Pantai Mbehi

Alamat: Sumber Rejo, Bandungrejo, Bantur, Malang, Jawa Timur 65179, Indonesia

(4.8/5) Baca ulasan

Para arek – arek Malang kerap mengekspresikan betapa takjubnya mereka terhadap sesuatu dengan kata “mbois”. Rasanya kata itu juga bisa mendeskripsikan tentang salah satu objek wisata pada daerah tersebut. Namanya adalah Pantai Mbehi. Meskipun jarang dikunjungi, namun itulah yang menjadi daya tarik utamanya. Lingkungan pantai ini masih bersih, pure, dan bisa menghipnotis mata.

Ada satu hal lagi yang menarik, karena lokasi wisata yang berdekatan dengan Teluk Bidadari, maka banyak orang yang merangkap kunjungannya menjadi satu. Keseruan perjalanan yang tidak lumrah karena medannya yang sulit pun menjadi sebuah tantangan dan keseruan tersendiri. Ingin tahu dimana lokasi serta hal menarik lain dari objek wisata ini? Simak ulasannya berikut ini ya!

Harga Tiket Masuk di Pantai Mbehi

Sedikit berbeda dengan beberapa pantai lain di Malang, untuk bisa masuk dan menikmati indahnya pantai ini Anda harus membayar Rp 100.000,- untuk per 10 orang maksimal. Jika Anda hanya datang bertiga, berdua, atau berlima, tarif yang diberlakukan tetap sama Rp 100.000,- Jadi, salah satu tips wisata ke tempat ini adalah datang dengan minimal 10 orang jika Anda keberatan dengan peraturan tiket masuknya.

Kenapa mahal? Sebetulnya ini tidak mahal, harga tersebut dipergunakan untuk pembangunan dan juga guide yang akan memandu perjalanan dan wisata Anda menjadi lebih aman. Jadi, masih tergolong murah ya! Dibandingkan pergi berjalan – jalan di mall yang malah menguras kantong. Jangan lupa untuk membayar retribusi parkir Rp 5.000,- juga ya!

Rute Menuju Lokasi Pantai Mbehi

Terletak di Sumber Bening, Bantur Malang Jawa Timur. Bagaimanakah rute jalan untuk menuju objek wisata pesisir ini? Mulailah perjalanan dari pusat kota. Setelah itu, pilih jalan menuju Pantai Kondang Merak. Ikuti Papan penunjuk jalan dan jangan segan untuk bertanya kepada penduduk Malang jika tidak tahu arah. Dari Pantai Kondang Merak, pergilah menuju Pantai Sugu.

Setelah sampai, parkirkan kendaraan di sini dan mulailah melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Nah di tempat ini pula Anda harus menyewa tour guide yang bisa mengantarkan Anda menuju tempat tersembunyi ini. Jalanan yang dilewati tidak mudah, harus melewati hutan lindung yang besar. Setelah berjalan sekitar setengah jam lebih Anda akan mulai melihat hamparan pasir pantai. Itulah Pantai Mbehi.

Bagaimana jika mencoba berjalan sendiri? karena di sini daerah yang sulit terjangkau signal jangan harap ponsel pintar Anda dapat membantu. Karena belum resmi dibuka, jangan harap lokasi ini ada di google maps. Jadi, menyewa guide adalah jalan yang terbaik. Menghindari resiko kesasar di dalam hutan dan juga demi keselamatan.

Obyek Wisata di Pantai Mbehi

Apa saja yang menarik di objek wisata ini? Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan?

1. Lubang Karang

Salah satu objek menarik dan berbeda dengan pantai lain adalah adanya karang yang di bagian atas tengahnya terdapat lubang. Jika air naik atau pasang, maka lubang tersebut bisa menyemburkan air laut seperti Naga. Saat air keluar, Anda akan mendengar suara gemuruh air dan semburan yang tidak biasa. Benar – benar mirip seekor naga yang menyemburkan api sungguhan.

2. Teluk Bidadari

Cukup berjalan paling lama lima belas menitan, Anda akan menemukan sebuah teluk yang sangat indah. Namanya Teluk Bidadari. Pesonanya terletak pada genangan air yang mempunyai gradasi warna biru kehijauan. Di sampingnya terdapat dua kolam alami yang jernih dan tidak terlalu dalam, beberapa orang berpendapat bahwa teluk ini mirip Angel’s Billabong Bali.

3. Berpetualang di Alam Sekitar

Kondisi alam Pantai Mbehi sangat mendukung untuk Anda yang berjiwa petualang tinggi. Untuk bisa mencapainya saja Anda sudah harus melakukan perjalanan yang lumayan jauh dan menantang. Bebas explore sekitar pantai setelah Anda mencapainya. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan jangan merusak apapun meskipun hanya karang kecil yang berada di pantai ya!

4. Mandi

Berada di tepi Samudera Hindia membuat ombak pantai ini lumayan besar, jadi jika Anda ingin mandi boleh namun tetap berhati – hati. Tetaplah pada jarak aman, usahakan hanya 2 – 3 meter dari bibir pantai. Yang penting sudah mencelupkan diri dalam air. Anda juga bisa mandi di kolam Teluk Bidadari. Datanglah saat weekdays supaya lebih leluasa ya! Sebab teluknya memang tidak terlalu besar.

5. Hunting Foto dengan Background Alam Super Mbois

Para photography mania, silakan untuk berburu foto di tempat ini. Abadikan momen indah Anda setelah perjalanan melelahkan yang Anda lalui. Sayang sekali jika Anda tidak sempat berfoto. Mau foto dengan background karang bisa, menggunakan birunya air laut atau hamparan pasir pantai pun boleh.

6. Bersantai dan Menyepi di Bawah Pohon

Butuh waktu untuk menyendiri jauh dari keramaian? Pantai Mbehi bisa menjadi pilihan terbaik. Saking masih sepinya, di sekitar pantai ini hanya ada satu kedai penjual makanan dan kelapa muda. Fasilitas penginapan pun belum ada. Benar – benar sempurna untuk melakukan refleksi diri maupun membangun quality time dengan diri sendiri. Duduk bersantai di bawah pohon bisa menjadi spot pas untuk Anda.

7. Bermalam

Jika Anda ingin bermalam, pilihannya ada dua. Menginap di rumah penduduk atau medirikan tenda. Jika di rumah penduduk, memang agak jauh dari pantai. Namun jika ingin bercamping tetaplah waspada dan hati – hati karena memang sangat sepi, hampir tidak ada penerangan disini.

Jadi, bagaimana? Tertarik menantang diri untuk menjelajahi Pantai Mbehi? Silakan datang dan rasakan sendiri sensasinya. Jangan lupa untuk membawa perbekalan cukup karena memang tempat ini masih minim fasilitas.

4 Ulasan dari Pengunjung Pantai Mbehi

  1. Pantainyaaaa cantekkkkk sekali sih, tapi sayang cuman bisa dilihat, soalnya ombaknya gedeeeee. Disini km ga bisa camp, kalau maksa mau camp ga bisa di area pantai, tapi minggir dikit masuk ke hutan, fyi kalau mau ke pantai mbehi sama teluk asmoro u need to sewa guides (100k per grup, satu grup maks 10 orang). Perjalanan sekitar butuh waktu 30 minutes atau bergantung sama kecepatan jalan masing masing sih dan juga musim, waktu kesana, malemnta abis hujan jadi butuh tenaga ekstra deh buat sampe. Di pantai mbehi juga km bisa cati kerang for free wkwkwk. Disaranin pakai sepatu yg enteng kalau musim hujan, kalau gakmau nyeker sekalian hahahah

    8 Maret 2018, 22:57 WIB

  2. Pantai nya masih asri nyaman dan sunyi sepi karena mau masuk pantai tsb, jalanya masih ekstrim berbatu lika liku nya lumayan sekitar 7km lah baru menemukan lokasi pantai, . Terus masuk pantai bidadari nya itu jalan jalan lewat hutan yang masih asri entar ada pemandunya buat dianter sampe pantai bidadari . Lumayan indah dan bersih masih sepi ya karena akses memang agak ribet . Bawa minum ya soalnya jalanya hiking naik turun dan agak jauh plus cuaca oanas jadi ya bikin haus

    1 Mei 2018, 19:52 WIB

  3. Plus nya :. Pantai nya bagus jernih juga air nya, pengunjung juga blm begitu ramai jadi bisa santai nikmatin pantai nya. . Minus nya :. Akses jalan menuju lokasi nya lumayan sulit dan di pantai nya masih lumayan banyak ditemui sampah yg berceceran

    22 Mei 2018, 08:20 WIB

  4. Pantai dengan track ter masyaAllah. Saranku kesini jangan musim hujan. Guidenya rada mahal ya seratus ribu wkwk

    13 Agustus 2018, 21:55 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Mbehi

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *