pantai kuwaru bantul

Pantai Kuwaru

Alamat: Kawaru, Poncosari, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55762, Indonesia

(3.5/5) Baca ulasan

Waktu liburan adalah waktu yang berharga dan seharusnya dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Jika Anda bingung ingin memperoleh waktu libur yang berkualitas, Anda bisa memilih berlibur di pantai Kuwaru. Sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Bantul ini serasi dengan gaya liburan santai, murah, namun tetap seru. Tak hanya liburan, Anda juga bisa merefresh kepala yang penat karena kesibukan rutinitas sehari-hari.

Pantai Kuwaru banyak dibicarakan orang karena ciri khas pantai berupa dataran yang rindang dan menenangkan. Cukup ramai dikunjungi saat akhir pekan, baik dari yang muda hingga yang tua. Pantai yang terletak sangat dekat dengan kota Yogyakarta ini dikelola dengan baik oleh penduduk sekitar, sehingga Anda tak hanya disuguhkan pemandangan yang apik tapi juga lingkungan pantai pasir hitam yang bersih dan nyaman.

Harga Tiket Masuk

Pantai Kuwaru adalah sebuah pantai yang bisa Anda temukan di Dusun Poncosari, tepatnya di kecamatan Srandakan, Bantul. Letaknya sangat dekat dengan kota Yogyakarta yakni hanya 29 kilometer atau kurang lebih sekitar satu jam perjalanan saja. Pantai ini berdekatan dengan pantai lainnya seperti Pantai Baru serta Goa Cemara. Berlibur hemat ala pantai Kuwaru tidak akan mengecewakan Anda karena berbagai obyek wisata dan kenyamanan yang ditawarkannya.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kawasan wisata pantai Kuwaru di Bantul ini, Anda perlu mengetahui harga tiket masuknya terlebih dahulu. Setiap pengunjung dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,-/orang. untuk parkir kendaran, disediakan area yang lumayan luas dengan biaya parkir sebesar Rp 5.000,- untuk kendaraan bermotor dan Rp 10.000,- untuk mobil.

Rute

Jalan menuju ke pantai Kuwaru sangat mudah dan lancar. Anda bisa memulai perjalanan dari Malioboro. Selanjutnya silakan melanjutkan perjalanan menuju arah Barat Daya. Kemudian Anda akan menemukan jalan Bantul. Ikut jalan tersebut hingga sampai di Palbapang Bantul.

Dari Palbapang Bantul itu, arahkan kendaraan menuju jalan Samas dan Jalur Lintas Selatan. Ikuti jalur tersebut hingga tiba di pantai tujuan Anda yaitu pantai Kuwaru. Perjalanan menuju ke pantai khas pohon cemara udang ini hanya ditempuh selama kurang lebih 60 menit. Anda bisa memakai transportasi pribadi maupun kendaraan sewaan.

Obyek Wisata

Cemara Pantai Kuwaru

Berbicara tentang liburan di pantai, tentu Anda membayangkan liburan bermain ombak dan pasir di pantai. Namun, jika Anda pergi berlibur ke pantai super nyaman dan rindang ini, tak hanya bermain ombak dan pasir, Anda juga bisa menikmati serunya berbagai wahana dan obyek wisata di sana. Inilah beberapa obyek wisata di pantai Kuwaru yang harus Anda coba.

1. Kolam Renang

Berenang di pantai tentu menyenangkan terutama bagi anak-anak. Namun kadangkala cuaca tidak mendukung sehingga arus ombak sangat besar dan pengunjung dilarang berenang di pantai. Namun, tidak perlu khawatir karena di pantai Kuwaru terdapat kolam untuk berenang. Anda bisa berenang sepuasnya dan tentunya aman untuk anak-anak.

2. Wahana ATV

Berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan pantai yang dipadu dengan pepohonan cemara udang di pantai Kuwaru akan menjadi lengkap jika sambil mengendarai ATV. Wahana ini disediakan dengan tarif yang cukup terjangkau. Anda bisa menyewa kendaraan ini minimal 15 menit untuk mengelilingi pantai. Dapatkan sensasi mengendarai ATV di medan berpasir di pantai Kuwaru.

3. Motor Trail

Tak hanya kendaraan ATV, bagi Anda yang ingin merasakan wahana yang lebih menantang, Anda bisa mencoba motor trail. Karena lebih menantang maka pengendara harus sudah terlebih dahulu menguasai kendaraan ini agar bisa menikmati dengan nyaman dan seru. Jangan lupa siapkan kamera untuk berfoto dengan motor trail.

4. Spot Foto yang Belimpah

Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru populer karena memiliki pepohonan cemara udang yang lebat dan rindang. Oleh karena itu pantai ini tidak panas dan sering dijadikan sebagai spot foto. Pemandangan pantai pun sangat menarik, bisa juga dimanfaatkan sebagai spot foto andalan.

5. Mandi Bola untuk Anak-anak

Mengunjungi pantai Kuwaru memang seru jika bersama teman atau keluarga. Jika Anda bersama anak kecil, Anda bisa mengajaknya ke wahana satu ini, Mandi Bola. Berlibur di pantai Kuwaru pun menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

6. Kereta Mini

Selain wahana berupa Mandi Bola, ada juga wahana kereta mini untuk anak-anak maupun dewasa. Memanfaatkan wahana ini untuk menjadikan liburan di pantai Kuwaru makin seru adalah pilihan yang sangat tepat.

Pantai Kuwaru memang pantai yang sangat direkomendasikan sebagai tempat berwisata alam. Berbagai obyek wisata turut menciptakan keseruan dan kesenangan berlibur apalagi bersama keluarga dan sahabat. Ditambah lagi failitas yang lengkap yang membuat liburan andan semakin nyaman, menjadikan tempat ini cocok untuk destinasi Anda liburan selanjutnya.

6 Ulasan dari Pengunjung Pantai Kuwaru

  1. Merupakan satu dari rangkaian pantai di Kabupaten Bantul. Keunggulan pantai ini selain akses jalan yang sudah mulus dan cukup memadai dengan dukungan sarana perparkiran dan pemandangannya yang indah adalah banyaknya pilihan kuliner yang disediakan warung warung disana

    29 Mei 2018, 01:10 WIB

  2. Salah satu pantai yang menyumbang kehadiran wisatawan terbanyak berkunjung ke kab. Bantul. Keindahan utamanya adalah pada rindangnya pepohonan di bibir pantai dengan ciri umumnya pantai yang menghadap samudra hindia dengan ombaknya yang besar dan kedalaman lautnya yang kebiruan.

    2 Juni 2018, 13:55 WIB

  3. Fasilitas sdh o.k… Harga makanan wajar… Tentu saja….lokasinya asik bgt…

    16 Juni 2018, 02:00 WIB

  4. Pantai berpasir hitam dengan ombak yang cukup besar. Kurang cocok buat anak-anak berenang. Abrasi cukup mengganggu keindahan pantai. Hiasan pohon cemara menaungi seputaran pantai. Fasilitas standart : lahan parkir, toilet, rumah makan seafood. Tiket 5 ribuan perkepala.

    26 Juni 2018, 17:24 WIB

  5. lumayan bersih tapi kios penjual ada yg nyelonong ditengah2 pantai? aneh padahal lahan luas perlu penataan yg lebih baik bisa jadi alternatif pilihan selain pantai parangtritis yg berjubel waktu liburan. Makanan ikan bakar fresh murah rasa lumayan so so gitu wajar.

    27 Juni 2018, 14:57 WIB

  6. pantai nya tidak begitu ramai, walaupun deket sama pantai baru tapi tempatnya tidak banyak pepohonan rindang di pinggirnya. . anginnya juga kencang sekaliii, sampai mau kabur kabur jilbabku 😂. oh yaa disini ga banyak yg jual ikan

    29 Juni 2018, 04:34 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Kuwaru

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *