Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter, Malang, Jawa Timur

Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur

43 Ulasan

Dari semua daerah yang ada di Indonesia, Bali dan Lombok menjadi pilihan pertama jika ingin mencari Pantai yang indah. Namun, siapa sangka kalau selain dari dua daerah tersebut masih ada daerah yang memiliki banyak Pantai yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah Malang yang memiliki banyak objek wisata Pantai yang indah. Kali ini kita akan mengulas satu Pantai di daerah Malang yang menjadi tempat yang cocok bagi kamu yang menyukai penyu. Adalah Pantai Watu Leter yang merupakan tempat favorit bagi penyu untuk bertelur.

Jika Pantai ini ramai dengan kedatangan penyu yang ingin bertelur, tentu di sini juga menjadi tempat bagi penyu kecil untuk pergi ke laut. Hal langka ini lah yang menjadi daya tarik dari Pantai Watu leter. Seperti kebanyakan Pantai, Watu Leter juga memiliki sejarah tentang penamaannya.

Bagi warga sekitar Pantai, nama Watu Leter diberikan karena ada sebuah tebing yang di sekitar Pantai yang memiliki bagian datar di ujungnya. Tebing yang terletak di tengah laut itu menjadi sangat mencolok berkat bentuk datarnya itu. Hal ini lah yang kemudian membuat warga menamai Pantai ini dengan nama Watu Leter. Selain Watu Leter, warga juga menyebut Pantai ini dengan nama Pantai Ngleter.

Harga Tiket Masuk

Rata-rata objek wisata akan meminta para pengunjung untuk membayar tiket masuk. Nah, di Pantai Watu Leter ini, para wisatawan hanya perlu membayar tiket seharga Rp 10.000. Tentu tiket ini akan berguna untuk merawat fasilitas yang tersedia demi kenyamanan pengunjung.

Rute Menuju Lokasi

Pantai Watu Leter terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, provinsi Jawa Timur. Jika kamu datang dari luar kota, kamu bisa membeli tiket pesawat menuju bandara Abdul Rachman Saleh Malang. Jarak Pantai dari kota Malang adalah sekitar 60 kilometer. Kira-kira akan memakan waktu sekitar 2 jam dengan sepeda motor dan 3 jam dengan mobil. Dari kota Malang, ambil arah Selatan ke Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan kemudian kea rah Pantai Sedangbiru. Setelah itu, untuk sampai ke Watu Leter, kamu harus melewati Pantai Goa Cina. Di sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan Selatan dengan jalan yang berkelok-kelok.

Selain itu ada juga sawah-sawah yang luas yang memisahkan jalan raya dengan perbukitan. Jalur yang akan dilewati terbilang cukup sulit. Jalan nya sempit sehingga tidak bisa dilewati oleh mobil. Kemudian, kamu harus melewati hutan bakau dengan jalanan yang berbatu dan bersemak-semak. Tidak sedikit kamu akan menjumpai rumput liar yang tinggi dan tajam, jadi hati-hati. Lewat jalur ini, kamu harus turun dari sebuah gundukan setinggi 1,5 meter dan selanjutnya jalan kaki hingga sampai di lokasi Pantai Watu Leter.

Selain rute di atas, ada satu lagi rute yang bisa dijadikan alternatif. Jalannya tidak sesulit yang di atas. Waktu kamu sampai di Goa Cina, lanjutkan perjalanan dengan jalan kaki kira-kira sejauh 100 meter. Kemudian, kamu akan menemukan jalan setapak yang akan menuntunmu ke Pantai Watu Leter. Namun, untuk melewati jalan ini dibutuhkan waktu sekitar 25 menit hingga sampai ke tujuan.

Hal Menarik

Ada beberapa objek wisata yang akan memberikan keseruan bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Watu Leter. Berikut di antaranya:

1. Pantai yang masih Asri

Karena jalur yang sulit dan sempit, Pantai Watu Leter lebih tenang dan sepi jika dibandingkan dengan Pantai Goa Cina. Tentunya pasir lebih bersih dan lembut serta airnya juga jauh lebih hijau dan jernih. Kebersihan dan keasrian ini kemudian ditunjang oleh pemandangan batuan karang yang hilang muncul disapu gelombang.

2. Menyusuri Hutan Bakau

Selain itu juga ada hutan bakau lengkap dengan air payaunya yang menyajikan pemandangan unik. Pemandangan indah dan unik inilah hanya bisa kamu temui di beberapa Pantai di Malang. Di sini juga ada tempat muara sungai Sitiarjo yang bisa disusuri dengan perahu sambil menikmati pemandangan hutan bakau dari dalam.

3. Snorkeling

Tentu saja kegiatan yang satu ini sudah lumrah dilakukan di Pantai-Pantai. Namun karena airnya yang jernih, berenang dan snorkeling di Watu Leter terasa lebih istimewa. Banyak pemandangan terumbu karang yang dapat dinikmati di bawah lautnya.

4. Berkemah

Pantai ini juga bisa dijadikan pilihan untuk berkemah. Suasana malam hari di Pantai yang Asri ini akan sangat sulit untuk dilewatkan.

5. Menyaksikan penyu

Seperti yang disebutkan di atas, Pantai ini menjadi tempat penyu bertelur. Karena kawasan ini masih sepi, Pantai ini menjadi tempat yang pas untuk melihat kedatangan penyu dan juga melepas penyu abu-abu kecil ke alam bebas. Hal ini membuat Pantai Watu Leter sebagai pusat ekowisata tempat pelestarian penyu.

Bagaimana menurutmu tentang ulasan Pantai Watu Leter? Walaupun melewati rute yang melelahkan, pemandangan yang indah lengkap dengan pengalaman melepas penyu akan langsung mengobati rasa lelah itu. Pastikan Pantai Watu Leter menjadi Pantai yang akan kamu kunjungi berikutnya.

43 Ulasan untuk Pantai Watu Leter, Malang, Jawa Timur

  1. Pasir pantainya putih bersih. Beda dengan Pantai Goa Cina di sebelahnya yang sudah terlalu ramai, Pantai Watu Leter masih jarang dikunjungi orang. Jadi suasana lebih sepi, nyaman, serasa pantai pribadi.

  2. Pantai masih asri, tersedia warung dan toilet umum air tawar 24 jam, bisa untuk camping, yang hobi memancing bisa mancing pinggiran, ke pantai gua cina tinggal jalan kaki, tiket masuk relatif murah

  3. Pemandangan pantainya bagus, saat saya kesana kondisi pantai tidak terlalu ramai dengan pengunjung, jadi sangat bisa menikmati. Secara umum laut cukup bersih, air laut jernih, namun di sekitar pantai ada sampah berceceran. Saran sebaiknya disediakan tempat sampah karena kemarin saya cukup kesulitan saat mencari tempat sampah, selain itu kamar mandi umum yg tersedia hanya sedikit mungkin bisa di tambah lagi. Terimakasih.

  4. Pantai watu leter ini banyak memiliki pohon hijau cocok untuk di jadikan lokasi wisata bagi yang tidak suka terik matahari yang berlebihan. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih dan pemandangan yang indah.. letak pantai ini bersebelahan dengan pantai goa cina..

  5. Lumayan bagus… Akses jg sdh mudah dilalui… Namun karena pantai selatan, jd ga ada permainan airnya… Krn terlalu berbahaya…

  6. Pesona yang menakjubkan dengan eksotika ombak yg menerjang karang dan kesegaran air, udara dan angin pada hakikinya dapat kita nikmati yg telah disuguhkan oleh ciptaan Allah.

  7. Pantai dengan ombak yg bersahabat..bisa bermain2 air dengan aman..ditambah batu2 yg memudahkan berjalan2 di dalam air..keren lah utk yg pengen bersantai di pantai..

  8. Tempat lumayan bagus n eksotis,,dgn ombak yg tenang,,Krn ada semacam hamparan karang yg jd seperti penahan n pemecah ombak,jd aman buat berenang n main air, terutama buat anak-anak.Sayang akses jalan masuk yg belum beraspal atau mulus.

  9. Kalo waktu air laut surut kita bisa main2 ketengah bisa melihat berbagai jenis hewan yg ada dilaut seperti ikan, kepiting, bahkan kadal tapi kalian harus mencarinya di bawah karang besar dan tajam. Air lautnya tenang. Sayangnya penangkaran penyu disana sudah bubar karena kurang solid antar timnya.. Untuk jalur masuk ke pantai watu leter masih bergeronjal. Tapi sekarang sudah ada toilet dan orang berjualan walaupun sedikit.

  10. Pantai watu leter bersebelahan dengan pantai gua cina. Bisa diakses dengan berjalan kaki dari pantai gua cina, tidak terlalu jauh. Ada bukit besar sekitar 100 m dari bibir pantai, yang dapat memecah onbak. Sehingga ombak di pantai ini tidak terlalu ganas. Cocok untuk main2 air di pantai. Tapi harus hati2 karena banyak batu2 kecil yang terbawa ombak.

  11. Pantainya sangat bersih dan masih asri. Dengan ombak yang besar dan batu2 besar juga. Tidak banyak warung2 namun banyak toilet umum (berbayar) lokasi parkir sangat luas. Banyak spot foto bagus dan terdapat banyaj batu2 di pantai dari yang kecil hingga yang besar. Air sangat jernih dan terdapat beberapa ikan yang terlihat

  12. Pantai ini dapat dicapai langsung dari JLS, atau bisa juga via Pantai Goa Cina, tinggal jalan kaki sedikit dari warung terakhir di kawasan Goa Cina. Pantai ini sangat indah. Pasirnya putih, halus, dan tebal. Ada batu karang besar yang menghalangi pantai dari terjangan ombak besar. Di pinggir pantai banyak batuan dan genangan-genangan air laut yang sangat jernih. Ada batu karang berukuran sedang yang bagian atasnya mendatar, yang menjadi icon pantai ini (watu leter = batu yang permukaannya ceper/datar). Sangat sepi dari pengunjung. Tidak ada warung/toilet di sini, tapi bisa nebeng dengan Pantai Goa Cina yg banyak toilet dan warungnya.

  13. Pantai ini terbilang belum begitu banyak yang tahu. . Disarankan kalau kesini untuk camp ya.. Bagi yang ingin camp di pantai, Watu Leter bisa jadi salah satu tujuan. Karena tidak begitu ramai juga.. Jalan menuju pantai masih belum aspal, masih berbatu, jadi keep safe riding ya gaes.. Kamar mandi agak kotor, kebersihan harus ditingkatkan, supaya pengunjung nyaman.

  14. Dulu pantai ini gabung sama Goa Cina. Bedanya sama Goa Cina, di sini lebih sepi orang (setidaknya waktu kemarin aku kw sini), which is good serasa private beach. Pantainya pasir putih, bersih juga belum banyak sampah. Ombaknya juga gak terlalu besar dibandingin pantai2 di Malang Selatan lainnya. Jadi bisa main air but please stay safe, jangan terlalu ke tengah. Lumayan jauh kalo dibandingin sama pantai2 lain tapi worth it lah. Medannya dari jalan besar ke pantainya berbatu jadi rasa2 off-road gitu. Rasa2nya Pemerintah Kabupaten Malang harus lebih aware ya, dengan akses menuju pantai2 di Malang Selatan karena yang bisa diunggulkan dari Kabupaten Malang Selatan ya pantainya. Pantai2 di Malang Selatan itu bagus2, sangat worth it untuk dikunjungi, tapi setidaknya, permudah akses untuk menuju ke sana jadi pengunjung itu nggak males menuju ke sananya. Semoga saran ini dapat membuahkan perbaikan di masa depan. . Anyway, tiket masuknya 15000/orang. Mandi 3000/orang. Sangat disarankan untuk memakai sunscreen atau sunblock dan bawa bekal, setidaknya air putih karena di sana cukup panas. Yang paling penting, jangan ninggalin sampah karena kita pasti pengen kembali ke sini lagi dengan keadaan pantai yang bersih dan nyaman ­čÖé

  15. Pantainya bersih, dan sepi, warung2 juga masih jarang ya waktu terakhir kesana bulan juli, mungkin sekarang sudah banyak warung, ada toilet juga. Bisa diakses lewat pantai goa cina dan tidak perlu membayar biaya masuk jika lewat sana, namun kalian perlu berjalan kaki sekitar 10 menit. Oh iya kalian juga bisa berenang disini karena ombaknya tenang

  16. Suasana pantai gak kayak pasar, jadi cocok buat ngemping, sama istirahat di sekitaran pantai.. Bagusnya lagi, di pantai ini terdapat beberapa batu karang, jadi masih ada pemandangan lain selain hanya pantai luas dengan pasir putih saja, bagus deh pokoknya. Disana sudah didirikan beberapa kamar mandi juga, dan juga sudah ada warung2nya juga, harga tiket masuk per org /10rb, dan 1 motor / 10rb, jadi menurut saya tidak rugilah dengan indahnya pantai dan kenyamanan yg di terima. Yuk liat pantai jatim. Ingat jaga kebersihan, bawa pulang sampah yg kamu buat sendiri ya, biar kelak anak cucu bisa merasakan indahnya juga

  17. Sayang seribu sayang disini banyak orang buang sampah sembarangan. Padahal udah ada tempat sampah dekat.. bagi semua yang berkunjung ke pantai ini.. saya harap bisa dibawa kembali sampahnya dan di buang di tempatnya okehhhh ÔŁĄ kalo bersih pasti tak jamin gak bakalan nyesel.. karena disana ombaknya kehalang bebatuan jadi enak di buat berenang2

  18. Tempatnya bagus .. pas awal kesini masih jarang pengunjungnya ,,. Kebersihan lebih di jaga lagi kalau habis main kesini,,. Pedagang masih jarang sodara,,.

  19. Pantai Watu Leter, berjarak 73 KM dari Alun-alun Merdeka Malang, untuk sampai ke pantai ini kita dapat melewati daerah Bantur atau bisa juga melewati daerah Sumbermanjing Wetan. Pantai yang sangat indah apalagi saat sore hati menjelang sunset, sebab sunset di pantai ini terbenam di arah laut. Dulu untuk sampai ke pantai ini hanya bisa lewat pantai Goa China, sekarang pantai ini memiliki jalan sendiri. Harga tiket masuk pantai ini Rp 10,000 per orang. . .

  20. Pantainya indah, ombak tidak terlalu besar dan ada teluk yg airnya tenang jadi cocok banget bagi seluruh anggota keluarga dari yg balita sampe yg tua….amazing place

  21. Pantai ini cocok banget untuk menghilangkan penat dan menjauhkan diri dari hingar bingar dunia. Agak sepi soalnya, jadi kalo ada yg mau tidur, salto atau ngapain pun bebas (asal jangan yang aneh2).

  22. Tempatya Lumayan Bagus, Area Parkirnya Luar, Kondisi Air Launya Luamyan Tenang tidak Terlalu Deras atau Besar Ombaknya, untuk kebersihanya Bagus, Karna Banyak Tempat – tempat Sampah Yang di sediakan Sekitar Lokasi Duduk atau Bersantai Kita, sehingga Secara Tidak langsung sudah mengajarkan Dan Mengingatkan Kita Untuk Peduli dan Pentingya Kebersihan, jangan Buang Sampah Sembatangan. Untuk Harga Tiket masuk Per Orang 10.0000 Untuk Hati Weekday, Dan 15.000 untuk hari weekand, dan Untuk Parkir mobil 15.000, untuk Motor 5.000, Untuk kamar Mandi Luamyan Banyak, cuman kalau Bisa Ada di sediakan Mushola Yang satu bangunan sendiri di Area Pantai Ini. ­čśü

  23. It’s first time for me visited this beach. .. Aksesnya lumayan susah sih buat mobil. Dari jalan sepanjang utama sepanjang pantai sampai ke pantai watu later masih batu batuan. Dulu saya malah ngga jadi masuk gara gara ban mobilnya malah nyelip. Kondisinya becek kalau pas ujan. Rawan selip apalagi kalau mobilnya matic.. .. Kondisi pantainya masih bagus. Jarang ada yang menjamah pantai ini kayaknya. Tapi untuk fasilitas umum tetep ada kok kayak kamar mandi. Musholla gituan dan paling penting ada warung nya juga wkwk. . Jadi kalau kalian lupa ngga bawa bekal bisa langsung pesen aja makan disitu ­čÖé . .. Oh ya kalau mau datang ke pantainya pas bulan bulan purnama atau fase bulan awal. Pokonya pas bisa surut di malem nya. Saya kemarin sempet liat surutnya pantai sekitar jam setengah 2 malem an. Dan itu surut banget sampe pulau pulau terdekat. Nah. Don’t forget. Kalian bisa manfaatkan momen ini buat cari ikan. Kepiting . Dan gurita. . Yah. Bener banget GURITA (*bukan gurita Cikeas ya). Ini beneran gurita yang bisa kalian makan :).. Tapi ati ati ya kalau nangkep nya. Saya baru tahu kalau gurita bisa gigit kalau salah nangkep nya. Dan bisa 1 bulan baru sembuh kata bapak nelayan yang saya temui bareng nyari gurita. . Wajar aja sih emang. Soalnya kata bapaknya dia biasa makan kepiting. Iya bener ini kepiting yang keras aja dimakan ­čÖü apalagi tangan kita yang lembek -_-. .. Solusinya kalian bisa beli aja dari nelayan kalau pagi. Kalau dari nelayan nya murah banget. Perkilo cuma 40 ribu. Padahal saya liat di batu 1 ekor kecil banget aja 20 tiga puluh ribu :(. Iki kalau sekilo bisa dapet beberapa ekor . Jangan lupa buat tetep jaga kebersihan dan tatap sholat ya meskipun lagi liburan:). {Jagalah (hak) Allah dikala kita senang, niscaya Allah akan menjaga hak kita dikala kita susah}. #LiburanBolehSolatWajib

  24. Pantai Watu Leter. . Sumber : wikipedia. . Pantai Watu Leter adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Indonesia secara administratif berada di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur[1]. Pantai ini terletak bersebelahan dengan Pantai Goa China. Tetapi pantai ini masih belum banyak dikenal orang karena letaknya terpencil dan jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan. Dari Kota Malang berjarak sekitar 60 km dan dapat ditempuh sekitar 3 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Untuk mencapainya dari Kota Malang bisa mengambil arah selatan menuju Sumbermanjing Wetan dan mengikuti arah menuju ke Pantai Sendangbiru. Lalu terdapat sebuah pertigaan dengan papan petunjuk arah ke kanan akan menuju ke Pantai Bajulmati dan Goa China.. . Untuk mencapai Pantai Watu Leter kita harus melalui Pantai Goa China terlebih dahulu. Di tengah perjalanan, pengunjung bisa menikmati pegunungan selatan dan jalan yang berkelok-kelok. Juga terlihat hamparan sawah yang memisahkan antara jalan raya dengan perbukitan. Sekitar satu kilometer ke arah timur dari jembatan di Bajulmati, ada pintu masuk menuju Pantai Goa China. Dari jalan lintas selatan menuju Pantai Goa China jalan cukup rusak sehingga agak kesulitan dilalui kendaraan bermotor. Banyak bebatuan kapur di jalan dan bila pada musim hujan sangat licin. Sebelum memasuki Pantai Goa China pengunjung akan melewati Jembatan Bajulmati yang berada di atas sebuah muara.. . Akses menuju ke Pantai Watu Leter agak sulit. Jalannya sempit dan mobil tidak akan bisa melaluinya. Pengunjung harus memasuki hutan bakau dan melewati jalan berbatu yang cukup tajam. Setelah itu melewati jalan berumput liar yang tajam dan tinggi. Barulah setelah itu akan tiba di pantai Watu Leter. Untuk mencapai pantai, kita masih harus turun dari gundukan tanah sekitar 1,5 meteran. Anda bisa memarkirkan motor di situ, dan selanjutnya berjalan kaki menuju ke Pantai Watu Leter. Pantai Watu Leter bisa juga ditempuh dari Goa China dan medannya tidak terlalu sulit. Jika telah tiba di Pantai Goa China, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke arah barat sejauh sekitar 100 m. Jalur yang akan dilalui berupa jalan setapak dan sekitar 25 menit berjalan pengunjung akan sampai di Pantai Watu Leter.. . Perjalanan yang melelahkan akan terpuaskan dengan keindahan Pantai Watu Leter ini. Pantai Watu Leter ini hampir mirip suasananya dengan Pantai Goa China. Bedanya pantai ini jauh lebih sepi, sehingga tampak lebih bersih daripada Pantai Goa China. Pantainya pun tampak lebih jernih dan terlihat lebih hijau daripada Pantai Goa China. Panorama pantainya sangat indah, batu karang di pantai tampak timbul tenggelam di sapu ombak yang tenang. Di Pantai Watu Leter ini pantainya mirip sebuah kolam. Airnya pun lebih dingin daripada air di Pantai Goa China. Ombaknya mengalun tenang, disertai pasirnya yang berwarna putih bersih dan lembut.. . Selain keindahan pesisir pantai dengan pulau-pulau kecil di tengah-tengahnya, kawasan itu juga menjadi tempat pendaratan penyu untuk bertelur. Ada juga hutan mangrove dikelilingi air payau yang tenang. Sebuah Sungai Sitiarjo yang bermuara di Pantai Watu Leter menyajikan pemandangan yang indah. Pengunjung bisa juga menyisiri sungai yang bermuara di Pantai Watu Leter dengan menggunakan perahu. Suasana pantai sangat menyenangkan, dengan menyisiri sungai yang dipenuhi tanaman mangrove di sisi kiri dan kanannya.. . Menurut penduduk, pantai ini diberi nama Watu Leter karena salah satu tebing pada bagian ujungnya berbentuk datar. Tebing atau batuan di tengah laut yang berbentuk datar itu bila dilihat sangat menonjol di antara bebatuan tebing yang lain. Sebagian orang menyebutnya dengan Pantai Ngleter. Pemandangan Pantai Watu Leter sangat indah, karang-karangnya masih dalam kondisi bagus. Pasirnya putih, pantainya masih asri dan tidak terlihat sampah di sepanjang pantai. Pantai ini juga cocok bila dipergunakan untuk camping.

  25. Akses jalan masuk berupa bebatuan, pantai masih alami. Waktu surut anda bisa melihat banyak biota laut yang sangat memanjakan mata pastinya. Salah satu pantai di malang dengan spot sunset terbaik & bisa untuk camping. Sayang nya kamar mandi / toilet jauh dari bibir pantai. Saya sarankan untuk kesana jam 3 sore ­čśü

  26. Tempat yg enak buat camping dan kumpul bersama keluarga maupun sahabat, ada begitu banyak spot yg instagramable dengan pemandangan yg menyejukkan mata. selain itu, ada tempat yg cocok untuk berenang akan tetapi sampah masih saja ada disana, walaupun begitu tidak mengurangi tajuk keindahan alamnya.

  27. pantainya mudah dijangkau dari parkiran ke bibir pantai sangat dekat dan lagi air pantainya sangat tenang tapi apa benar untuk 2 orang pengunjung hanya dapat 1 tiket masuk dan hanya ditulis tangan HTMnya. mngkin pihak pengelola bisa lebih memperhatikan akses jalan yang tergolong offroad padahal dengan HTM yang lumayan besar

  28. Salah satu destinasi wisata yg terdapat di malang selatan.Tempatnya bagus tp ada sedikit kekurangannya yaitu jalan menuju pantai kurang nyaman.

  29. Pantai nya bagus,ombak nya g besar,bisa main dipinggiran pantai,cuma tiket masuk nya terhitung mahal Krn area disekitar pantai g terurus

  30. Pantai Watu Leter terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, provinsi Jawa Timur. Jika kamu datang dari luar kota, kamu bisa membeli tiket pesawat menuju bandara Abdul Rachman Saleh Malang. Jarak Pantai dari kota Malang adalah sekitar 60 kilometer. Kira-kira akan memakan waktu sekitar 2 jam dengan sepeda motor dan 3 jam dengan mobil. Dari kota Malang, ambil arah Selatan ke Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan kemudian kea rah Pantai Sedangbiru. Setelah itu, untuk sampai ke Watu Leter, kamu harus melewati Pantai Goa Cina. Di sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan Selatan dengan jalan yang berkelok-kelok.. Selain itu ada juga sawah-sawah yang luas yang memisahkan jalan raya dengan perbukitan. Jalur yang akan dilewati terbilang cukup sulit. Jalan nya sempit sehingga tidak bisa dilewati oleh mobil.

  31. Pantai yang sangat indah.. Siapapun yang berkunjung ke pantai ini pasti takkan kecewa.. Pantainya bersih dan dilengkapi dengan fasilitas yang menurut saya cukup memadai… . Ombaknya juga masih terbilang bersahabat asalkan tidak pada musim angin kencang.. Asyiknya lagi, saat pantai surut Anda bisa temukan hewan-hewan laut mulai kerang sampai gurita yang terdampar di karang-karang pantai… . Satu lagi.. Jika Anda berkunjung ke pantai ini jangan hanya berkutat di satu lokasi saja karena bibir pantai ini terhubung dengan pantai-pantai sebelahnya.. Jadi nikmati beberapa pantai sepuasnya dari satu pintu masuk… . Have fun..

  32. Enak, bersih bnyak tempat berteduh dri panas..sayangnya cuma satu jalan masuk kesana g bagus..jd harus jalan pelan bgt klo mau masuk ke area parkir pantainya…

  33. Dengan hamparan pasir putih, watu leternya juga rimbunnya pohon pinus cocok buat camping dsb guys!!¡!

  34. Pantai yang berada di area Malang Selatan kalau dari arah Turen berarti kiri jalan. Kalau dari arah bale kambang arah kanan.. . Jalan masuk ke pantai masih berupa tanah dan batu-batu besar. Kalo pake sepeda matic, hati-hati yes. Masuknya mungkin sekitar ┬▒1km dari arah gerbang ke parkiran pantai.. . Setelah itu bayar karcis masuk yg sekitar 10-15k (lupaaa) tapi segituan. . . Dan ngelewatin pohon pinus kalo mau ke pantainya dan sampailah di pantai ­čĄŚ. . Kece banget, apalagi di sebelah kiri pantai ada banyak banget batu karang yg bisa bikin foto kalian makin kece. Terus kalo jam 12an gitu udah mulai surut. Jadi bisa turun ke pantai, tapi tetep hati-hati yaa.

  35. Jalan masuk ke pantai mohon bisa di perbaiki karena pantai nya sudah bagus banyak pengunjung.. Jalannya yang kurang memadai dan kurang memuaskan karena rusak parah banget

  36. Bersih, bagus, banyak spot foto baik di pantai atau di pepohonan, ada banyak toilet, musala, toko, dan warung. Sudah banyak tempat duduk dan lesehan, penduduknya ramah. Bisa mendirikan tenda juga.. Hati-hati banyak karang di bibir pantai.

  37. Pantainya sangat bagus, apalagi waktu surut kita bisa melihat beberapa biota laut seperti landak laut,bulu babi, bintang mengular dan hewan laut lainnya. Bisa digunakan untuk tempang camping. Akses jalan cukup mudah. Terdapat warung disekitar pantai. Biaya masuk 10k dan parkir motor 15k.

  38. Disini pantainya jarang bisa dijangkau orang karena ketika masuk dari jalan utama ke pantai gronjalan meeen, . Ada penjual tapi gk banyak . Jadi masih hening dan gk kotor

  39. Pantai yg lumayan indah karena banyak batu┬▓ karang besar di sekitar pantai. sayangnya kebersihan masih blm benar┬▓ terjaga, masih ada sampah berserakan dan camper┬▓ yg meninggalkan begitu saja bekas api unggun. Mohon utk pengelola memperhatikan masalah kebersihan.

    Disarankan tdk ke sini saat jm 9 ke atas karena sangat panas.

    Pantai ini dekat dg jalur pantai selatan tp akses masuknya masih tanah urukan dan bnyk bebatuan.
    Biaya masuk utk 2 org & 1 motor Rp. 30.000

  40. recommended buat keluarga, cs ngga perlu tracking. parkiran mobil dekat dengan pantai. toilet ada. yang jual makanan ada, tp belum ramai, mending bawa bekal aja dari rumah. pantai masih bagus, bersih, kalau ombaknya lagi pasang bakal mantul sih wkw. saya sudah dua kali ke sini dan ngga pernah kecewa. ohya kekurangannya, jalan dari jalan raya menuju sampai ke parkiran masih tanah dan berbatu, jadi harus hati2 dan kalau bisa pakai mobil yang ngga ceperÔťö´ŞĆ

  41. Akses jalan per awal tahun 2020 better drpd tahun kemarin.. Jalan kasar tapi tidak terlalu sulit dilewati.. Ombak besar jangan renang dekat dekat ombaak yah felsss ..view nya cantik tidak kotor sama sampah sintetis. Pantai rindang tidak terlalu panas karena disini terdapat banyak pohon berjajar nan rapi.. Recommend ya

  42. Pantai Watu Leter merupakan salah satu pantai yang berjajar di jalan lintas selatan.
    Akses menuju pantai ini tidak terlalu jauh dari jalan raya dengan jalan yang masih alami(berbatu).
    Tiket masuk cukup 35k per dua orang dan karcis parkir sepeda motor plus dapat satu botol air mineral.

    Pertama kali parkir kendaraan, kita di suguhi pemandangan beratus pohon yang asri.
    Pantainya lumayan bersih hanya ada beberapa sampah dari laut(rumput laut).
    Batu karang yang membentang di depan mata, dan juga di tiap ujung pantai sangat mampu memanjakan mata dan merefresh pikiran.
    Ombak yang cukup besar sehingga tidak diperbolehkan untuk berenang, namun jika ingin bermain air saja cukup aman.

    Fasilitasnya ada toilet, warung-warung, musholla, penginapan dan beberapa pendopo untuk santai-santai sambil melihat omabak yang menggulung-gulung.
    Overall sangat recomended ­čśŹ

  43. Htm 10k/org mobil 20k free airmineral. Tempatny bersiiih­čśŹ. Kyk pantai pribadi d weekday karang besar d sebelh kiri saat surut cantik banget bisa ngambang d bwh krg dg mata terpejam tenaaang sekali di hati…
    Keindahanny akan segera berlalu jk sdh terkikis air…
    Pasirnya putih

Tinggalkan Balasan