Pantai Ketawang

Pantai Ketawang, Purworejo, Jawa Tengah

Pantai Ketawang Indah, Sengoro Wetan, Ketawangrejo, Kec. Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54265, Indonesia, Purworejo, Jawa Tengah

13 Ulasan

13 Ulasan untuk Pantai Ketawang, Purworejo, Jawa Tengah

  1. Purworejo, sebuah kota yang berada di jawa Tengah ini terkenal dengan slogannya BERIRAMA yang memiliki arti bersih, indah, rapi dan makmur. Keberadaannya yang ada di dataran rendah membuat suasana di daerah ini dominan dengan suhu tinggi bahkan bisa disebut daerah panas. Disamping hal itu, disini banyak pantai yang bisa menjadi tempat wisata bagi pecinta pantai. Seperti keberadaan Pantai Glagah yang menjadi pantai pemecah ombak di pantai selatan.. . Pantai Jatimalang merupakan sebuah tempat wisata di purworejo yang memukau dan menjadi salah satu andalan dari Purworejo ini. Dinamakan Pantai Jatimalang karena letaknya di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, merupakan keluarga Pantai Selatan dan berbatasan langsung dengan pantai Jogja. Dengan sunset yang indah dan pemandangannya yang memukau menjadi nilai keindahan tersendiri yang wajib untuk dikunjungi.. . Tiket Masuk, Fasilitas, Mercusuar dan Rute Menuju Pantai Ketawang Purworejo. . Instagram by @asadtenk. Pantai Ketawang atau disebut juga Pantai Jetis ini merupakan sebuah pantai yang indah yang berlokasi di Kabupaten Purworejo. Lokasi pantai ini berada di Dusun Ketawang, Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Karena letaknya di Dusun Ketawang maka diberi nama Pantai Ketawang. Dan disebut Pantai Jetis karena letaknya yang berada di perbatasan Dusun Ketawang dan Dusun Jetis, dan perbatasan antar kedua dusun ini tidak terlalu jelas. Tidak perlu risau akan hal itu, yang terpenting keindahan yang ada akan memanjakan hasrat berlibur pengunjung yang datang.. . Hamparan pasir hitamnya yang halus membuat keindahan tersendiri tercipta disini, pasirnya yang luas membuat bibir Pantai Ketawang menjadi lokasi yang tepat untuk melakukan olahraga pantai, seperti berjalan sepanjang bibir pantai, kejar-kejaran di pantai, bahkan bisa bermain sepeda disini. Dan satu lagi, bibir pantai disini membentuk suatu gunungan pasir yang biasanya digunakan sebagai pertanda untuk mengetahui seberapa ombak yang ada di Pantai Ketawang.. . Sebagai salah satu pantai yang ada dikawasan Laut Selatan, Pantai Ketawang juga memiliki ombak yang besar, bahkan saat tertentu, ombak yang ada bisa mencapai 3 meter. jadi bagi pengunjung harap berhati-hati, dan mengikuti anjuran dari pengelola. Masih dengan pantai pasirnya, disini pengunjung juga disediakan lokasi untuk bermain volley, lebih tepatnya 15 meter dari bibir pantai. Cukup menarik untuk berolahraga didekat pantai bukan?. . Kunjungi : Yuk Jelajah 13 Tempat Wisata Menarik di Ciamis Jawa Barat. Pantai Ketawang ini menjadi pilihan tersendiri bagi wisata keluarga maupun pasangan muda mudi. Biasanya akan ramai saat Liburan Idul Fitri tiba karena akan ada perayaan disini. Disebut

  2. Inget bgt, jmn SD-SMP dulu suka sepedaan ke pantai kalo hari minggu di bln2 Ramadhan pas hbs subuh. Sepedaannya lmyn jauh dr rmh, mgkn 10km. Gitu smpe pante, matahari udh naek & sbgn pengunjung pantai udh pd mau pulang. Berangkatnya sih semangat bgt tp PR bgt pas balik pulangnya. Panasss.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  3. Kemarin kesana waktu lebaran. Kena tiket 20000 gara-gara ada dangdutan. Hari biasa tiketnya murah banget kok. Pantainya bagus, cuman kemarin ombaknya lagi besar. Fasilitas nya sudah sangat bagus. Ada gubuk-gubuk kecil buat neduh, ada ATV, ada kuda, ada taman yang adem juga jadi bisa neduh disana. Spot fotonya banyak. Harga jajanan disana juga cukup murah untuk ukuran tempat wisata. Sayangnya pengunjung suka buang sampah sembarangan padahal sudah disediakan tempat sampah.

  4. Pantai Nya gk jauh beda dengan pantai jetis .hanya saja akses jalan menuju pantai ini buruk tidak seperti pantau Jetis. Disini ada ular,biawak ,ayam ,landak dan rusa yang di kandangkan.. . Ombak sangat besar sehingga tidak akan disarankan berenang krna bahaya. Untuk tarif per orang gratis hnya bayar parkir yaitu motor 3000 dan mobil 6000

  5. pantai ketawan ini menawarkan suasana pantai yang dilengkapi dengan taman sederhana yang berada tepat sebelum wisatawan memasuki lokasi. Selain itu ada juga mercusuar hang menjulang tinggi dan dapat dikunjungi oleh wisatawan dengan tarif 5ribu per orang. Untuk masuk ke lokasi pantai cukup membayar biaya parkir sejumlah 3ribu rupiah. Namun untuk dapat bersandar di gasebo yang disediakan, wisatawan harus merogoh uang 20ribu sebagai uang sewa. Pantai ini dapat dikunjungi sampai dengan jam 17:30WIB

  6. Sebuah pantai di pesisir selatan Jawa. Yang menyuguhkan hamparan pasir pantai yang sangat luas, dan sentuhan kreatif taman pantai oleh pengelola yang ga bakal bosan berada disini. Dan jangan lupa untuk mengunjungi mercusuar yang menjadikan kekhasan pantai ini

  7. Hari ini saya ke pantai ketawang dan pantai yang terletak di Purworejo Jawa Tengah ini sebenarnya sangatlah indah seperti kebanyakan pantai selatan Jawa pada umumnya. Namun kurang lebih seminggu yg lalu pantai ini terkena musibah, terjadi ombak yg cukup besar dan menghancurkan sebagian fasilitas yg ada di pantai ini.

  8. Pantai Ketawang, adalah pantai yang terletak di Desa Ketawangrejo, Grabag-Purworejo. Pantai Ketawang adalah pantai yang baru dibuka beberapa tahun, kurang lebihnya aktif sekitar 2th-nan. Arah menuju Pantai Ketawang jika dari lampu merah Ketawang itu kearah barat sekitar beberapa meter, letaknya disebelah kiri atau selatan jalan Daendels (sebelah utaranya alun-alun Ketawang/Kantor KUA).
    Pantai Ketawang memang masih sangat sederhana dan menyuguhkan alam yang masih sangat alami. Kami sebagai pengelola selalu berusaha melakukan pembenahan-pembenahan walau dengan keterbatasan kami. Tetapi akan kami perbaiki selalu kedepannya.

    Bagi pengunjung yang hendak mencari penginapan, kami Desa Ketawangrejo menyediakan Homestay. Kami juga melayani paket-paket wisata, paket edukasi, paket-paket lainnya terkait acara resmi ataupun santai.

    Monggo pinarak di Pantai Ketawang (Desa
    Wisata Ketawangrejo) ๐Ÿ™

    CP : IG / FB / Twitter @sederekketawang

  9. pantainya indah ombaknya besar sejak jaman saya waktu masih duduk di sekolah dasar sdh lama tidak berkunjung di pantai ketawang sekarang pasti sdh banyak berubah kapan lagi ya bisa sempat berkunjung ke pantai ketawang

  10. Sedihhhh bgt๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ taun kemaren pantainya cakep, rame, lucu banyak spot2 keren, terawat, sekarang udah terabaikan pantainya, catnya udah pudar, gaada rusanya lagi, pantainya jg banyaa sampah. Please dong, ayo masyarakat n pengunjung kerja sama jaga alam kita, jangan buang sampah sembarangan ya๐Ÿงก salam dari anak Purworejo bagian Banyuurip

  11. T4 nya indah.. Ga bayar.. Sepi.. Masih bersih… Ada taman yg seru, bisa lihat sunset dari atas, banyak pendopo, ayunan, binatang2, dan mercusuar…๐Ÿ’˜๐Ÿ’˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ GAK NYESEL..!

  12. Tempat ini untuk sunset nya bisa dibilang keren guis jadi buat lo yang mau kesini gua saranin don’t alone ini tuh tempat yang cocok buat kumpul” dan menghabiskan waktu bersama pasangan atau keluarga.
    Untuk kebersihan bisa dibilang masih asri gues meskipun kurang wahana atau keterawatan hiburannya.
    Masuk kesini terjangkau banget looh cuman bayar parkir 2000 dah kelar, jadi cocok banget buat para pasangan yang mau berlibur dengan biaya minim.

    Salam sugoi

  13. tidak terlalu ramai pengunjung, tidak ditarik retribusi, hanya kalau berkenan memberi iuran dikotak yang disediakan. ada area dengan pohon cemara yang bisa untuk bersantai. akses dari jalan utama besar tapi belum diaspal

Tinggalkan Balasan