Pantai Pidakan

Pantai Pidakan

Godek Wetan, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63571, Indonesia

18 Ulasan

Momen liburan adalah hal yang di tunggu-tunggu semua orang. Dimana  Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan teman- teman ataupun keluarga tercinta.

Ada banyak hal dan kegiatan yang dapat di lakukan selama menghabiskan waktu liburan. Salah satunya adalah mengunjungi tempat yang menyenangkan sehingga menjadi moodboster saat kembali pada rutinitas keseharian.

Jangan sampai momen liburan malah membuat Anda merasa stress karena tertekan akan tumpukan pekerjaan. Ada banyak tempat yang dapat membuat moodboster menjadi membaik.

Diantaranya adalah alam sekitar. Banyak orang yang merasa lebih baik setelah menghabiskan waktu di tempat-tempat seperti gunung dan pantai. Karena alam sejatinya memberikan relaksasi bagi tubuh dan pikiran manusia sehingga dapat menyehatkan mental manusia secara alami.

Indahnya Pantai Pidakan

Nah berbicara soal pantai, ada banyak wisata alam pantai yang bisa menjadi rujukan bagi Anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu akhir pekan ini.

Kali ini pantainesia akan mengulas salah satu wisata pantai Pidakan yang ada di Pacitan Jawa Timur. Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Pantai Pidakan Pacitan               

Kota Pacitan dikenal dengan wisata goa-nya yang tidak diragukan lagi keindahannya. Dengan julukan 1001 goa yang membuat Pacitan merupakan kota dengan destinasi wisata yang sangat menjanjikan.

Selain goa, pantai Pacitan juga tak kalah terkenal-nya dengan keindahan wisata pantai-nya. Dimana dikenal dengan pemandangan yang sangat indah hingga mengundang decak kagum siapapun yang melihatnya.

beberapa pantai di Pacitan sudah sangat terkenal oleh masyarakat Indonesia. Sebut saja pantai Klayar dan pantai Soge dengan pasir putihnya yang menawan.

Pesona Pantai Pidakan Pacitan

Terdapat juga Pantai Pidakan, yang merupakan salah satu pantai dengan pesona alaminya yang ada di Kabupaten Pacitan. Secara administratif Pantai Pidakan terletak di Dusun Godek Wetan, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Setiap musim libur panjang tiba, kawasan wisata Pantai Pidakan sangat padat pengunjung yang datang dari dalam atau dari luar kota. Banyak pengunjung yang datang bersama keluarga, teman maupun relasi lainnya.

Apalagi Pantai Pidakan juga menyediakan spot foto yang menawan. Maka tidak mengherankan kalau Pantai Pidakan merupakan salah satu destinasi favorit wisata di Kota Pacitan.

Jika Anda tertarik untuk menghabiskan liburan menikmati ketenangan secara maksimal di Pantai Pidakan ini, maka sebaiknya datang saat hari biasa saja. K

Hal ini dikarenakan ketika memasuki akhir pekan dapat dipastikan area wisata ini akan dipenuhi pengunjung. Hal ini akan membuat Anda kesulitan untuk mendapatkan spot foto yang bagus.

Harga Tiket Masuk Pantai Pidakan

Biaya yang harus dibayar untuk dapat memasuki  Pantai Pidakan sangatlah murah, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 per orang. Dengan biaya tiket tersebut Anda sudah bisa dengan puas menghabiskan waktu sambil berburu foto di Pantai ini.

Pantai Pidakan juga membuka akses selama 24 jam agar pengunjung pantai ini bisa datang kapan saja. Sehingga Anda tidak perlu terburu-buru dalam menikmati keindahan Pantai yang indah ini.

Rute Menuju Pantai Pidakan

Bila Anda memulai perjalanan dari pusat Kota Pacitan maka jarak yang akan Anda tempuh kurang lebih adalah 30 kilometer. Akses jalan menuju Pantai Pidakan juga tergolong mudah.

Anda bisa memakai jalur baru yaitu jalur lintas selatan atau yang lebih dikenal dengan jalur JLS.

Bila Anda datang dari arah pusat kota Pacitan yakni pasar Arjowinangun maka Anda harus belok kanan ke arak Kebonagung lalu lurus terus pada jalur JLS ke arah timur.

Setelah masuk area Tulakan, Anda akan menemui papan nama penunjuk arah yang berada di sebelah kanan jalan bertuliskan pantai Pidakan.

Jalan yang pertama atau bagian barat tersebut kondisi jalannya masih beraspal, yang mana akan mengantarkan Anda di pantai sebelah ujung barat.

Untuk menuju kawasan Pantai Pidakan hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat karena akses jalan yang terbilang cukup sempit. Sehingga jalur menuju pantai diberlakukan satu arah saja.

Untuk para wisatawan yang memakai kendaraan besar seperti bus atau kendaraan roda enam lainnya maka dianjurkan untuk parkir kendaraan di bahu jalan raya.

Para pengunjung bisa melanjutkan dengan jalan kaki ke area Pantai Pidakan yang berjarak 300 meter saja.

Obyek Wisata Pantai Pidakan

Obyek Wisata Pantai Pidakan merupakan salah satu wisata pantai di Kabupaten Pacitan yang memiliki panorama alam menarik untuk Anda kunjungi.

Fasilitas yang disediakan pengelola pantai juga cukup lengkap. Meski belum tersedia penginapan di lokasi wisata namun sarana seperti toilet, kamar mandi umum telah tersedia di pantai ini.

Tersedia juga warung-warung penjual makanan dan minuman dimana Anda tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu merasa lapar dan dahaga.

Ada juga gazebo yang tersedia bagi wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan laut Pantai Pidakan ini.

Kebersihan pantai juga menjadi prioritas utama di kawasan wisata Pantai Pidakan ini. Sehingga apabila Anda mengunjungi pantai ini hendaklah membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Dan yang tidak kalah penting adalah bahwa Pantai Pidakan memiliki ombak khas pantai selatan yang cukup besar. Sehingga Anda tidak di anjurkan untuk berenang di pantai ini.

Namun begitu banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke pantai ini. Silahkan simak aktivitas apa saja yang dapat Anda lakukan di sini.

1. Menikmati Pesona Pantai Pidakan

Wiusata Pantai Pidakan

Hal unik yang membedakan Pantai Pidakan dengan pantai lainnya adalah rincian dari susunan material pantainya. Dimana sekitar 70 persen terdiri dari batu-batuan alam dari berbagai jenis dan sisanya adalah pasir putih.

Dan batu-batuan tersebut yang menjadi icon dari Pantai Pidakan ini. Sehingga siapapun yang berkunjung ke Pantai ini dilarang untuk membawa pulang batu yang terdapat di sepanjang bibir pantai.

Jika dilihat secara sekilas, kawasan Pantai Pidakan mirip seperti Pantai Kolbano di Timur Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Tidak ada yang tahu persis darimana asal batu-batuan yang memenuhi wilayah pesisir Pantai berasal. Dimana ukurannya sangat bervariasi  dari yang kecil hingga besar.

2. Pohon Kelapa yang Rapi

Pantai Pidakan Pacitan

Pemandangan indah lainnya adalah keberadaan pepohonan kelapa yang masih terlihat asri sehingga mempercantik area Pantai Pidakan ini. Pohon-pohon kelapa ini banyak tumbuh di area pantai dengan lokasi yang rata dan juga cukup lapang.

Anda juga dapat melihat beberapa biota laut seperti bintang laut, landak laut, bulu babi, kepiting bakau hingga berbagai cangkang kerang atau molusca lainnya di pantai ini.

Dan jika air sedang surut, Anda akan bisa menyaksikan secara langsung dimana warga sekitar pantai mencari biota laut. Mereka mencari kerang yang bersembunyi di celah-celah lubang batu-batu karang di sepanjang bibir Pantai Pidakan.

3. Hunting Foto

Sunset Di Pantai Pidakan

Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi maka Pantai Pidakan adalah tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi Anda. Tak sedikit calon pengantin yang datang dari berbagai daerah berkunjung ke ini ini hanya untuk melakukan sesi preweding.

Anda bisa menggunakan background foto dengan menggunakan pepohonan kelapa yang banyak tersebar di pesisir Pantai.

Dan jika Anda sabar menunggu saat sore maka Anda bisa mendapatkan pemandangan langit jingga atau sunset matahari. Kondisi ini akan menambah eksotisme hasil jepretan di kamera Anda.

Demikian ulasan mengenai wisata pantai Pidakan Pacitan Jawa Timur yang sangat indah. Jika Anda berkunjung ke kota Pacitan, jangan lupa untuk singgah sejenak ke pantai ini.

18 Ulasan untuk Pantai Pidakan, Pacitan, Jawa Timur

  1. Tempatnya mudah dicari,sampai disana tempatnya bersih, jenis pantai tanpa pasir karena sepanjang bibir pantai hanya ada batu2, pemandangannya bagus sekali, toiletnya bersih, ada ayunan2 di bibir pantai, tempat parkir dekat sekali dengan bibir pantai, Ombaknya besar ciri khas pantai selatan. Menyenangkan sekali suasana di pidakan. Tiket masuk mulai usia 9th ke atas 5000 per orang, parkir mobil 3000

  2. Pantai ini terletak di bagian selatan Kabupaten Pacitan tepatnya di Desa Jetak. Pantai merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang berada di lepas Samudra Hindia. Ombaknya cukup besar sehingga tidak cocok untuk berenang. Jalan akses menuju lokasi ini g terlalu lebar sehingga untuk mobil dibuat oneway system, bus besar g bisa masuk sampai lokasi. Pemandangan yang disuguhkan sungguh luar biasa biasa sehingga akan mengingatkan kita untuk selalu besrsyukur atas nikmat Alloh.

  3. Pantainya yg indah dan bersih. Kamar mandi terawat. Terdapat tempat sholat. Dan arena bermain untuk anak2. Tempat parkir luas dan tertata rapi. Untuk akses jalan menuju pantai pidakan ini memang sempit dan ada beberapa yg kurang terawat. Tetapi semuanya terbayar ketika melihat keindahan pantai pidakan ini.

  4. Wisata Pantai Pidakan di Pacitan adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Pantai Pidakan di Pacitan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Pantai Pidakan di Pacitan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Pacitan tidak mengunjungi wisata Pantai Pidakan di Pacitan yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.. Wisata Pantai Pidakan di Pacitan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan wisata Pantai Pidakan di Pacitan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Pantai Pidakan di kota Pacitan. 23 Destinasi Wisata di Pacitan Yang luar Biasa Indah

  5. Salah satu pantai di pacitan yang sangat indah nan mempersona karena banyak pasir yg sangat indah dan batu kecil kecil yang menambah pesona di pantai pidakan itu sendiri dan untuk tiketnya sangat terjangkau dan dihiasi oleh pohon kelapa yang menjulang tinggi sekali

  6. Pantai pidakan merupqkan pantai sebelah timur dari kota pacitan. Jarak trmpuh tidaklah terlalu jauh dari kota sekitar 30 menit perjalanan ditempuh dengan mobil. Pantai pidakan merupakan pantai yang relatif asri karena di jaga oleh warga sekitar dan di kuatkan dilindungi dengan peraturan desa atau perdes. Pengelolaannya dilakukan oleh masyarakat sekitar. Pantai nyaman sekali untuk berekreasi dengan keluarga. Harga makanan sangat terjangkau sekali dan ibarat kata tidak nggetok. Lokasinya masuk kedalam desa lumayan dekat sayang bus besar tidak dapat masuk ke lokasi karena warga mempertahankan keasrian lokasinya

  7. Pantainya nyaman,cukup bersih, banyak bebatuan,, jalan akses ke lokasi sudah di beton, harga tiket tidak terlalu mahal, 5000 rupiah saja.. cocok untuk bersantai,menikmati udara pantai.. hawanya sejuk, lokasinya juga menarik untuk berswa foto . Cocok untuk liburan bersama teman,sahabat,pacar,ataupun keluarga.. ada toiletnya juga,banyak warung warung yg menjual makanan.. rekomended sekali pokoknya

  8. Pantai ini di sepanjang pesisirnya dipenuhi dengan batu bulat halus gitu, baru sekali ini liat pantai macam begini 🐚

  9. Pantainya bagus, banyak sekali batu-batu yang bisa untuk refleksi kaki, tersedia mushola dan toilet juga. Penjual makanan banyak.

  10. Adalah pantai dengan pemandangan indah dengan pantai pasir putih dan bebatuan yang menghibur mata. Juga ada tebing batuan dan mercusuar yang memberikan scene foto yang memukau. Namun akses ke pantai ini lumayan susah dengan jalan off road terjal dengan batuan dan pasir. Sunset sangat indah dapat ditemui jika anda datang di waktu yang pas. Juga terdapat kolam budidaya udang yang dapat dilihat dari jalan akses. Namun minim tempat ibadah dan tempat menjajakan makanan karena akses. saya sarankan agar tidak merokok.

  11. Pantai dengan ombak Yang indah dikelilingi dengan batuan kecil dipinggir pantai sangat indah dan nyaman sekali untuk bersantai dan bersama-lama di tepi pantai.

  12. Pantainya bagus meski sedang surut karna ada mercusuar dan banyak genangan2 yang terdapat banyak hewan laut dan rumput lautnya. Track untuk sepeda motor lumayan “menakutkan” terutama turunan dekat tempat parkir/pantai, curam dan berbatu kerikil

  13. Fasilitas mendukung…kebersihan ok.Toilet bagus….kreatifitas manajemen bagus..perlu support dari pemda untuk infrastruktur jalan.pantai paling ciamik untuk rekreasi klg….

  14. Pantainya bagus,,akses menuju lokasi mudah, bawahnya jalur lintas selatan pulau jawa.. Berdekatan dengan pantai soge,pantai watu bale, pantai benges, pantai ndangkal, dan pantai2 yang lain yang ada di wilayah timur kab. Pacitan.. Sekali jalan menikmati beberapa pantai yg eksotis dan berdekatan.. Jarak dari pantai 1 dan yg satunya haya ratusan meter..

  15. Salah satu pantai yang satu jalur dengan pantai Soge.Disini airnya cukup jernih,banyak terumbu karang juga,namun ombaknya cukup besar.Saya sarankan untuk yang membawa anak kecil agar diawasi ketika bermain air.Untuk yang membawa kendaraan bermotor agar hati hati karena jalan menuju lokasi cukup sempit hanya bisa dilewati satu mobil dan jalannya pun berlunang

  16. Viewnya sih bagus, cuma harga tiketnya agak mahal dibanding pantai lainnya, apalagi kalo lihat medannya yang bukan jalanan aspal halus, saran buat kalian yang kesana bawa mobil apalagi mobilnya pendek aka ceper wajib banget mikir ulang, apalagi dengan harga tiket segitu, kalo memang ditujukan buat tempat wisata ya sebaiknya dipikirkan untuk pembangunan jalan aspal sebagai akses utama ke arah pantai maupun dari arah pantai.

  17. Best view! Best beach! Hahhaha viewnyaa bagus, kesini kemaren pas weekdays, jadi sepi uwu.. bnyak spot buat foto. Htm Rp 5.000.

  18. Tempatnya asik apalagi buat kumpul” sama temen, apalagi keluarga. Satu kata untuk pantai pidakan INDAH

Tinggalkan Balasan