2/3 kali panjang tangga ke pantai green bowl ya buat yg pernah ke sana, kalau kalian lewat kiri kalian bakalan lewatin padang rumput hijau yg luas kyk lapangan bola, dan kalian bakalan jalan lumayan jauh kalau mau cari bangkai 2 kapal yg di hias di tepi laut nya. Tapi kalo kalian pilih jalan ke kanan, ini jalan nya lebih dekat ke pantai dan kalian bakalan jalan sedikit aja buat nyari bangkai 2 kapal yg di hias ini, eits jangan seneng dlu guys karena jalan ke kanan ini ga kalah ekstrem nya ama yg di kiri loh. Kalau kalian ambil jalan yg kanan, kalian bakalan masuk ngelewatin hutan belantara dgn akses bebatuan yg sempit jadi kalau lagi musim hujan lbh baik ambil jalan yg kiri aja karena terlalu berbahaya untuk lewat di hutan ini. Kalian harus hati2 lewat hutan ini dan ga boleh ngomong sembarang atau buang air sembarangan juga, di hutan ini juga ada monyet2 yg ga bersahabat jadi hati2 dgn barang2 bawaan kalian, pkok nya lebih ekstra hati2 kalo lewat sini ya, hati2 dgn pijakan kaki kalian juga ya. Pas udh dekat pantai kalian bakalan liat pohon2 di hutan ini bagus bgt loh dan ada kyk goa kecil di atas gt , walaupun aku ngerasa kyk ada yg memperhatikan aku dan teman2 ku sedari kita jalan td tp yg penting udh berdoa aja dan jaga sikap. Pantai ini satu tempat dengan bubble hotel ya jadi cuma ada tulisan di dekat bubble hotel kalo ini wilayah privasi mereka jadi kita ga boleh naik ke atas buat fotoan di atas ayunan nya. Kalau ada yg blg pantai ini bersih wah kyk nya mereka ga jalan dari ujung ke ujung deh, pantai ini bagus bgt dgn pasir putih yg agak kasar dan coral2 kecil yg bagus kalau kalian suka ngumpulin nya , di sini banyak bgt sampah2 nya ada di dekat semak2 dekat 2 kapal hias itu, sampah mulai dari sandal, sepatu , botol2 kaca dan plastik , mainan anak kecil dan sampah plastik nya paling banyak, ya ampun miris bgt ngeliat sampah2 di sini dan miris jg ngeliat beberapa monyet mengais makanan di antara sampah2 ini. Kalau kalian mau kasi makan mereka boleh tapi cukup di lempar aja di antara semak2 karena mereka takut sama manusia dan anjing yg suka kejarin mereka kalo mereka di liat ngais makanan di sampah2 itu, miris ngeliat hidden beach yg bagus ini dgn banyak sampah yg dtg nya entah dari mana. Di sini ada warung makanan dan minuman trs yg nyewain payung pantai juga ada, tp dgn harga interlokal ya, maklum mungkin krn pantai ini lbh banyak di kunjungi wisatawan asing nya, makanan paling murah di sini itu mie goreng harga nya 30K dan air mineral harga nya 15K jd kalau yg mau berhemat lbh baik kalian bawa nasi bungkus dan air mineral sendiri tp ingat sampah nya di bawa naik jg pas kalian plg nanti, kasian donk guys sama pantai yg bagus ini kalo sampah nya numpuk trs ga ada yg sadar akan kebersihan lingkungan ini. Kalo ke sini ingat bawa topi dan kain buat duduk ya guys karena di sini panas banget dan cari tempat teduh nya juga jarang ada kecuali kalian mau nyewa payung pantai yaaa . Dan aku baru sadar 1 hal , aku sempat foto goa batu besar di dlm hutan dan bbrapa foto lagi dan sekarang foto nya hilang gt aja padahal ga ada yg hapus 🤤

    12 Mei 2018, 18:46 WIB

  4. Pantai nya bagus bgt + sepi lgi serasa milik sendiri haha tpi klo kesini jangan lupa foto di bangkai kapal nya itu ya haha lumayan buat di post instagram tapi hati” ya klo kesini jalan kepantai nya mesti lewat tebing gitu tpi seru deh gk bakal nyesel deh klo kesini ya walau jauh dari dps tapi kebayar kok sama indah nya pantai

    26 Juni 2018, 03:31 WIB

  5. setimpal dengan perjuangan menuju ke bawah ny. seandainya lbh dikelola lg dengn dibuatkan akses jln untk mempermudah trun ke bawahny akan lbh oke lg

    27 Juni 2018, 21:46 WIB

  6. Pantai terbaik di Bali. Saya sudah beberapa kali camping disini. Syukurnya masih sepi karena agak susah di jangkau. Kalau mau ke pantainya harus turunin bukit dulu 😂

    23 Juli 2018, 04:39 WIB

  7. Pantai yang indah, untuk petualangan, karena perlu perjuangan bisa buat kita nyangnyang (tanah periuk)

    30 Juli 2018, 06:18 WIB

  8. Nice beach.. daerah uluwatu. Jika mau kesana siapin fisik dan bekal. Karna menuju pantai agak sulit dan menantang.. . Jika mau tau pantaix bisa kunjungi. Ig : @lutfi_lh17

    4 September 2018, 23:20 WIB

  9. Pemandanganya bagus sekali cuman untuk menuju ke pantainya harus punya tenaga extra sebab kita hrs naik turun menuju pantai jlnnya terjal dan melelahkan

    3 Oktober 2018, 00:39 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Nyang Nyang

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *