Pantai Teluk Putri

Alamat: Hutan, Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167, Indonesia

(4.8/5) Baca ulasan

Akhir pekan sebentar lagi, apakah Anda sudah memiliki rencana untuk mengisi keluangan waktunya? Sayang sekali kalau hanya dipergunakan untuk berdiam diri di rumah. Jalan–jalan di mall pun sudah menjadi hal biasa yang malah menghabiskan banyak uang karena membeli ini dan itu. Cobalah untuk melakukan wisata alam.

Ingin yang anti mainstream? Jika Anda bertempat tinggal di sekitar Malang, cobalah untuk mengunjungi Pantai Teluk Putri. Tepian laut ini masih belum banyak dipublikasikan, maka dari itu pengunjungnya pun masih sedikit. Airnya masih jernih dengan warna biru gradasi yang memukau, ditambah pasir putih dan juga rimbun pepohonan di sekitarnya.

Harga Tiket Masuk di Pantai Teluk Putri

Harga tiket masuk menuju pantai ini adalah Rp 5.000,-. Untuk biaya tambahan, kemungkinan besar Anda hanya dikenakan biaya tambahan Rp 5.000,- untuk parkir kendaraan. Selain itu sudah tidak ada lagi pembayaran tambahan.

Rute Menuju Lokasi Pantai Teluk Putri

Lokasi Pantai Teluk Putri berada di Desa Kedungsalam Donomulyo Malang Jawa Timur. Letaknya berdekatan dengan Pantai Ngliyep. Jarak dari pusat Kota Malang kurang lebih 65 km ke arah selatan. Butuh waktu setidaknya 3 jam untuk sampai di tempat ini. Aksesnya lumayan mudah karena menurut update informasi terakhir jalan menuju pantai ini sudah dibangun menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Mulai dari pusat kota, silakan untuk melanjutkan perjalanan menuju Gadang. Setelah itu ambil arah ke Kendal Payak. Setelah itu ikuti papan petunjuk arah menuju daerah Kepanjen. Sampai sini akan ada banyak petunjuk yang akan membimbing Anda menuju Pantai Ngliyep. Nah, tinggal ikuti saja. Hanya sekitar 10 menit dari Pantai Ngliyep, Anda langsung akan menemukan lokasi Pantai Teluk Putri.

Penduduk sekitar Kelurahan Donomulyo sudah tahu tentang keberadaan objek wisata ini. Untuk itu, jika Anda merasa tidak yakin dan bingung maka bertanyalah. Biasanya pagi sampai sore hari Anda akan dengan mudah menemukan penduduk sekitar yang sedang berlalu lalang di sekitar daerah tersebut.

Obyek Wisata di Pantai Teluk Putri

Ada beberapa spot dan aktivitas yang bisa Anda nikmati di pantai ini. Penasaran apa saja? Berikut ini ulasannya!

1. Hutan Lindung

Kawasan pantai berdekatan dengan hutan lindung. Tak hanya menikmati pantai dan air laut yang membiru sejauh mata memandang, Anda bisa juga mengeksplor hutan di sekitarnya. Untuk pencinta alam yang suka berjelajah sangat oke, atau untuk sekedar melihat–lihat hutan pun bisa.

2. Pasir Lembut

Pasir di sini sangat lembut. Bermain pasir, membuat istana, dan menggali bisa menjadi kegiatan menyenangkan untuk Anda bersama para sahabat. Untuk berjemur tanpa menggunakan alas pun terasa enak di badan. Untuk berlari-larian dan berkejar-kejaran pun jika terjatuh tidak sakit. Meskipun lembut, pasir tidak berterbangan jadi Anda tak perlu khawatir.

3. Menikmati Senja

Senja di Pantai Teluk Putri sangatlah indah. Duduklah di tepi pantai dengan menghadap ke selatan dan sedikit condong ke arah barat. Fenomena sunset bisa terlihat dengan jelas dengan posisi tersebut. Warna jingganya langit akan membuat Anda terpesona dan betah untuk duduk hingga malam tiba.

4. Camping Pantai

Tempat semacam ini sangat cocok untuk kegiatan perkemahan. Bawalah tenda dari rumah karena di sini tidak tersedia persewaan tenda. Di malam hari, suasana keakraban dengan sahabat akan sangat terasa. Sambil bernyanyi dengan gitar di dekat perapian pasti akan sangat berkesan. Ditemani jutaan bintang di langit yang akan membuat momen Anda semakin indah.

Paginya, Anda masih bisa mendapatkan bonus untuk menyaksikan sunrise. Wah sebuah paket komplit untuk menikmati satu kawasan wisata pantai. Angin pantai di pagi hari juga baik untuk kesehatan. Bahkan dapat digunakan untuk terapi penyakit asma. Air laut pagi juga diyakini bisa untuk membantu menyembuhkan penyakit kulit.

5. Beristirahat

Untuk Anda semua yang memiliki aktivitas padat, berangkat kerja pagi dan pulang petang tempat ini bisa Anda jadikan sebagai tempat melepas penat. Pengunjung Pantai Teluk Putri yang belum ramai dan dipadu dengan suasana alam yang mendukung bisa menjadi terapi tersendiri. Suasana damainya sungguh bisa melupakan hiruk pikuk kota untuk sementara.

6. Foto

Bagi Anda yang selalu eksis di sosial media, abadikan moment Anda di pantai ini. Pemandangan yang tidak biasa ditambah dengan teknik foto yang mendukung bisa membuat gambar yang dihasilkan sangat ciamik. Berbaring di hamparan pasir, naik di dekat karang, atau menggunakan air laut sebagai latar bisa menjadi saran pas untuk mengambil gambar.

7. Berburu Biota

Meskipun garis Pantai Teluk Putri tidak panjang, Anda bisa menemukan beberapa jenis biota khas pantai di sini. Ada binatang semacam kepongpong, sejenis kepiting kecil, bulu babi dan lain-lain. Apalagi jika air sedang surut. Anda bisa dengan mudah menemukannya.

Itulah tujuh hal menarik dari Pantai Teluk Putri yang bisa Anda lakukan saat berkunjung. Jadi, cepat-cepat rencanakan bersama rekan, sahabat, atau adik dan kakak untuk menghabiskan weekend bersama ya!

6 Ulasan dari Pengunjung Pantai Teluk Putri

  1. Pantai nan indah tapi akses jalan setapak bebatuan utk sampai ke pantai ini, jerih payah terbayar setelah tiba ke pantai ini… selamat berlibur

    23 Desember 2017, 19:13 WIB

  2. Pantai nya bagus . Masih alami .. Pas kesini wktu jam kerja jadi serasa pantai pribadi, soalnya ga ada pengunjung yg dtg .

    6 Februari 2018, 19:46 WIB

  3. Dari ngliyep qta jalan trs nnti naik bukit. Dan tmpat teluk putrinya disitu. Tmpatnya msh asri bngt. Kl mau turun ke pntainya hati2 y guys krna ombaknya kenceng bngt sist.

    11 Maret 2018, 02:54 WIB

  4. Untuk mau ke pantai teluk putri kita disuguhi dengan pemandangan pantai ngliyep dahulu terus kira nnt naik batuan karang itu cuma setapak aja jadi kalo naik tetap waspada dan memakai alas kaki

    30 April 2018, 18:46 WIB

  5. Tempat bagus, ada toilet lengkap , aksesnya perlu diperbaiki

    19 Juli 2018, 01:58 WIB

  6. Bagus banget.😂😊😊

    19 September 2018, 00:49 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Teluk Putri

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *