Pantai Ngledakan Ciut

Alamat: Hutan, Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167, Indonesia

(4.8/5) Baca ulasan

Apakah dalam waktu dekat Anda memiliki rencana untuk berlibur? Objek wisata apa yang sudah Anda rencanakan untuk didatangi? Jika masih bingung, bagaimana jika kembali kepada alam dengan melakukan wisata pantai? Meskipun sudah sering kali dikunjungi dan menjadi tujuan banyak orang, rasanya pemandangan pantai dan laut tidak ada bosannya. Bahkan tidak ingin pulang jika sudah berada di sana.

Pantai Ngledakan Ciut, sebuah objek wisata pantai yang akan membuat Anda terkejut dengan pesonanya. Pantai ini tergolong masih sepi dan belum banyak dikunjungi. Jika di hari biasa malah terkesan seperti pantai milik pribadi. Didukung dengan pasir pantai yang landai, dijamin Anda akan merasakan sensasi angin dan air laut yang langsung menyapu wajah.

Harga Tiket Masuk di Pantai Ngledakan Ciut

Khawatir dengan biaya retribusinya? Tidak perlu! Cukup membayar Rp 5.000,00 saja per orang, Anda sudah bisa dengan bebas menikmati keindahannya selama apapun yang Anda mau. Untuk biaya parkir juga cukup murah, yakni Rp 2.000,00 saja per motor. Jika ingin bercamping belum ada tarif resminya, biasanya Anda akan dimintai dana seikhlasnya. Tidak mahal bukan?

Rute Menuju Lokasi Pantai Ngledakan Ciut

Pantai Ngledakan Ciut berada di kawasan Hutan Kedung Salam Donomulyo Malang, Provinsi Jawa Timur. Untuk bisa mencapai lokasinya, lumayan sulit karena berada diantara dua bukit. Jika Anda mengawali perjalanan dari Pusat Kota Malang, silakan untuk mengikuti jalan menuju ke daerah Kepanjen. Setelah itu, ikuti jalan hingga Sumbermanjung Kulon. Kemudian, ambil jalan menuju Pantai Ngliyep.

Pantai Ngliyep? Betul sekali, karena dari sini Anda harus melanjutkan perjalanan menuju Gunung Kumbang yang berjarak sekitar 300 meter. Setelah itu, dilanjutkan dengan jalan kaki tracking menuju Pantai Ngledakan Ciut yang memakan waktu sekitar satu jam. Wah, menantang sekali ya? Untuk Anda yang berjiwa petualang, ini harus masuk dalam salah satu list di buku Anda.

Obyek Wisata di Pantai Ngledakan Ciut

Objek wisata apa yang bisa ditemukan di pantai ini? Apa saja aktivitas yang dapat dilakukan? Simak penjelasan di bawah ini!

1. Wisata Teluk

Nama Ngeldekan Ciut untuk pantai ini bukan asal nama saja, tetapi memang karena pantainya sempit dan memiliki teluk. Berada diantara dua bukit besar yang menjorok ke Samudera Hindia menjadikan pantai ini sangat mungil dan indah. Apalagi Ngledakan Ciut tergolong pantai yang masih baru dan perawan. Kebersihan dan gradasi air laut pasti akan mengejutkan mata Anda.

2. Spot Memancing

Dengan mudah Anda bisa menemukan biota laut dan ikan kecil di pinggir pantai. Anda bisa membawa kail dari rumah sekaligus umpannya. Sembari menikmati pesona alam sekitar, Anda bisa memancing untuk bersenang–senang. Disarankan untuk bermain saja ya, memancinglah secukupnya. Membawa pulang satu ekor ikan hias sudah cukup.

3. Bermain Pasir

Meskipun pantai ini sempit, tapi daerahnya yang berpasir lumayan luas untuk sekedar berguling – guling. Anda bisa bermalas–malasan dengan rebahan atau telungkup di pasir basah untuk menyegarkan diri. Bermain gali pasir juga akan asyik. Jika Anda datang bersama kawan, Anda bisa bermain mengubur diri setengah badan dalam pasir bersama–sama.

4. Camping

Punya hobi berkemah atau camping? Cobalah untuk menginap dan memasang tenda di Pantai Ngledakan Ciut. Camping bersama sahabat pasti akan menyenangkan. Bayangkan di malam hari sambil membuat api unggun dan minum kopi bersama diiringi debur ombak dan sepoi angin laut, pasti akan syahdu sekali. Apalagi berpadu dengan taburan jutaan bintang di langit. Sungguh kenikmatan alam malam yang hakiki.

5. Bermain Air

Tenang, ombak di pantai ini tidaklah besar. Anda masih bisa bermain air dan mandi di dekat bibir pantai. Bawalah kaca mata renang supaya bisa melihat biota laut disekitarnya. Hal yang paling penting adalah tetap waspada dan hati–hati ya! Jangan berenang sampai jauh!

6. Spot Sunset

Pada sore hari, Anda bisa menyaksikan keagungan Tuhan lewat pemandangan matahari tenggelam atau sunset dari pantai ini. Duduklah di bibir pantai, atau bisa juga dengan menaiki bukit. Hadapkan pandangan ke arah barat. Sunset sempurna akan didapatkan. Anda akan terpana dengan jingganya langit dan bundarnya matahari yang mulai turun dari singgasananya.

7. Spot Foto Terbaik

Apakah Anda salah satu pecandu selfie atau suka bergaya di depan kamera? Banyak Spot cantik di Pantai Ngledakan Ciut ini. Pilih background sesuai yang kamu mau, misalnya Samudera Hindia, hamparan pasir, perbukitan, karang, atau perpaduan dari semuanya? Tentu bisa! Mode kamera panorama sangat direkomendasikan demi mendapatkan foto yang unik dan ciamik.

Masih ada banyak hal lagi yang bisa Anda explore dan lakukan di pantai ini, seperti shopping beach, berjemur, berdiam diri, piknik, dan lain–lain. Menarik sekali bukan? Jadi bagaimana? Tertarik untuk menantang jiwa petualang Anda mencapai pantai ini? Silakan saja, Anda akan terpesona dengan hadiah alamnya setelah melakukan perjalanan dan tracking melelahkan menuju pantai Ngledakan Ciut.

4 Ulasan dari Pengunjung Pantai Ngledakan Ciut

  1. Pantai Ngledakan Ciut Kabupaten Malang. . Pantai eksotis ini merupakan pantai tersembunyi di Malang Selatan.. Aksesnya lumayan sulit karena untuk menuju pantai ini kita harus memasuki hutan belantara.. Di lokasi pantai ini tidak terdapat fasilitas apapun baik toilet ataupun warung makan.. Jadi disarankan bagi kalian untuk membawa bekal jika ingin ke pantai ini.. Sedikit cerita dari foto ini , ketika itu hari Minggu , saya dan kedua teman saya hanya berencana menuju Pantai Kondang Rowo karena memang saya sudah pernah kesitu sebelumnya.. Saat itu bulan November jadi sudah memasuki musim hujan.. Waktu berangkat saya masuk via pantai Ngliyep, lalu menyisir naik turun bukit menuju Pantai Kondang Rowo.. Nah karena dulu saya sudah pernah ke Pantai Kondang Rowo, saya pun penasaran apakah masih ada pantai lagi setelah ini?. Dan sayapun bersama kedua teman saya nekad menyeberang Kondang di Pantai Kondang Rowo tersebut.. Alhasil saya melewati 2 pantai dan menemukan pantai yg indah nan eksotis ini.. Pantai ini sangatlah alami dengan ombak yg cukup besar.. Pasirnya putih bersih,namun garis pantainya cukup sempit jadi serasa pantai milik pribadi hehe …. Jika kalian ingin berteman dengan saya, jangan sungkan follow akun Instagram saya @julungg2, nanti bisa saya antar kesini dan bisa saya fotoin kayak gini hehe, tentunya didukung dengan moment dan cuaca ya …. So jika kalian kesini jangan lupa untuk menjaga dan bawa pulang sampah kalian kembali …. Selamat berpetualang …. Karena ke Pantai itu …. Bikin santai dan damai 😁😁😁 …

    8 November 2017, 05:57 WIB

  2. Pantai masih sepi pengunjung. Asri dan bersih. Warna air bergradasi dari hijau muda ke biru semakin menambah vantiknya pantai. Pantai tersembunyi diantara 2 bukit sehingga malin eksotik. Disayangkan papan penanda arah masih kurang sehingga trek setelah sungai sedikit membingungkan

    16 Mei 2018, 06:52 WIB

  3. Harus berjalan kaki sekitar 45 menit dari Pantai Ngliyep. Perhatikan rambu arah-arahnya. Menyeberangi sungai payau juga.

    25 Mei 2018, 20:48 WIB

  4. pantai yg masih sangat sepi dan indah….start dr pantai bantol lanjut jalan kaki +-15 menit dgn melewati beberapa pantai2 yg keren lainya 😎😎

    30 Juli 2018, 03:47 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Ngledakan Ciut

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *