Pantai Nglambor

79x dibaca

Pantai Nglambor
Nama Pantai Nglambor
Lokasi Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Ulasan (4.3 / 5)

Ingin berlibur santai dan menyenangkan di pantai namun dengan suasana dan obyek wisata yang antimainstream? Pantai Nglambor adalah rekomendasi yang tepat untuk referensi destinasi berlibur Anda. Alasannya adalah karena salah satu pantai di Gunungkidul ini menyimpan pesona yang akan membuat Anda rindu setelah mengunjunginya. Pantai satu ini memiliki bentuk yang indah, membuat siapa saja menjadi bangga terhadap wisata Indonesia.

Pantai Nglambor ternyata berbatasan dengan Samudera Hindia oleh karena itu ombak di pantai ini cukup keras. Namun tersedia area agar Anda bisa melakukan wisata snorkeling dan menyelam. Letak pantai ini sangat strategis, diapit oleh dua pantai yang juga terkenal di Yogyakarta yaitu Pantai Jogan serta Siung. Dahulu tidak banyak yang mengunjungi pantai Nglambor namun setelah berkembangnya teknologi dan sosial media, pengunjung pun bertambah banyak.

Harga Tiket Masuk

Merasakan asyiknya snorkling, melihat terumbu karang dan ikan-ikan di pantai Ngalmbor, maupun menikmati pemandangan pantai yang menarik hati, bisa Anda dapatkan semuanya. Untuk itu, Anda hanya cukup membayar biaya tiket masuk yang terjangkau, bahkan wisata yang Anda dapatkan lebih bagus dan banyak sekali.

Biaya tiket tersebut hanya sebesar Rp 6.000,-/orang. Kemudian untuk biaya parkir motor hanya Rp 2.000,- dan pakir kendaraan roda empat seperti mobil Rp 5.000,-. Dengan harga yang sangat murah tersebut, liburan di pantai tak perlu jauh dan mahal untuk mendapatkan pemandangan dan obyek wisata yang menarik. Beberapa obyek wisata di pantai Nglambor akan dijelaskan di bawah ini.

Rute

Akses dan rute menuju pantai Nglambor disebut-sebut sebagai rute yang sedikit susah. Namun Anda tidak perlu khawatir karena perjalanan akan terbayar tuntas dengan obyek wisata di Pantai Nglambor. Untuk menuju ke pantai unik ini Anda bisa mulai dari kota Yogyakarta. Melajulah menuju ke Jalan Wonosari untuk tiba di Piyungan.

Ketika sampai di Piyungan Anda akan melewati bukit bintang. Kemudian menuju ke Patuk dan Sambipitu. Setelah itu melaju ke arah Pemda Kota Wonosari. Jika sudah sampai di sana, silakan Anda menuju ke arah Tepus, Menthel, Cabean, lalu Bintaos. Dari Bintaos Anda akan sampai di kantor kecamatan Tepus, kemudian menuju ke desa Tepus, Gesing, setelah itu Purwodadi.

Dari Purwodadi ini Anda sudah hampir dekat dengan pantai Nglambor. Arahkan kendaraan Anda menuju simpang tiga Nagun menuju ke jalur pantai Siung. Dari sini Anda akan segera menemukan tempat pos pemungutan retribusi. Setelah membayar retribusi, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju pantai Nglambor yaitu di simpang tiga kedua.

Obyek Wisata

Panorama alam di pantai Nglambor sangat menarik dan indah. Namun tak hanya itu, bahkan di pantai Nglambor terdapat banyak obyek wisata yang bisa Anda nikmati bersama keluarga maupun teman. Apa saja obyek wisata yang disediakan di pantai di Gunungkidul ini? Inilah obyek wisata di pantai Nglambor.

1. Wahana Snorkeling

Snorkling Pantai Nglambor

Melihat secara langsung biota laut berupa kerang-kerang dan ikan-ikan khas laut yang bermacam-macam adalah kegiatan yang menyenangkan dan bikin ketagihan. Di pantai satu ini, aktivitas tersebut dapa dilakukan. Tenang saja, meskipun ombak cukup besar, namun snorkeling dilakukan di area yang aman. Area ini diapit oleh dua kerang besar yang kata orang disebut seperti kura-kura raksasa penjaga pantai.

Selain itu, disediakan juga alat-alat untuk snorkeling yang lengkap dengan harga sewa yang terjangkau. Saat melakukan aktivitas seru snorkeling ini Anda boleh menikmati hingga puas. Namun perlu diperhatikan agar tetap berhati-hati terutama agar tidak menginjak terumbu karang. Jika Anda menginjaknya, maka akan berdampak pada terumbu karang yang menjadi rusak.

Terdapat dua tempat penyewaan alat snorkeling di pantai Nglambor ini. Anda bisa memilihnya salah satu. Namun sebelum itu lebih baik Anda hubungi pihak penyewa alat untuk memastikan agar tidak kehabisan saat di tempat. Siapkan juga alam untuk mengabadikan momen snorkeling dan pemandangan bawah laut ala pantai Nglambor tersebut.

2. Foto di Bawah Air

Akhir-akhir ini foto di bawah permukaan air laut menjadi populer di sosial media. Anda pun bisa melakukannya di pantai Gunungkidul ini. siapkan pembungkus kamera yang anti air dengan kualitas yang baik agar air laut tidak masuk dan merusak handphone Anda. Atau jika ada, gunakan kamera khusus underwater.

3. Susur Pantai Nglambor

Objek Wisata Pantai Nglambor

Setelah mencoba berbagai obyek wisata seperti snorkeling dan trekking, saatnya berjalan santai menikmati indahnya pantai Nglambor. Menyusuri pinggiran pantai sambil bermain pasir ataupun mencicip pinggiran ombak akan sangat menyenangkan. Anda juga bisa mampir ke pantai-pantai lainnya yang berdekatan dengan pantai ini.

4. Jalur Trekking

Pantai Nglambor terletak di daerah yang mempunyai banyak tebing dan perbukitan. Jika Anda menginginkan wisata alam yang menantang, Anda bisa mencoba wahana trekking ini. kemudia jika Anda sudah sampai dipuncak, Anda akan dapat menyaksikan pemandangan dari atas bukit. Lengkap dengan pemandangan area snorkeling, dua batu karang raksasa, dan landscape pantai serta horizon. Anda juga bisa melihat pemandangan pantai-pantai di sekitar pantai Nglambor.

Setelah mengetahui berbagai obyek wisata di pantai Nglambor seperti wahana snorkeling, foto di bawah laut, susur pantai, sekaligus trekking bukit di sekitar pantai Nglambor, tentunya Anda sudah tak sabar untuk berlibur ke sana. Pastikan peralatan Anda siap seperti kamera dan wadah anti air. Sehingga liburan menjadi lebih seru dan asyik.


Manarul Hakim Hai, saya Manarul. Saya suka melihat dan menikmati keindahan alam, salah satunya yaitu pantai. Melalui Pantainesia.com saya ingin berbagi mengenai pantai menarik yang ada di Indonesia

8 ulasan untuk Pantai Nglambor

  1. Pantai yang sangat bagus.. Management benar – benar ter-manage dengan bagus dan rapi.. Guide yang ramah… Harga dari parkir, jualan hingga wahana pun juga lebih murah daripada pantai yang lain (Hari biasa maupun tanggal merah, harganya tetap)… . Info tarif wahana maupun sekitarnya.. . 1. Ojek dari jalan raya ke pantai 5rb. . 2. Nyebrang jembatan 30rb. . 3. Gondola (otomatis nyebrang jembatan) 120rb sudah termasuk pemandu yang ramah dan membantu mem-foto sebanyak – banyaknya dan juga mengarahkan di spot yang bagus. . 4. Snorkling 45rb apabila ingin dipaket dengan gondola cukup membayar 40rb. Ini sudah termasuk rompi + kacamata + sepatu + pemandu yang profesional yang akan mengarahkan ke spot yang banyak ikannya + mengabadikan memakai kamera go-pro + dapat hasil fotonya berupa file. . 5. Untuk makanan maupun yang dijual lainnya, saya pikir harga tidak terlalu mahal. Celana pendek kolor 25rb, aqua botol tanggung 3rb, pipis 2rb, ganti baju 2rb, mandi 4rb.. Intinya lebih murah dibanding pantai yang lain. . 6. Harga tetap (tanggal merah maupun hari biasa). . 7. Management bagus dan rapi. . . Saya terakhir ke sana tanggal 1 januari 2018

  2. Modelnya kaya teluk gitu. Rekomended time for snorkling is before 9 o’clock. Karena habis itu air mulai pasang.. Bisa sih tetep snorkling diatas jam segitu.. Tp jadi kebawa ombak terus. Ini sangat sangat murah untuk tarif snorkling. Bahkan dapet foto gratis… Butuh 5000 klo mau ngojek dr parkiran ke pantai. Kurang lebih 800 m dr parkiran, snorklingnya 45 rb per bulan februari 2018..

  3. Sangat menyenangkan bagi yang suka sedikit tantangan… dari tempat parkir bisa jalan kaki ato naik ojek gmn 5k sdh smpe lokasi. Jika mo snorkeling berangkat pagi banget agar dpt air laut yg masih pasang. Naik jembatan cukup menyenangkan ditambah mas guide yg sabar untuk meladeni kita berfoto2. Sedangkan naik gondola adalah hal wajib biar bisa nyebrang ke bukit sebelah untuk menikmati indahnya sunset. Tarif jembatan 30k, gondola 90k.

  4. Pertama ke sana. Akses jalannya masih jelek kalo sekarang mungkin udah bagus, tempat snorkeling nya ngak begitu dalem tapi bagus banget. Sewa sepatu khusus ya biar ngak kepleset

  5. Pantai yang sangat indah dan bersih. Airnya bening bahkan bisa nelihat ikan2 di dalamnya. Sayang tampatnya sangat jauh dari Jogja

  6. lokasi tempat lumayan rumit.. tempat teduh .banyak wahana utk foto tp bayar d tiap post. utk kuliner sgt tdk lngkp

  7. Pantainya exotic banget. Epic epic cocok buat cuci mata dan pikiran. Pemandangannya yang indah menawan menarik wisatawan. Pasirnya yang syahduhaii bah syahroni membuat jika berkunjung kesini seolah enggan untuk pulang. Pokoknya rekomendasi banget buat kalian yang suka piknik piknik baik sendiri sama pacar teman maupun keluarga.

  8. Gak nyesel deh jauh” dateng kesini … Snorkeling disini juga sangat bagus … Kalau mau snorkeling hubungi dulu biar kita tau ombak pasang atau tidak cuacanya mendukung atau tidak … Kalau aku pakai jasa BNS itu recomended banget 💞 pemandu sangat ramah gokil jadi sukak banget jangan salah pilih pastiin yang BNS kalau mau snorkeling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *