Pantai Kedung Celeng

Alamat: Jalan Raya Banjarejo, Kedungsalam, Donomulyo, Hutan, Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167, Indonesia

(4.7/5) Baca ulasan

Indonesia adalah negara maritim, dimana wilayah perairannya sangat luas bahkan hampir dua pertiga dari daratannya. Tak heran jika wisata pantai menjadi salah satu andalan di setiap daerah. Meskipun yang paling terkenal adalah pantai – pantai yang berada di Bali, tetapi di wilayah lain pun pantainya tak kalah mempesona. Misalnya adalah Pantai Kedung Celeng di Malang Jawa Timur.

Orang – orang belum ramai mengetahuinya, sehingga jumlah wisatawannya pun tak sepadat di pantai daerah lain. Namun disitulah letak kelebihannya, karena pantai ini jadi terlihat lebih bersih, pure, dan pastinya bisa menyegarkan mata. Ingin tahu lebih lanjut, baca penjelasan berikut ini ya!

Harga Tiket Masuk di Pantai Kedung Celeng

Untuk dapat memasuki pantai yang sangat indah ini Anda cukup membayar retribusi sebesar Rp 5.000,- saja per orang. Harga yang sangat murah, berlama – lama disini sepuasnya pun tidak dipungut biaya lagi. Jika ada biaya tambahan, Anda hanya dikenakan retribusi parkir Rp 2.000,-

Rute Menuju Lokasi Pantai Kedung Celeng

Terletak di dusun Sumber Celeng Banjarejo Donomulyo Malang Jawa Timur, pantai ini berjajar dengan pantai lain yang tak kalah eloknya. Untuk bisa mencapai daerah tersebut, dari pusat kota Malang langsung saja jalan menuju Pagak atau Kepanjen. Setelah itu ikutilah papan yang mengarahkan Anda menuju Pantai Ngliyep.

Sampai di jalan pertigaan besar, yang jika ke kanan menunjukkan kea rah Pantai Ngliyep, Anda lurus saja. sampai di daerah Banjarejo. Kemudian, lurus sampai jalan makadam. Lurus lagi ikuti jalan hingga Anda sampai di Pantai Mbantol. Parkirkan kendaraan di pantai tersebut. Setelah itu, silakan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki lewat jalan setapak (ikuti tanda papan petunjuk arah).

Obyek Wisata Pantai Kedung Celeng

Perjalanan yang ditempuh dengan panjang akan segera terbayarkan dengan berbagai objek wisata serta beragam spot menarik. Apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Kedung Celeng ini?

1. Snorkeling

Meskipun ombak dari Samudera Hindia terbilang besar, namun berkat karang besar di pantai ini, gelombang bisa tereduksi sehingga tidak berbahaya untuk melakukan snorkeling. Air yang sangat jernih dan warna gradasinya yang memukau pasti membuat siapa saja tidak tahan untuk menceburkan diri dan bermain bersama beberapa biota air. Zona amannya sampai 20 meter, cukup luas bukan?

2. Jelajah Pantai

Jajaran pantai yang berdekatan membuat Anda leluasa untuk berjalan dan bertualang di sepanjang bibir pantai. Dengan memasuki kawasan wisata Pantai Kedung Celeng, dalam satu waktu Anda bisa masuk ke Pantai Mbantol dan juga Pulodoro. Wah kapan lagi bisa berjelajah ke tiga tempat sekaligus? Jadi, sempatkan untuk pergi ya, jika sudah sampai di pantai ini.

3. Selfie Under Water

Kejernihan dan kebersihan pantai ini membuat tumbu karang dan banyak jenis ikan berenang kesana kemari. Bawalah kamera yang bisa dipakai untuk berfoto di air. Jika Anda berenang dengan santai, ikan – ikan malah akan mendekati dan tertarik. Gunakan kesempatan ini untuk selfie di air. Foto yang menarik ini pasti akan mengundang banyak perhatian orang di media sosial.

4. Hunting Foto

Untuk para traveler yang suka berburu foto ala – ala pantai, silakan foto sepuasnya. Keindahan alam Pantai Kedung Celeng yang begitu eksotis dan alami bisa menjadi latar belakang foto yang keren. Ingin background gradasi birunya laut? Bisa! Berfoto di tengah hamparan pasir sambil tidur terlentang? Bisa! Naik di atas karang dan berfoto dengan efek panorama? Bisa! Bebas explore untuk gambar terbaik.

5. Bermalam

Jika Anda ingin bermalam di pinggir pantai ini, maka bawalah seperangkat tenda standar dari rumah. Pasti akan sangat menantang dan menyenangkan. Untuk melatih mental dan ketahanan diri bisa! Untuk sekedar bersenang – senang dan menjalin keakraban bersama para sahabat pun boleh. Membuat api unggun di malam hari sambil menikmati satu cup mie instant dan kopi bisa menjadi pilihan aktivitas terbaik.

6. Refreshing

Untuk Anda yang selalu bekerja selama tujuh hari per minggu, pasti melelahkan sekali bukan? Pantai bisa menjadi salah satu tempat untuk me-refresh pikiran Anda kembali. Hijaunya pepohonan, ditambah birunya air laut akan memberikan terapi alami untuk tubuh hingga seluruh organ di dalamnya.

7. Yoga

Merasakan keseimbangan alam ying dan yang bisa didapat dari aktivitas yoga yang dilakukan di tepi pantai. Efek di dalam badan akan luar biasa. Bahkan Anda akan merasa seperi terlahir kembali. Tak perlu repot membawa banyak perbekalan, yang penting ada alas untuk duduk di tengah hamparan pasir dan beberapa snack serta minuman ringan. Pantai ini masih sepi, jadi yoga yang Anda lakukan pun bisa berkwalitas.

Itulah tujuh aktivitas dan juga spot menarik yang bisa didapat di Pantai Kedung Celeng. Cobalah untuk berkunjung dan membuktikannya sendiri. Ajaklah teman sebanyak mungkin supaya lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan ya! Jika perlu sampah dibawa pulang kembali.

6 Ulasan dari Pengunjung Pantai Kedung Celeng

  1. Jalan menuju lokasi masih agak ekstrim, bebatuan sepanjang 6 km. Tapi terbayarkan dengan keindahan pantai nya. # MALANG AMAZING #

    12 Juli 2018, 02:54 WIB

  2. Rasa lelah d perjalanan dgn rute yg sangat jauh dari surabaya kondisi jalan juga lumayan exstim terbayar sudah ketika melihat betapa indah d pantai … . Mau bercerita sedikit , . Bapak pengelola d sana sangat baik dan rama , awalnya saya dan tmn” saya minta tolong buat bawakan kue tar ke lokasih pantai kedung celeng untuk kejutan kecil , bpkny dgn senang hati membantu , kurang lebih set jam kemudian bapak” tadi datang dgn mengendarai beberpa motor trail ,di bawakanlah kue tar + karpet + se kardus minuman teh gelas ,dan saya bertanya , kena berapa pak smuanya? . Dengan senyum bapakny bilang semua itu gratis mb , buat mb dan teman” ,,, jelas dong qt g percya ketika pulang ny qt berpamitan d pos paling dpn , dan qt kasih uang buat yg tadi tapi tetap bpk” nya g mau nerima… . Buat teman” yg mau liburan tmpat ini cocok bgt , krna pntainy yg bersih dan orgny rama” 😊👍

    13 Juli 2018, 16:03 WIB

  3. Pantai bersih. Ombak tidak terlalu kejam. Jadi kamu bisa berenang santai di sini. Pinggir pantai juga banyak pepohonan. Jadi sejuk

    25 Juli 2018, 20:16 WIB

  4. Pantai kedung celeng dengan pemandangan yang indah dab deburan ombak dengan angin yang sepoi sepoi adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini diukur mengeliling seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara.. . Menurut koreksi PBB tahun 2008, Indonesia merupakan negara berpantai terpanjang keempat di dunia setelah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 95.181 km ,

    6 Agustus 2018, 05:10 WIB

  5. Tau pantai ini karna penasaran dr review dr gugel… Eh ternyata bener ga nyesel ksini… Jalannya memang berbatu untuk untuk masuk ke wisata nya. Tp pas udah tau pantai nya, wah cantiiikkk bgt. Dan ga rame. Serasa private beach. . Saran ku, pakai lotion nyamuk atau baju tertutup saat menuju pantai ini. Karna nyamuk dan hewan kecil2 di hutan mangrove (akses menuju pantai k.celeng) sangat ganaas.

    14 September 2018, 08:23 WIB

  6. baru kesana tadi 😀. jalannya mantab 🤣😂. pantainya hacep lah 😎😀. bagus pantai nya 😀🤓

    22 September 2018, 09:56 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Kedung Celeng

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *