Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina, Malang, Jawa Timur

Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur

24 Ulasan

Selain Pantai Balekambang, ada beberapa pantai di Malang yang menarik minat wisatawan, salah satunya adalah Pantai Goa Cina. Pantai yang asri dan asli ini juga semakin populer dari tahun ke tahun.

Pantai Goa Cina

Jadi, jika ingin menikmati Pantai di Malang, jangan hanya berkunjung ke Pantai Balekambang saja karena ada juga Pantai Goa Cina yang sayang untuk dilewatkan.

Pantai Goa Cina Malang

Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih alami. Anda dapat menikmati udara segar dan hamparan pasir putih yang memanjakan pandangan Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina

Untuk masuk ke dalam kawasan Pantai Goa Cina dan menikmati segala keindahannya, kamu diharuskan untuk membeli tiket masuk seharga Rp 4.000.

Selain menikmati pemandangan, ada beberapa fasilitasyang cukup memanjakan para wisatawan. Seperti musholla, toiliet, dan warung makan. Untuk tempat parkir, satu kendaraan akan dipungut biaya Rp 5.000.

Rute Menuju Lokasi Pantai Goa Cina

Pantai ini terletak di dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, kota Malang. Jika dari pusat kota Malang, Pantai Goa Cina terletak di arah Selatannya dengan mengambil rute ke Gadang yang menuju Bululawang. Dari Bululawang, pergi ke arah Turen, lalu ke Dampit, dan ke Sumber Manjung Wetan.

Ketika di perjalanan, kamu akan disuguhkan pemandangan gunung kapur, tepatnya ketika berada di Desa Druju. Sebelum tiba di Pantai Goa Cina, kamu juga akan melihat sebuah jembatan berdesain di Desa Bajul Mati. Jembatan Bajulmati ini terletak di atas muara laut dan memiliki panjang 80 meter. Sedangkan lebarnya lebih kurang 20 meter untuk kedua jalur.

Arsitektur jembatan ini cukup menarik karena ada tiang setinggi 20 meter yang melengkung dengan posisi membujur. Ini menjadikan jembatan Bajulmati sangat khas dan mudah dikenali. Nanti, di desa Bajul Mati akan ada pertigaan menuju ke lokasi Pantai. Kira-kira lama perjalanan dari kota Malang adalah sekitar 3 jam.

Hal Menarik di Pantai Goa Cina

Berikut berbagai objek wisata di Pantai Goa Cina yang bisa kamu nikmati:

1. Keindahan Pantai Goa Cina

Pantai ini terkenal karena masih alami baik itu pemandangannya, maupun air lautnya yang masih jernih. Dengan angin sepoi-sepoi nan sejuk, kamu akan menikmati pemandangan Pantai lengkap dengan suara deburan ombaknya.

Pasir Pantai Goa Cina berwarna putih berkilau dan di sepanjang bibir Pantai berbaris pohon cembirit dan ketapang. Selain itu juga ada pemandangan deretan tebing di pinggir Pantai.

2. Belajar sejarah Pantai Goa cina yang unik

Mulanya, Pantai ini bernama Pantai Rowo Indah. Namun setelah kedatangan seorang biksu China, Pantai ini kemudian berganti nama menjadi Pantai Goa Cina, tepatnya pada tahun 1903.

Kata goa cina berasal dari pertapaan biksu cina tersebut di sebuah goa yang ada di pinggir Pantai. Biksu tersebut tidak pernah keluar dan kemudian diketahui telah meninggal dan menyisakan tulang belulangnya, tulisan-tulisan berbahasa China di dinding goa beserta sebuah mangkok.

3. Mengunjungi goa tempat Biksu dari China Bertapa

Di tengah Pantai, terdapat tiga buah batuan karang yang besar dan ditumbuhi rumput yang membuatnya menyerupai pulau, salah satunya pulau Goa Cina. Di pulau Goa Cina inilah sang biksu bertapa hingga akhir hayatnya. Untuk pergi ke goa itu, kamu harus berhati-hati karena rute yang mengharuskan melewati jalan yang sempit dan juga menaiki batuan karang.

Goa itu berada 50 meter di sisi kanan Pantai. Sebenarnya goa itu adalah sebuah rongga di dalam karang. Jadi kamu tidak akan menemukan stalaktit dan stalagmite. Selain melewati jalanan yang sempit, sesampainya di pintu goa kamu juga harus berhati-hati karena pintu masuk yang hanya setinggi setengah meter.

Mungkin salah satu daya tarik goa ini selain menjadi tempat pertapaan biksu cina adalah karena goa ini juga menjadi tempat ritual masyarakat. Masyarakat sekitar yang ingin meminta berkah serta keberuntungan ke dalam goa ini diberi syarat membawa batang pepaya.

4. Arus Laut Tiga Arah

Pantai ini masuk ke dalam gugus Pantai Selatan sehingga memiliki arus laut yang deras. Namun arus tersebut dapat menjadi gelombang unik yang saying untuk dilewatkan. Arus yang bersimpangan dari tiga arah, Timur, Selatan dan Barat itu saling bertabrakan di antara pulau Nyonya dan Bantengan hingga dapat menimbulkan suara gemuruh.

Karena memiliki arus yang berbahaya itu, berenang hingga ke tengah Pantai sangat tidak disarankan karena sangat berbahaya. Arus yang deras ini juga menjadikan Pantai Goa Cina menjadi tempat yang tidak aman untuk berenang.

5. Berkemah

Bagi kamu yang suka berkemah, tenang saja karena di Pantai ini kamu bisa berkemah. Kamu tinggal mempersiapkan perlengkapanmu sebelum pergi. Kalau kamu lupa membawa bekal, tenang saja karena di kawasan Pantai ini terdapat warung yang menjual makanan.

6. Olah raga Pantai

Selain berkemah, para wisatawan juga diperbolehkan melakukan beberapa olah raga Pantai seperti volley Pantai dan sepak bola Pantai. Jadi liburanmu di Pantai ini jadi tidak membosankan.

7. Wisata Kuliner

Tidak perlu pusing jika kamu lupa membawa bekal karena di sini banyak tersedia warung yang menyediakan makanan ringan maupun berat yang bisa kamu santap.

Itulah ulasan singkat mengenai Pantai Goa Cina di kota Malang. Pantai yang satu ini tidak kalah cantik terkenal dari Pantai Balekambangan.

24 Ulasan untuk Pantai Goa Cina, Malang, Jawa Timur

  1. Indahh banget deh pantainya. Pantai Goa Cina adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur[1]. Nama asli dari pantai ini adalah Pantai Rowo Indah. Namun karena pernah terjadi peristiwa kematian seorang Tionghoa yang sedang bertapa di dalam goayang ada di kawasan pantai ini, nama Rowo Indah kalah popular dibandingkan dengan Goa Cina yang digunakan sampai sekarang. Tidak ada catatan resmi tahun berapa tragedi itu terjadi, namun warga sekitar pantai meyakini sekitar 20 tahunan silam. Dari Pantai Bajulmati, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan menuju Pantai Goa Cina ini hanya perlu waktu 15 menit saja karena kedua pantai ini hanya berjarak tak lebih dari 7 km. Aksesnya pun sangat mudah karena melewati jalur lingkar selatan (JLS) dengan aspal yang mulus. Terdapat petunjuk arah dan rambuyang akan memandu pengunjung untuk menuju lokasi. Tetapi Anda harus tetap berhati-hati karena jalannya berkelok-kelok dan berada di sisi jurang.. . Sebelum memasuki Pantai Goa Cina, kita akan melewati jembatan Bajulmati yang berada di atas muara laut tersebut. Jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 80 meter dengan lebar sekitar 20 meter untuk dua jalur. Arsitekturnya cukup bagus dengan tiang melengkung di tengah jembatan dengan posisi membujur. Ketinggian tiang mencapai 20 meter. Model jembatan ini khas sekali sehingga cukup artistik. Jarak sekitar satu kilometer ke arah timur dari jembatan itu, terdapat pintu masuk menuju Pantai Goa Cina. Namun sayang, akses dari JLS menuju Pantai Goa Cina agak susah, sekitar 500 meter jalan rusak parah. Jalannya sebenarnya cukup lebar, namun karena jalan dari tanah tidak rata dan banyaknya bebatuan kapur. Apalagi ketika tergenang hujan, jalan cukup lembek dan licin.. . Namun sulitnya medan itu sebanding dengan panorama alam yang disajikan Pantai Goa Cina. Tiket masuk Pantai Goa Cina sebesar Rp 4.000 dan parkir kendaraan sebesar Rp 5.000. Luas area Pantai Goa Cina tidak begitu luas, namun keberadaan tiga pulau yang berada di tengah-tengah pantai membuat pandangan lebih indah. Tiga pulau itu adalah Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina dan Pulau Nyonya. Di pinggir pantai ini cukup asri, pohon-pohon berbagai jenis seperti pohon cembirit, ketapang, dan pohon jenis tutup berjajar rapi di area pinggir pantai. Pohon-pohon ini cukup meneduhkan pengunjung, apalagi di bibir pantai yang cukup jernih sehingga terlihat batu karangnya.. . Keberadaan goa di pantai ini terletak di sisi kanan pantai sekitar 50 meter dan berada di bukit karang. Goa tersebut sebenarnya tidak begitu bagus, hanya rongga biasa yang menjorok sekitar delapan meter dengan ketinggian sekitar dua meter. Siapa pun bisa dengan mudah masuk. Ruangan di dalamnya juga cukup lebar, bisa untuk dua orang berjalan beriringan. Lebarnya kira-kira dua meteran. Meski namanya goa, tetapi tidak terlihat batu-batu stalaktit maupun stalakmityakni batu-batu yang menjorok tajam dari atas goa maupun dari sisi tebing maupun dasr goa. Jadi, goa ini lebih tepat disebut sebagai rongga yang ada di dalam karang. Meski begitu, goa ini terlihat memiliki nilai magis yang kuat.. . Selain popular dengan keberadaan goanya, pantai ini juga menyajikan fenomena alam yang langka, yakni terjadinya gelombang bersimpangan tidak keruan dari tiga arah, selatan, timur dan barat. Arus gelombang itu selalu bertabrakan di antara Pulau Bantengan dan Pulau Nyonya. Karena arus gelombang yang bertabrakan demikian kuat, sehingga memunculkan suara bergemuruh. Inilah salah satu fenomena alam yang cukup langka di pantai Malang Selatan. Karena besarnya ombak, tidak ada perahu nelayan yang berani bersandar di pantai ini. Kawasan Pantai Goa Cina ini hanya menjadi jalur lalu lintas para nelayan dari segala penjuru menuju Pantai Sendangbiru. Berbagai fasilitas terdapat di pantai ini misalnya warung makan, musholla, masjid, kamar mandi, dan tempat parkir akan membuat liburan Anda terasa menyenangkan.[2]

  2. GOA CHINA.. . Sebelum masuk ke area Goa China ditepi jalan raya aspal terlihat MESJID CHENG HOO GOA CHINA.. Sekitar berjalan 200 meter dari mesjid Cheng Hio belok ke kiri bertemu Gapura arsitektur China ini adalah pintu gerbang masuk kedalam Area Goa China. Kemudian berjalan menuju masuk kedalam Area Pantai Goa China.. . Dipantai Goa China ini ada parkir mobil, sepeda motor, ada kios/warung tersedia macam macam makanan dan minuman. . Dan masing masing warung memiliki khas masing-masing ada km/wc, ada musholla, bisa chas Hp, kalau nginap bisa ada.. Pantainya : bersih, berpasir putih, bebatuan, batu karang.. Air laut murni bersih bening berwarna biru rasa asin dan berombak besar setinggi 3-5 meter.. Di tengah laut terlihat pulau pulau batu terbentuk indah terkikis ombak air laut.. Disisi kanan pantai ada pulau bukit batu memasuki bukit melalui jalan bangunan berarsitek budaya China dan didalam bukit memiliki Goa inilah yg disebut GOA CHINA.. . Dan kemudian, saya yakin di sepanjang nun jauh disana disekitar pesisir pantai/daratan ini masih banyak tempat tempat yg indah dan mempesona secara alami seperti Goa China ini.

  3. Pantai Goa Cina sudah jelas tidak diragukan keindahannya mulai dr hamparan pasir putihnya, airnya yg biru jernih, ombaknya yg cukup besar, goa di bukit karangnya & penginapan di Puncak Dyana yg viewnya ke laut sangat bagus sekali. Hanya saja jalanan menuju JLS Malang ini khususnya via Gondanglegi melalui aplikasi Google Maps yg sy ikuti terbilang cukup ekstrim. Jalannya sempit & banyak tanjakan yg cukup tinggi. Bahkan ketika hampir sampai di jalur JLSnya kondisi jalannya msh bebatuan. Sy kurang merekomendasikan jalur cepat menuju Goa Cina via Gondanglegi ini yg disarankan lewat Google Maps krn menurut sy cukup ekstrim & jarang ada rumah penduduk.

  4. Pantai ini terletak di sebelah selatan kota malang. Kalau dari kota malang ke pantai ini membutuhkan 2 – 2,5jam perjalanan normal.. Disarankan lewat arah balekambang daripada sendang biru.. Karena arah balekambang lebih enak jalanannya.. Dan hati2 ada “jalur kelampok” yang konon banyak sekali kecelakaan terjadi karena tikungan yang sangat tajam sekali.. Kalau sudah sampai di JLS, wah kalian bisa pilih.. Pantai mana yang mau kalian tuju.. Termasuk goa china..

  5. Pantai goa cina salah satu pantai di malang yang bagus dan recommended sih buat keluarga, karna aksesnya gampang buat kendaraan apa aja ex: kobil, motor, elf, bis. Biaya masuknya Rp 10.000 per orang. Disana juga bisa bawa tikar, mau makan siang atau tiduran juga bisa. Uda banyak yang jual makanan juga kalo ngga bawa bekal, toilet juga bersih. Dan bagusnya bisa masuk goa cinanya, harga tiketnya Rp 5000 per orang. Atau kalo mau nginep disana juga bisa sih yang buat 2 orang itu sekitar Rp 500.000 per malem, nah kalo yang buat 8 p. orangan sekitar Rp 800.000 gitu. Penginapannya enak banget, ada di kayak gunung mini yang ditengah2 goa cina. Bagus lah pokoknya

  6. Pantai goa cina salah satu pantai di malang yang bagus dan recommended sih buat keluarga, karna aksesnya gampang buat kendaraan apa aja ex: mobil, motor, elf, bis. Biaya masuknya Rp 10.000 per orang. Disana juga bisa bawa tikar, mau makan siang atau tiduran juga bisa. Uda banyak yang jual makanan juga kalo ngga bawa bekal, toilet juga bersih. Dan bagusnya bisa masuk goa cinanya, harga tiketnya Rp 5000 per orang. Atau kalo mau nginep disana juga bisa sih yang buat 2 orang itu sekitar Rp 500.000 per malem, nah kalo yang buat 8 p. orangan sekitar Rp 800.000 gitu. Penginapannya enak banget, ada di kayak gunung mini yang ditengah2 goa cina. Bagus lah pokoknya

  7. Pantainya sih lumayan bagus, cuman jalanan masuk dari JLS ke pantai masih jalan makadam (perlu diperhatikan nih pengelolah diaspal kek). Parkir mobil deket pantai cuman nggak ada yg ngatur duit parkir aja yg dipungut karcis 15rb tapi bayar 20rb ditambah air mineral sebotol. Kebetulan pagi hari dapat parkir didepan, giliran siang mau pulang, mobil nggak bisa keluar ketutup sama mobil parkir dibelakangnya. Overall pantai bagus, cuman sarana dan prasarananya yg perlu diperbaiki.

  8. Pantainya sangat luas. Tidak hanya terdapat pantai disini, terdapat situs bersejarah juga berupa goa, untuk mengakses goa tersebut membayar lagi sekitar 10k/orang. Ombaknya juga tinggi, tapi untuk berenang atau sekedar berendam bisa dilakukan di bagian timur situs goa cina, karena ombak disana tidak terlalu tinggi

  9. Pantainya bagus… Pemandangan bagus… Tp g bisa renang y krn ombaknya gedhe bgt… Anginnya kenceng… Buat yg ngecamp, ttp jaga kebersihan dan keamanan yak… Ada musholla nya… Warung dan penginapan banyak tersedia… Toilet ada bnyk, d tiap warung jg ada… Unt tiket, kmrn qta dikenakan hrg 15rb/org dan parkir 15rb/motor (krn dapet aqua 600ml)… Unt masuk goa kena biaya lg 10rb/org… Jalan masuknya parah dan harus segera diperbaiki lah, mengingat harga yg dibanderol lumayan ­čść. Kan kasian motor2 dan mobil2 pd soak… Motorq aja baut remnya sampe ilang ­čśé. Oy, kalo malam akses jalan kesana sepi dan gelap… Apalg d JLS, jalannya bagus si cm sepi dan gelap bgt jadinya agak serem… So kalo mau kesini malem2 harus rombongan yak, minim 4motor berboncengan dan harus ada cowo..

  10. Dari 4 pantai yg saya kunjungi, ini favorit saya. Pantainya bagus, ombak tidak terlalu besar diantara karangnya, jernih, tidak dalam pada siang hari, paling tenang untuk sekedar main air. Recomended banget kesini deh. Tapi saya kurang suka dengan ini, bqyar masuk 10rb/orang. Bayar parkir 15rb/motor (dapat 1 air mineral 600ml). Saya kesini pada hari minggu. Ramai pengunjung. View bagus, pantai bersih. Masuk goa bayar 5rb/orang. Naik ke atas bayar 10rb/orang. Total kalau menikmati semua 25rb/orang belum parkir. Sebaiknya ditarik diawal saja dari pada misah2, malah jadi seolah2 mahal.

  11. Ini pantai selatan yang lumayan bagus deh, soalnya bersih, ombaknya ga terlalu besar banget, jam 1 udah mulai pasang surut, bisa lihat batu karang dan hewan lautnya. Nggak nyesel dijamin

  12. Pas kesini lagi ada pembangunan. Ombaknya ramah (bila ada larangan berenang harap dipatuhi) , cocok untuk keluarga… Tolong jangan meninggalkan sampah. Ini adalah pantai kita bersama, kita yg menjaga.

  13. This place its better for refreshing, meditation, and let your stressor there. Ombak disini sangat menenangkan sekali cocok untuk liburan keluarga dan disini terdapat situs bersejarah. Untuk makanan relative cocok untuk yang sudah bekerja. Untuk yang belum bekerja saya saran kan makan di luar dari tempat ini karena harganya kalau di malang cenderung mahal, karena parkir untuk mengunjungi tempat ini untuk sepeda motor 15rb gratis air mineral.

  14. Wonderfull beach…
    Rekomendasi banget kesini buat refreshing mata.
    Biaya memang lumayan per org. Total 40rb. Tp terbayar lah oleh view nya..
    Bisa bawa tikar sendiri dan bekal…

    Ayo berlibur ke sini @pantaogoacina

  15. Pantainya bagus banget, tapi ombaknya cukup besar disana. Kebetulan waktu aku kesana itu kondisi laut lagi surut jadi bisa liat lebih dekat rumput laut serta hewan-hewan kecil yang ada dilaut, seperti siput laut, kepiting, ikan, kerang dan masih banyak lagi. Tempat ini masih bersih dan tidak terlalu banyak pengunjung jadi bisa santai-santai menikmati semilir angin pantai. Untuk pedagang juga masih sedikit. Untuk fasilitas toiletnya sudah memadai dan cukup bersih. Biaya masuk juga murah. Hanya saja dilarang berenang diarea tertentu karena ombak terlalu besar. Bagian tepi laut berlumut jadi tetap hati-hati kalau berjalan.

  16. Untuk jalan menuju ke Goa Cina bisa melalui jalur lintas selatan jika sudah melewati gapura selamat datang di Goa Cina nanti jalannya agak sulit karena jalannya rusak atau berbatu. Tiket masuk Rp15.000 parkir sepeda motor bayar Rp5.000 rupiah. Untuk mobil bisa langsung menuju ke lokasi pantai. pemandangan di Pantai Goa Cina sangat indah kalau siang hari sangat panas Tapi kalau pagi dan sore suasananya sejuk di sini tidak boleh berenang di laut tapi kalau hanya berenang di tepi laut itu tidak apa-apa. pasirnya putih tapi kaku. Di tengah lokasi terdapat Gua China dan juga Bukit Goa Cina. Sayangnya nya untuk menuju ke gua Cina harus membayar lagi sungguh sangat kapitalis. Di pantai sini terdapat dua pantai yaitu Pantai Goa Cina Timur dan Pantai Gua Cina di barat.

  17. Pertama kali kesini dan lumayan bagus sih pantainya kalau hanya untuk foto2 karena ombaknya lumayan besar sih. Jalannya kesana gak terlalu bagus.. Ada Gua-nya juga namun tak sempat masuk ke Gua, karena pas mau masuk ada ular di pintunya, bukan ular liar, ular bersama pawangnya. Cuman geli aja ama ular jadi akhirnya gak jadi naik dan masuk ke dalam gua-nya.. Untuk makanannya sih lumayan mahal yah untuk ikan bakarnya karena secara ini dekat pantai tapi ikannya mahal. Penjual2nya disana sih gak seberapa ramah jika ditawarin untuk harga ikannya turun sedikit ­čśő. So far bagus.

  18. Tempat yg indah untuk melepas penat, foto ini diambil dipuncak Dyana. Kalo mau menikmati indahnya pantai dri atas sini cukup bayar 10.000 dan naik keatas melalui tangga yg lumayan tinggi tpi bakal terpuaskan dgn indahnya Laut lepas serta banyak spot foto yg cantik dan menakjubkan ­čśŹ

  19. Masuk goa cina bayar 5rb, goa nya kecil aja. Naik ke bukit sebelahnya bayar 10rb, viewnya bagus dari bukit…. Pantainya pasir putih, baguss

  20. Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit di antara deretan pantai disepanjang lintas malang selatan. Pantai Gua Cina, dijuluki demikian karena terdapat gua bekas tentara cina. Selain itu terdapat pura yang berada di atas tebing yang menjorok kepantai. Terdapat 2 sisi pesisir yang bisa anda nikmati dengan sensasi yang berbeda. Disisi kanan tebing, ombak lebih besar, jadi anda harus lebih berhati-hati untuk mengajak anak anda mandi disini. Sedangkan sisi sebelah kiri tebing, terdapat beberapa bebatuan yang memiliki cekungan-cekungan untuk anak anda bisa bermain air disini, dan ombak tidak cukup besar. Jika anda ingin menginap, beberapa kedai kuliner menyediakan tempat untuk menginap, kamar mandi dan toilet juga mudah ditemukan. Musholla juga terdapat beberapa diantara penjual kuliner selain Musholla utama yang terletak di sebelah pintu masuk. Lokasi parkir yang luas, bisa menjadi pilihan anda mengajak keluarga kecil atau rombongan.. Dan lokasi parkir tidak terlalu jauh dari bibir pantai. Pura yang terdapat di atas tebing menjadi salah satu daya tarik pengunjung, dan gerbang ikonik bernuansa chinese yang menjadi spot foto favorit. Terdapat area untuk pejalan kaki yang mengapit taman bunga dan bermain.Meskipun pemeliharaan tidak cukup baik,namun cukup membantu untuk kita menelisuri area pantai dengan santai.

  21. Perjalanan menuju Pantai Goa Cina sangat mudah diakses. Jalan beraspal yang sangat lebar dan mulus seperti jalan tol. Papan penunjuk jalanpun sangat banyak sehingga pengunjung tidak akan tersasar. Pantai berpasir putih yang bersih ini mempunyai pemandangan yang luar biasa. Sebagian sisi lagi pantainya merupakan batu datar yang bisa dipakai duduk pada saat surut, dan kita bisa bermain air di situ. Pantainya bersih, airnya biru bening, dan pemandangan ke laut lepas dengan pulau batu yang menjulang indah sekali., Menurut saya, tidak kalah dengan Raja Ampat. Hanya saja, agak menakutkan berenang di sini, karena ombak pantai Selatan cukup besar. Tempat ini juga tidak layak untuk menyelam karena palung laut Selatan terkenal menyeramkan. . Di sekitar pantai didapatkan juga Goa yang disebut Goa Cina. Untuk menuju ke sana, sedikit naik dengan tangga yang mudah. tapi untuk memasukinya, berbayar lagi selain tiket masuk ke pantai. Meneruskan naik ke bukit, harus bayar lagi juga, untuk menuju ke vila. Vila ini disewakan dengan rate sekitar 400 ribu per malam. . Makanan yang tersedia di tempat makan sekitar pantai cukup banyak dan bersih. Pelayanannya sangat ramah, terutama di tempat makan yang paling dekat dengan mushola.Harga menu sangat murah, dan tersedia kelapa muda yang sangat menyegarkan. Mushola yang dibangun di sekitar pantai unik. Mungkin karena menyesuaikan dengan nama Goa Cina, maka musholanya pun dibangun dengan gaya Cina berwarna merah. Kamar mandi di sekitar pantai cukup banyak dan bersih. Berjalan-jalan di sekitar pantai terdapat jogging track kecil, yah mirip miniatur Nusa Dua lah. . So, seharian menghabiskan waktu di Pantai Goa Cina, kita dapat bersantai, bermain air, berjalan-jalan, sungguh sangat indah.

  22. Malang tidak hanya punya Pantai Balekambang untuk menarik minat wisatawan. Pantai Goa Cina juga dapat dijadikan tujuan wisata. Pantai yang asri dan asli ini juga semakin populer dari tahun ke tahun. Jadi, jika ingin menikmati Pantai di Malang, jangan hanya berkunjung ke Pantai Balekambang saja karena Pantai Goa Cina bisa jadi mencuri hatimu.. . Harga Tiket Masuk di Pantai Goa Cina. . Untuk masuk ke dalam kawasan Pantai Goa Cina dan menikmati segala keindahannya, kamu diharuskan untuk membeli tiket masuk seharga Rp 4.000. Selain menikmati pemandangan, ada beberapa fasilitasyang cukup memanjakan para wisatawan. Seperti musholla, toiliet, dan warung makan. Untuk tempat parkir, satu kendaraan akan dipungut biaya Rp 5.000.

  23. pantai indah, sayangnya kotor, banyak sampah. jalannya menuju pantai banyak tikungan, masuk ke wilayah pantai 10K/org +mobil 10K+air mineral 10K (tiap pengunjung dikenai biaya air mineral 1 botol padahal tidak butuh). mengenai air mineral ini aneh menurut saya, baru kali ini ke tempat wisata pengunjung dipaksakan membeli air mineral ­čĄö­čĄö­čĄö. kemudian…untuk masuk ke goa cina 5K /org. kalau bersih sih gpp, ini kotor. ada larangan jangan mandi di pantai, bnyak pengunjung masih melanggar.. di pantai ini tersedia toilet air tawar juga, tempat makan ikan bakar dan jajanan lainnya.

  24. Pantai yg berada di kabupaten Malang, pantai dengan view yg indah. Akses menuju kesini cukup mudah karena ga terlalu jauh dari jalan depan dan banyak papan petunjuk arah.. . Sesuai dengan namanya disini terdapat goa yg menjadi keunikannya,, goa tersebut berada disekitar pantai dan juga dekat dengan bukit”. Dan di pantai ini juga terdapat pura yg berdiri kokoh dan juga kondisinya terawat. . . Pasir di Panrai Goa Cina ini berwarna putih, airnya jernih berwarna biru itulah yg menjadi daya tarik pantai ini. . Cuman tetap hati” ya karena ga disarankan untuk berenang dan disana juga terdapat papan larangan, karena mengingat ombak disini lumayan tinggi. . . Di Pantai Goa Cina juga di fasilitasi dengan adanya Musholla, toilet, warung” kuliner yg menyediakan berbagai menu kuliner seperti : bakso, mie ayam, ikan bakar, camilan, aneka varian minuman dan masih banyak lagi menu kuliner lainnya, juga terdapat penginapan” yg bisa di pesan para pengunjung bila ingin bermalam, dan ada juga persewaan tenda bagi para pengunjung yg ingin camping tapi ga bawa tenda.. . #tetap jaga kebersihan ya, buang sampah bekas bungkusan makanan dan minuman pada tempatnya. Agar pantai menjadi bersih dan juga tetap lestari. ­čśŐ

Tinggalkan Balasan