Pantai Ngudel

Alamat: Jl. Lintas Selatan No.Desa, Area Gn., Sidurejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178, Indonesia

(4.8/5) Baca ulasan

Wisata alam merupakan jenis Wisata yang popular di Indonesia dan salah satu yang popular adalah Wisata Pantai. Sebagai Negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak Pantai yang bisa menjadi pilihan untuk anda kunjungi. Ada Pantai yang terkenal dan ramai dikunjungi da nada juga Pantai yang indah tersembunyi yang jarang dikunjungi oleh orang. Salah satu Pantai indah yang sepi pengunjung ada di Malang, yaitu Pantai Ngudel.

Nama Pantai ini mulai terdengan sejak tahun 2016 setelah proyek Jalur Lintas Selatan selesai dibuat. Proyek ini membuka akses ke Pantai Ngudel dan setelah itu nama pantai ni mulai terdengar di media sosial.

Karena jarang dikunjungi wisatawan, Pantai Ngudel memiliki pasir putih kecoklatan yang masih bersih dan asri. Tentu dengan sedikitnya pengunjung yang ada setiap hatinya membuat kita merasa berada di Pantai pribadi. Pantai Ngudel terletak di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, kabupaten Malang, provinsi Jawa Timur. Nah, jika anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Ngudel ini, mari simak ulasannya berikut ini:

Harga Tiket Masuk ke Pantai Ngudel Beserta Fasilitasnya

Agar bsia menikmati keindahan alam Pantai Ngudel, seperti kebanyakan objek wisata, anda harus membeli tiket masuknya. Kebetulan di Pantai ini tiket masuknya seharga Rp.15.000 per orang. Tidak begitu mahal, bukan? Jika anda pergi dengan rombongan, maka tiketnya bisa lebih murah lagi. Atau kalau anda beruntung anda tidak akan menemukan petugas di loket tiketnya sehingga bisa masuk tanpa membayar.

Fasilitas yang disediakan di Pantai Ngudel tidak terlalu lengkap karena memang Pantai ini baru dikenal dan masih jarang pengunjung. Tapi, paling tidak fasilitas dasar seperti warung, toilet dan kamar mandi untuk membilas diri sudah ada walaupun kadang kurang terawat.

Lokasi dan Rute ke Pantai Ngudel

Terletak di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, kalau anda berangkat dari kota Malang, maka jarak yang akan ditempuh mencapai 60 kilometer dengan lama perjalanan mencapai 2 hingga 4 jam. Pantai ini bersebelahan dengan ngante.  Karena masih belum begitu terkenal, maka jangan kaget ketika melihat jalan yang masih tanah ketika pergi ke Pantai ini. Tapi tenang saja karena jalanannya cukup aman kok.

Kalau dari Malang, ambillah jalur kea rah Pantai Ngantep yaitu ke Gadang trus ke Turen. Setelah itu pergi ke arahSumbermanjing dan selanjutnya ke jalur lintas Selatan. Setelah melewati 4 sampai 5 kilometer, anda akan sampai di peertigaan yang memiliki petunjuk arah ke Pantai Ngudel. Dari sini, anda akan melewati jalan tanah yang disebutkan tadi sepanjang 2 kilometer. Walaupun masih tanah dan kurang rapi, mobil masih bisa melewati jalan ini.

Sebagai catatan, di kawasan Pantai Ngudel tidak ada angkutan umum sehingga sangat disarankan untuk membawa kendaraan pribadi. Apalagi kalau anda datang berombongan.

Obyek Wisata di Pantai Ngudel

Seperti apakah objek wisata yang bisa anda nikmati di Pantai Ngudel? Berikut beberapa diantaranya.

1. Pantai yang sepi

Siapa yang tidak ingin menikmati pantai yang sepi dan tidak penuh akan wisatawan? Nah Pantai Ngudel ini menawarkan pemandangan yang sepi dari pengunjung, lengkap dengan pasir putih kecoklatan yang bersih. Jadi, walaupun ketika pergi ke Pantai ini anda melewati rute yang cukup berat, setelah sampai kepenatan itu akan segera hilang karena terbayar oleh pemandangan indah Pantai yang seperti milik pribadi ini.

2. Pantai yang cocok untuk berkemah

Jika anda ingin menikmati keindahan Pantai Ngudel lebih lama, maka disarankan untuk membawa tenda dan berkemah di sini. Selain karena sepi, pantai ini juga menawarkan lahan yang luas dan cocok untuk berkemah. Jauh dari bibir Pantai, ada tempat dengan pohon yang rimbun yang menyejukkan dan cocok sebagai tempat mendirikan tenda.

3. Tempat yang cocok untuk memancing

Karena terletak di pesisir Selatan pulau Jawa, maka Pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi. Jadi tidak disarankan untuk berenang. Namun, masih ada beberapa pengunjung yang nekad berenang-renang di pantai ini.

Walaupun tidak disarankan untuk berenang, masih ada keseruan yang bisa anda lakukan seperti bermain air di bibir Pantai atau memancing.Anda bisa memancing di atas batu karang dan menunggu sunset sambil menunggu umpanmu digigit ikan.

4. Tempat main motor trek

Bagi anda yang menyukai olah raga off road, Pantai ini juga sangat cocok untuk mencoba kepandaianmu di atas motor trial atau mobil off raod. Anda bisa dengan puas memacu kendaraan off road mu di daerah Pantai yang sepi ini.

5. Gazebo

Jika anda lelah bermain air di bibir Pantai, anda bisa beristirahat di gazebo-gazebo yang ada di sini. Gazebo ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat bermalam.

Itulah ulasan tentang Pantai Ngudel yang bisa disebut sebagai Pantai anti mainstream ini karena masih sedikit wisatawan yang datang kesini. Jika anda ingin menikmati Pantai indah yang sepi seperti milik pribadi, maka Pantai ngudel adalah Pantai yang cocok buat anda.

 

18 Ulasan dari Pengunjung Pantai Ngudel

  1. Dari batu kira” 3 jm perjln. Sampai pantai ngudel. Dari lintas selatan masuke kira” 2 kilo lebihh.. Tp setelah perjlnan yg begitu jau terbayar sudah dg keindahan pantainya.. Apalagi d puncak bukit asmaranya.. Waoww amazing banget pemandanganya. Tempatnya begitu bersihh.. Enak buat cammpp.. Pokok nya indah banget dehh

    17 Juni 2018, 08:52 WIB

  2. Pantai ngudel dengan akses yang tidak mudah dan menantang tapi ketika sudah sampai di pantai ngudel kita terbius oleh yang luar biasa indah, super indah. Di panati ini kita bisa camping untuk menikmati deburan ombak dan merasakan segarnya sunrise di pagi hari..

    22 Juni 2018, 21:30 WIB

  3. Perjalanan dari Kota Malang menuju Pantai sekitar 1,5 jam jika menggunakan sepeda motor dan sekutir 2,5 jam jika menggunakan mobil. Dari Jalur Lintas Selatan menuju pantai jalannya sudah lumayan bagus. Biaya masuknya yang terjangkau, tetapi jika menginap akan dikenakan biaya yang berbeda. Selain itu fasilitas toilet dan toko toko sudah tersedia di sekitar pantai.

    24 Juni 2018, 11:33 WIB

  4. Suasana sunset paling bagus. instagramable banget. Ada bukit asmara juga di sekitaran yang bisa di buat untuk ngeliat sunset. Selain di bukit itu, ada juga view yang lebih bagus dari pantai itu. Yaitu ada batu besar yang bisa di daki di pinggir pantai tersebit dan batu tersebut terletak di kiri oantai ngudel. Tetapi jalan untuk menuju ke puncak dari batu tersebut sangatlah curam dan berbahaya. Akan tetapi setelah sampai diatas, kalian akan merasakan keindahan dari suasana pantai tersebut dan untuk mengambil foto matahri tenggelam sangat bagus. Dan di jamin akan menambahkan like instagram yang banyak hehe. Kekurangannya adalah hanya saja di pantai ini tidak bisa buat berenang karna ombaknya sangat lah deras haha

    25 Juni 2018, 23:16 WIB

  5. Pertama kali kesini ,Pantai yang sangat indah untuk wisatawan dengan pemandangan pulau kecil yang membuat ombak saling tabrak, salah satu ciri khas pantai ngudel. Untuk renang dan mandi di pantai harus bener hati” karena ombak cukup ganas . Recommend buat yang suka foto” 👍

    27 Juni 2018, 05:42 WIB

  6. Suasananya asik lumayan sepi dan fasilitas yang ada juga cukup memadahi jalur masuk nya lebar mobil bisa masuk saya pakai innova reborn tidak sulit medannya dan tidak terlalu terjal untuk suasana yang lebih asyik saya sarankan untuk datang saat sore atau saat pagi hari karena saat siang hari pantai surut dan kelihatan tidak begitu menarik lebih bagus lagi kalau anda datang sore hari sembari menikmati sunset yang sangat menarik.. ketika anda berangkat pulang meninggalkan pantai saat kondisi sudah gelap lebih berhati-hatilah jika belum terlalu paham medannnya karena saat pulang jalanan keluar pantai tidak ada penerangan sama sekali dan jangan lupa membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. harga tiket 15k dan parkir 15k.

    25 September 2018, 17:11 WIB

  7. Pantainya bagus, pasirnya putih dan bersih, lokasi mudah dijangkau, akses jalan lebar mobil bisa masuk sampai tempat parkir. Di tepian pantai ditanami pohon cemara udang yang sudah tumbuh cukup besar sehingga menambah keindahan pantai ngudel. Anda juga bisa naik ke bukit untuk melihat pantai ngudel dari atas. Cocok sebagai tempat liburan keluarga.

    9 Oktober 2018, 21:18 WIB

  8. Salah satu dari ribuan pantai yang ada di malang, good placed. Ada camping ground cocok untuk mengadakan kegiatan outdoor disana. Fasum sufah lengkap tinggal jalan menuju pantai dari masuk gang perlu penerangan dan perbaikan jalannya. Overall recomended buat weekend list.

    22 Oktober 2018, 04:01 WIB

  9. Pntai yg masih bagus saat saya kesana. Cma jalannya blm apik.. untuk memdapat view spot foto yg bagus saya sarankan naik kebukit ntr bisa foto lebih ciamik.

    28 Oktober 2018, 20:48 WIB

  10. Aku kasih tips nih buat yang mau ke pantai ngudel, jika dari malang kalian langsung lewat gondanglegi dan cari petunjuk yang ke arah pantai kondang merak, lalu ikuti jalan. Jika kalian pergi lewat jalur turen, maka kalian akan membutuhkan waktu yang lama karena harus melewati gunung (menurutku sih, karena jalannya naik terus) udaranya juga termasuk sejuk. Jika lewat gondang legi lalu lewat kecamatan bantur, perjalanan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 setengah jam dari malang kota, bisa juga sampai 2 jam, kalau kalian cepet jalannya sih. Tiket masuknya cukup standar sekitar 10.000 per orang dan karcis motor 10.000 per motor. Pantainya gak bisa dibuat mandi ya, tapj kalau buat ngecamp juga lumayan. Pasirnya berwarna putih, sampai2 ngelihat pantai mata jadi sipit karena saking terangnya pasirnya (itu kalau siang, kalau malam gelap lah hehe). Kalau cuma sekedar buat piknik di sini lumayan oke lah, tali kalau mau mandi ke pantainya usahakan mandinha yang deket karang ya, karena terjangan ombak pantai selatan bisa di tangan sama pulau karang yang lumayan cukup besar di pantai ini. Tapi meskipun mandi, tetap yang utama adalah keselamatan. Have a nice paradise

    18 Desember 2018, 08:14 WIB

  11. Tempat sangat indah. Tempat terbaik untuk melepas penat setelah kerja, bersama istri atau kekasih.. Akses mudah memakai sepeda ataupun memakai mobil roda lima.. Tetap jaga kebersihan dan sopan santun kepada warga

    14 Januari 2019, 04:18 WIB

  12. Recommended untuk ngevlog, buat video, atau tempat camping bareng temen, organisasi, atau juga cari penginapan di dekat pantai di sini juga disediakan, makanan seperti ikan bakar dan lainnya juga harga terjangkau, mushola kamar mandi juga bersih, keseluruhan Indah, bersih dari pantai lain, di sini pasirnya kebanyakan berwarna putih, tidak seperti pantai selatan lainnya berwarna coklat dan agak hitam, di siini juga bersih, dan lagi, warna air dari lautnya itu jernih sekali, pemandangan di bibir pantai juga bagus, karena ada pepohonan” yg bagus buat foto, untuk yg suka vlog, tempat ini juga recommended, bersih.

    22 Januari 2019, 12:05 WIB

  13. Panorama yang indah. Terdapat batu besar ditengah” pemandangan pantai yang akan menambah nilai plus untuk pantai ini. Airnya jernih dan pasirnya putih yang sangat memanjakan pengunjung.

    8 Februari 2019, 00:37 WIB

  14. 1. Pantai berpasir putih dan air biru jernih 😍. 2. Banyak pohon disana sehingga pantainya sangat teduh sekali 😍 2x kesini gak rugi 💓. 3. Cocok sekali untuk mendirikan tenda, langsung view pantai 💓😋. 4. Tersedia juga beberapa gazebo 😀. 5. Bisa dan banyak yang mendirikan tenda (lebih dari 1 malam, +3k/malam/org), worth it sih 👌. 6. Hanya ada 2 warung yang lampunya masih menyala hingga tengah malam 😅. 7. Harga makanan (mie instant, pecel, soto, rawon dll) & minuman : affordable lah 👌. 8. Ada penjaga pantai yang selalu memantau dan keliling di area pantai hingga malam hari 👌😀

    11 Maret 2019, 18:37 WIB

  15. Pantai Ngudel adalah salah satu pantai dengan konsep penataan ruang yang sangat baik. Tersedia berbagai fasilitas penunjang yang membuat nyaman pengunjung mulai dari kamar mandi, toilet, tempat beribadah, gazebo, spot foto, dll. Selain untuk berwisata Pantai Ngudel juga dapat dijadikan camp area. Kebersihan pantai Ngudel sangat terjaga karena setiap sore selalu dibersihkan oleh masyarakat Pantai Ngudel. Pemandangan sunrise dan sunset serta karang yang bisa kita lihat saat air surut adalah keindahan tersendiri. Tersedia juga warung-warung makan yang menyediakan berbagai masakan.

    8 April 2019, 01:45 WIB

  16. Pantainya sangat mudah diakses. Jalan dari jalan besarnya pun sudah full aspal. Buka 24 jam. Ngecamp aman, karena dijaga dengan petugasnya sampai malam. Banyak warung juga. Tetapi ombaknya di jam tertentu sangat besar. Jadi dilarang untuk berenang. . Banyak pohon pinusnya untuk foto-foto juga.

    8 April 2019, 19:40 WIB

  17. Tempat rekreasi yang cocok banget kuat kalian-kalian yang ingin lari dari keramaian kota, akses jalan yang mudah serta fasilitas lengkap + ongkos murah cocok banget buat liburan sama keluarga, taman ataupun sama pasangan.. Tapi sayangnya tidak di anjurkan buat kalian untuk berenang, karena ombak pantai selatan yang cukup ganas.

    10 April 2019, 17:32 WIB

  18. Ombaknya besar, bisa bermain tapi tetap hati2 ya….. Kalau untuk suasan recomended deh apalagi yang suka camping ya, tenang suasananya. Sejuk suka deh ksni . Buat yang camping tetap jaga kelestarian ya, jangan lupa buang sampah ditempatnya ya jaga kebersihannya agar tetap indah..

    29 April 2019, 00:34 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Ngudel

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *