Pantai Selok

Alamat: Kandangmerak, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur 65179, Indonesia

(4.8/5) Baca ulasan

Membicarakan tentang pariwisata Kota Malang memang tidak ada habisnya. Ada Bromo, Batu Secret Zoo, Museum Angkut, dan lain – lain. Semuanya sangat menarik, tetapi pernahkah Anda berfikir untuk menilik wisata yang belum banyak dikunjungi? Pantai misalnya. Anda perlu tahu bahwa Kota Malang juga punya deretan objek wisata pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Mau tau pantai yang elok dan indah yang bisa Anda kunjungi? Namanya Pantai Selok. Dari namanya saja sudah terbayang dengan kata “elok”, bisa dibayangkan bukan tentang bagaimana keindahannya nanti? Ingin tahu lebih lanjut mengenai tempat wisata ini? Simak penjelasan selanjutnya!

Harga Tiket Masuk di Pantai Selok

Hanya dengan membayar sebesar Rp 5.000,- per orang Anda sudah dapat memasuki pantai ini dengan aman dan nyaman. Mau datang beramai – ramai pun silakan. Mungkin saja Anda akan mendapat harga tiket istimewa karena membawa pengunjung yang sangat banyak.

Rute Menuju Lokasi Pantai Selok

Pantai yang dikelola oleh LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) ini terletak di Wonolestari, Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Tepatnya 500 meter di sebelah barat Pantai Kondang Merak. Ada dua alternatif yang bisa dipilih untuk bisa mencapainya, yaitu dengan kendaraan umum atau dengan mengendarai kendaraan pribadi.

Jika memilih menggunakan transportasi umum, siap – siap mencari ojek dari Kota Malang. Tempuh dengan satu kali ojek dan dengan dua kali menggunakan angkot. Kurang lebih uang yang dikeluarkan Rp 70.000,00. Rutenya tidak melalui jalan berbahaya dan sulit, jadi Anda tak usah khawatir.

Jika memakai kendaraan sendiri dari pusat kota, silakan langsung menuju ke selatan untuk bisa sampai ke Daerah Gadang. Sampai situ, cari papan petunjuk arah yang menunjukkan jalan ke Bululawang. Terus saja lurus hingga Krebet. Setelah itu, pergilah ke Gondanglegi atau Pantai Balekambang. Jika telah sampai, langsung pergi saja lurus 5 km sampai Anda menemukan Pantai Kondang Merak.

Dari situ parkir kendaraan dan jalan kaki kurang lebih 500 meter. Nah, kini Anda telah sampai. Tidak sulit bukan rutenya? Tunggu apa lagi, segera buat rencana untuk pergi ke pantai ini. Tetapi jika berkunjung di musim hujan, hati – hati ya! Sebab, rawan kecelakaan karena licin sekali.

Obyek Wisata di Pantai Selok

Ada beragam objek wisata di pantai ini, ingin melakukan apa saja bisa! Untuk selengkapnya simaklah penjelasan berikut ini!

1. Batu Karang

Ingin berwisata ala – ala dengan Batu Karang, silakan langsung menuju tempat ini! Karang – karangnya begitu kokoh dan menakjubkan. Yang paling menarik adalah bentuk karang ini seperti katak. Untuk sekedar berfoto dan numpang eksis, bisa semua!

2. Foto Prewedding

Jika Anda kebetulan sedang mencari spot anti mainstream untuk melakukan foto pre wedding, maka cobalah untuk pergi ke Pantai Selok. Ingin berfoto sambil tiduran di pasirnya yang lembut dan putih atau ingin berfoto dengan background laut maka bisa semua.

3. Olahraga Pantai

Jika menyukai berpetualang sambil berolahraga, tak ada salahnya untuk datang bersama teman – teman sambil membawa bola voli. Bermainlah voli pantai dengan saudara atau sahabat pasti akan sangat menyenangkan.

4. Piknik Pantai

Bosan piknik di taman kota atau di lapangan? Anda bisa membuka tikar atau kain di tepi pantai. Duduk diatasnya sambil bercengkerama dan memakan snack bersama – sama tentunya akan sangat seru.

5. Camping

Para pecinta alam yang hobi beraktivitas di alam bebas, Anda dan kawan – kawan bisa datang ke sini. Dirikan tenda dan bermalam disini sambil membina keakraban dengan semua teman satu komunitas. Untuk outbond oke, untuk acara berpetualang malam hari juga oke. Lebih asyik lagi jika saat malam hari suasananya cerah, jutaan bintang di langit bisa membuat siapa saja yang melihatnya terpana.

6. Menenangkan Diri

Apabila Anda ingin menikmati quality time dengan diri sendiri dan menginginkan ketenangan, maka datanglah ke Pantai Selok di hari – hari kerja atau weekdays. Pantai ini masih lumayan sepi, jadi sangat pas untuk Anda berdiam diri, menenangkan diri, atau bahkan melakukan terapi. Untuk yoga tepi pantai juga bisa.

7. Pantai Banyu Meneng

Pantai ini terletak tepat di sebelah Pantai Selok. Anda bisa bermain sekaligus dan tak perlu untuk membayar tiket lagi. Cukup Rp 5.000,- saat dibayar di awal tadi. Sesuai dengan namanya, airnya lebih tenang sehingga Anda bisa mandi dan berenang. Tidak seperti saat di Pantai Selok yang ombaknya besar, jadi Anda tidak bisa menceburkan diri ke air.

Itulah beragam objek wisata dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai paling elok se-kabupaten Malang. Sangat menarik bukan? Segera jadwalkan saja dengan kerabat, sahabat, atau teman sekelas ya! Mumpung masih belum begitu populer dan masih sangat bersih airnya.

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Selok

  1. Pantai bagus, bersih, halus pasirnya. Sebelahnya Banyu Meneng pas. Ada batu-batuan di dekatnya pas buat foto-foto.

    10 Juni 2018, 13:32 WIB

  2. Sangat puas main ke pantai ini, suasana dan pemandangan nya terbaik, cocok untuk yang cari sensasi main air bersama deburan ombak, banyak keong disekitar pantai, pantai pasir putih dan cukup bersih walau jalan menuju lokasi makadaman, warung makan di sekitar pantai juga cukup memuaskan dengan harga relatif terjangkau

    25 Juni 2018, 06:57 WIB

  3. Lebih luas & tenang kalo dibuat camping daripada pantai banyu meneng & ngentup, cuma nggak bisa dipakai berenang karena ombaknya cukup besar. Trek masuknya dari perempatan pantai balekambang masih makadam 5-6 km cukup menyiksa motor & jokinya, saran saya kalau musim hujan mending jangan kesini

    8 Juli 2018, 09:17 WIB

  4. Pantai yang sangat sepi, serasa milik pribadi. Fasilitas cukup lengkap: kamar mandi, makanan, parkiran, dll. Berdekatan dengan Teluk Bidadari (kalau tidak salah), namun harus membayar ekstra untuk tour guide lokal.

    15 Agustus 2018, 09:37 WIB

  5. rute pantai ini satu jalur dan berdekatan dengan pantai Kondang Merak dan Banyu Meneng, bahkan pantai ini masih bisa terlihat dari pantai Kondang Merak.. Panti Selok merupakan pantai yang bisa di bilang masih baru karena masih sangat bagus, pemandangan pantainya yang masih indah tampa sampah dan masih sedikit orang yang mengetahuinya.. yang membuat indah pantai ini : terdapat beberapa gugusan batu besar yang berada di pinggir pantai, pasir putih, ombak besar, air yang jernih, tempatnya yang asri dan sejuk, belum berserakan sampah seperti pantai lainnya, bagus untuk berfoto.. pantai ini cocok untuk kalian yang suka camping. sayangnya Pantai Selok memiliki ombak yang cukup ganas dibandingkan dengan pantai Kondang Merak apalagi pantai Banyu Meneng, bahkan disana tertulis larangan untuk berenang, bisa-bisa hanyut jika kalian memaksakan untuk berenang di pantai ini.

    16 September 2018, 06:02 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Selok

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *