Pantai Blebak

Alamat: Rw8, Sekuro, Kec. Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59452, Indonesia

(4.5/5) Baca ulasan

Salah satu destinasi wisata yang sejuk, bersih, dan asri di pesisir Jepara yakni pantai Blebak yang terletak di desa Sekuro, kecamatan Mlonggo, kabupaten Jepara. Pantai yang dikelola oleh pemerintah desa Sekuro ini memiliki hamparan pasir putih yang halus serta pemandangan air laut yang bersih dan jernih. Selain itu, Anda juga bisa menikmati beragam wahana air yang disediakan oleh pemerintah desa.

Semua fasilitas yang disediakan di pantai Blebak sangat cocok digunakan untuk berlibur dan berkumpul bersama teman, keluarga, ataupun komunitas. Bahkan banyak cafe atau warung pinggir pantai yang menyajikan hidangan ketika perut Anda lapar setelah bermain di pantai. Untuk Anda yang datang dari luar kota maka bisa juga menginap di losmen atau hotel yang dekat dengan pantai.

Harga Tiket Masuk di Pantai Blebak

  • Tiket masuk untuk hari senin-kamis gratis
  • Tiket masuk untuk motor (jum’at-minggu) Rp 3.000
  • Tiket masuk untuk motor pada hari libur nasional Rp 5.000
  • Tiket masuk untuk mobil (jum’at-minggu) Rp 5.000
  • Tiket masuk untuk mobil hari libur nasional Rp 10.000
  • Tiket masuk untuk bus (jum’at-minggu) Rp 10.000
  • Tiket masuk untuk bus pada hari libur nasional Rp 40.000
  • Harga parkir motor Rp 2.000
  • Harga parkir mobil Rp 5.000
  • Harga parkir bus Rp 10.000
  • Biaya sewa ban kecil Rp 5.000
  • Biaya sewa ban besar Rp 10.000
  • Biaya sewa becak air Rp 15.000/jam
  • Biaya toilet umum dan bilas Rp 2.000

Rute Menuju Lokasi Pantai Blebak

Jarak pantai Blebak dari pusat kota Jepara yakni sekitar 10 km atau 1 jam perjalanan ke arah utara. Mulai dari jalan Jepara-Bangsri, Anda akan melewati dua gapura yang menuju ke arah pantai Bandengan dan pantai Pungkruk. Tetaplah di jalur Jepara-Bangsri hingga bertemu lampu merah. Belok kiri mengikuti petunjuk jalan ke arah Mlonggo-Bondo hingga bertemu gapura pantai Blebak.

Jarak gapura hingga bibir pantai Blebak yakni 3 km atau sekitar 10-15 menit perjalanan. Akses jalan menuju bibir pantai ini sudah sangat baik dan beraspal sehingga mudah dilewati kendaraan mobil, motor, ataupun bus. Saat menuju bibir pantai, Anda akan melewati jalanan desa Sekuro yang berupa kampung, hamparan sawah, dan perkebunan yang hijau di kanan kiri jalan.

Obyek Wisata di Pantai Blebak

1. Pantai yang Bersih, Segar, dan Sejuk

Pantai Blebak sangat cocok untuk melepas kepenatan sepulang kerja atau saat liburan. Lokasinya yang jauh dari keramaian membuat pantai terasa nyaman untuk menyendiri. Udaranya yang kering dan sejuk akan mendamaikan jiwa, ditambah lagi dengan sayup-sayup desiran ombak yang menghantam pasir di tepian pantai. Anda juga bisa melihat pemandangan sederhana hutan bakau dan perahu nelayan yang membuat suasana pantai lebih mempesona.

2. Ombak Tidak Terlalu Besar

Pantai yang menyerupai teluk ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar, sehingga air laut di pantai lebih tenang dan lebih aman digunakan untuk berenang atau hanya sekedar bermain air. Anda bisa datang di pagi hari ketika pantai masih sepi pengunjung dan masih jernih. Untuk Anda yang tidak bisa berenang juga bisa menyewa pelampung atau ban di warga sekitar pantai.

3. Perairan Bersih dan Dangkal

Pantai Blebak Jepara termasuk pantai yang sangat dangkal, bayangkan saja kedalaman air laut dalam jarak 100 meter dari tepian pantai hanya setinggi pinggang orang dewasa. Jadi ketika mengajak anak kecil tidak perlu takut tenggelam. Selain itu, air laut pantai Blebak juga sangat jernih dan bersih dari sampah jadi Anda bisa berenang bebas di air yang segar.

4. Pasir Putih dengan Pecahan Karang yang Halus

Selain air laut yang jernih, pantai Blebak juga memiliki hamparan pasir berwarna putih kekuningan dengan pecahan karang yang halus. Jadi sangat cocok bila Anda mengajak anak-anak bermain pasir disana. Selain itu, Anda juga bisa mengajak keluarga atau teman untuk berpiknik dengan membawa bekal dan beralas tikar di bawah pepohonan yang ada di sekitar pantai, sembari menikmati desiran ombak yang syahdu.

5. Spot Foto Menarik

Panorama pantai Blebak sangat indah ketika pagi dan sore hari, terutama ketika langit yang biru bercampur warna kuning kemerahan. Sinar matahari akan memantul di permukaan laut dengan latar pohon bakau yang eksotis. Selain waktu sunset dan sunrise, keindahan saat siang hari juga tidak kalah menarik. Spot-spot seperti ikon tulisan “Pantai Blebak” dan panorama laut yang biru akan memanjakan foto Anda.

6. Wahana Air

Selain bisa menyewa ban atau pelampung bebek untuk berenang, Anda juga bisa menyewa wahana air lainnya untuk digunakan bersama pasangan. Ada sarana perahu, kano, becak air, dan banana boat. Selain itu, untuk Anda yang membawa anak kecil juga bisa diajak untuk menikmati wahana taman bermain kanak-kanak (Kid’s Park). Jadi Anda bisa menikmati pantai sembari menunggu anak-anak bermain.

7. Pusat Kuliner dan Penginapan

Untuk mengisi perut yang kosong setelah bermain air maka Anda bisa mengunjungi warung atau cafe di pinggiran pantai. Disini Anda akan disajikan makanan dengan harga yang standar tanpa ada kenaikan. Selain itu, untuk Anda yang datang dari luar kota maka Anda bisa bermalam di losmen, hotel, atau cottage yang dekat dengan pantai Blebak.

Liburan bersama ke pantai Blebak untuk melepas penat akan mengasyikkan. Kelestarian pantai yang masih asli bisa Anda nikmati bersama rombongan dengan menyewa bus. Tempat parkiran di pantai Blebak juga cukup luas, ditambah lagi dengan tarifnya yang murah. Selain itu, di pantai Blebak juga tersedia gazebo untuk beristirahat dan juga adapula mushola untuk sholat. Jadi ayo liburan ke pantai Blebak Jepara.

15 Ulasan dari Pengunjung Pantai Blebak

  1. Saya suka tempat ini. Banyak pedagang memberikan fasilitas meja di pinggiran pantai. Juga banyak kursi² khusus yg diperuntukkan secara cuma² kepada pengunjung. Pasirnya berwana putih dengan air laut yg biru. Sayang gak punya waktu banyak pas disini. Cuma upload satu foto. 😅

    31 Maret 2018, 23:32 WIB

  2. Tempatnya nyaman.

    17 Juni 2018, 23:25 WIB

  3. Pantai ini asyik banget buat dikunjungi. Ombak lautnya tenang dan nggak begitu beriak, jadi aman buat digunakan berenang. Untuk anak-anak recommended pantai ini. Jalan menuju pantai ini juga nggak berat, jadi mudah diakses. Pemandangan pantai ini juga bagus. Fasilitas kamar mandi ada banyak. Di tepi pantai disediakan bangku-bangku untuk sekadar menikmati pemandangan, jadi nggak kepanasan kalo main ke pantai ini pas siang hari. Bayar masuknya untuk motor Rp. 5.000, kalo mobil nggak tau. Di pantai ini juga ada resort, tapi nggak tau namanya apa. Pokoknya nggak nyesal deh berkunjung ke pantai ini. Asyik banget. Recommended deh pokoknya.

    24 Juni 2018, 18:32 WIB

  4. Masih alami…

    6 Juli 2018, 19:21 WIB

  5. Pantai yg bagus, nyaman, pemandangan cukup bagus. Air cukup jernih. Cocok juga buat anak2. Sayang terlalu sederhana. Perlu dibangun fasilitas2 yg penting, juga perlu perhatian pemerintah agar bisa lebih menarik wisatawan.

    8 Juli 2018, 04:12 WIB

  6. Kalo kesini diusahakan setelah makan siang…..krn bisa maen2 air pantai yg bersih dan menikmati sunset….😊

    12 September 2018, 02:20 WIB

  7. Pantai yang cukup menarik, ada wahana lain yang cukup mnarik selain pantai nya. 👍

    12 Oktober 2018, 06:22 WIB

  8. Cukup bagus untuk berlibur bersama keluarga, teman dan pacar…hihihi

    1 Desember 2018, 02:17 WIB

  9. Sekilas kelihatan bagus. Tapj kalau sudah sampai di TKP berbeda. Banyak sampahnya. Paling enak suasana malam hari.. gelap. . . Harga makanan dan minuman masih normal

    25 Desember 2018, 19:04 WIB

  10. Pantai bagus yang belum begitu ramai, warung-warung di pinggir pantai yang tertata rapi. Dengan meja kursinya. Pasir putih. Tapi beberapa spot agak kotor karena kayu alam. Bukan sampah. Bersebelahan dengan resort mahal. Overall, a must! Jalan sudah bagus. Mudah dijangkau.

    31 Desember 2018, 20:43 WIB

  11. Pantainya bersih, terawat, rame, cocok buat main². Kalo buat renang sih, masih sedikit. Warungnya juga ada. Kalau penasaran kesini langsung aja

    25 Juni 2019, 08:33 WIB

  12. Pantainya bersih, bagus.. bisa jadi destinasi alternatif untuk berakhir pekan bersama keluarga.

    5 Juli 2019, 06:23 WIB

  13. Bersih dan nyaman untuk sekadar nongkrong ataupun nikmati sejuknya angin pantai maupun sunset nya.

    13 Juli 2019, 04:31 WIB

  14. Love banget sama tempat ini!! 😻😻 Wkwk recommended bangt buat yang ingin mencari ketenangan dengan semilir angin dan deburan ombak yang bikin pikiran jadi fresh, karena jauh dari hiruk pikuk kota. Tempat ini cocok banget dan jangan sampai terlewati! Pemandangannya juga gak kalah bagus, pantainya bersih, ada penjual makanan juga. Lengkap deh! Jadi ngga takut kelaparan disana💃💃

    15 Juli 2019, 05:38 WIB

  15. Ini adalah sunset di pantai blebak, sangat bagus 😍 menurutku terbaik di Jepara

    5 Agustus 2019, 21:13 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Blebak

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *