Pantai Bolu Bolu

Pantai Bolu Bolu, Malang, Jawa Timur

Gunung, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur 65182, Indonesia, Malang, Jawa Timur

27 Ulasan

Liburan sangat penting bagi kesehatan mental kita. Terlalu lama sibuk dengan rutinitas bisa membuat kamu stres. Salah satu objek wisata yang bisa membuat pikiran menjadi lebih segar adalah wisata Pantai. Tidak usah jauh-jauh ke Bali atau Lombok untuk berwisata ke Pantai yang indah. Di malang Jawa Timur juga banyak terdapat Pantai yang pantas untuk kamu kunjungi.

Salah satunya adalah Pantai Bolu Bolu. Pantai Bolu Bolu tidak kalah dari Pantai-Pantai tersohor lainnya di Malang. selain menawarkan keindahan Pantai, di sini kamu juga bisa menyelam menikmati keindahan terumbu karang dan berbagai biota di bawah laut. Lalu ada pula air terjun Dampit yang membuat suasana menjadi lebih segar.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke kawasan objek wisata Pantai Bolu Bolu, kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp 5000 untuk tiket masuk. Tentu biaya ini sangat terjangkau jika dibandingkan pemandangan indah apa yang akan menantimu. Selain itu, tentunya biaya ini nanti akan dimanfaatkan untuk meningkatkan fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Rute Menuju Lokasi

Lokasi Pantai yang satu ini cukup strategis. Kamu terlebih dahulu harus menaiki perahu untuk sampai ke kawasan Pantai Bolu Bolu. Tepatnya Pantai ini berlokasi di Dusun Lenggoksono, di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Jika kamu merupakan wisatawan luar kota, pertama-tama tentu kamu harus datang ke kota Malang terlebih dahulu. Lalu ambil jalan menuju Gadang dan selanjutnya ke Bululawang. Setelah itu berjalan menuju daerah Turen lalu ke daerah Dampit.

Baru setelahnya kamu akan sampai di Tirtoyudo. Di tirtoyudo, kamu akan tiba di pertigaan dan belok lah ke kanan yang menuju Dusun Lenggoksono dan Desa Purwodadi. Dari sini kamu akan tiba terlebih dahulu di Pantai Lenggoksono dan membayar tiket masuk seharga Rp 5000 per orang. Nikmati lah keindahan pasir Pantai ini sebelum kamu melanjutkan perjalanan ke Pantai Bolu Bolu. Pantai Lenggoksono merupakan tempat kamu melakukan penyeberangan ke Pantai Bolu Bolu. Jika ingin melakukan snorekeling terlebih dahulu, kamu bisa menyewa peralatannya seharga Rp 25.000.

Hal Menarik

Berikut beberapa obyek wisata yang bisa kamu nikmati selama mengunjungi Pantai Bolu Bolu:

1. Perahu Wisata

Dari Pantai Lenggoksono, kamu akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu. Perahu dari Pantai Lenggoksono ini ada yang memiliki tujuan ke Pantai Bolu Bolu. Tapi, sebelum kamu langsung sampai di Pantai Bolu Bolu, kamu bisa memilih untuk menyinggahi tiga Pantai sekaligus, yaitu Pantai Bowele, Pantai Banyu Anjlok, dan baru Pantai Bolu Bolu.

Untuk menaiki perahu ini kamu harus membayar Rp 50.000 per orang. Perahu ini dapat menampung 11 hingga 12 orang. Jangan takut tenggelam karena selama di atas perahu penumpang sudah disediakan baju pelampung untuk menjaga keselamatan. Biasanya untuk rute ke Pantai Bolu Bolu, kamu akan singgah terlebih dahulu ke Pantai Banyu Anjlok.

2. Singgah ke Pantai Banyu Anjlok

Di Pantai ini kamu akan menyaksikan fenomena alam yang unik. Ada air terjun berair tawar yang airnya langsung menuju ke laut. Ketika singgah ke Pantai ini jangan lewatkan sensasi mandi air terjun di tepi Pantai.

3. Singgah ke Pantai Bowele

Setelah itu, kamu akan melanjutkan perjalanan menuju Pantai Bowele. Di sini ada beragam terumbu karang yang indah di bawah lautnya. Kamu bisa melakukan snorkeling terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan. Setelah puas menyaksikan keindahan bawah laut di Pantai ini, barulah perahu menuju Pantai Bolu Bolu.

4. Pantai yang Asri dan Bersih

Pantai Bolu Bolu berada di dekat Pantai Lenggoksono dan Pantai Banyu Anjlok. Pantai ini dapat dijadikan pilihan jika kamu tidak menyukai Pantai yang ramai seperti kedua Pantai tersebut. Jadi bisa dikatakan kalau Pantai Bolu Bolu adalah Pantai yang bersih dan asri karena sedikit orang yang mengunjunginya. Ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan bagaimana rasanya berlibur di Pantai sendiri.

5. Berkemah di Pantai yang Sunyi

Tentu sangat asyik jika bisa menghabiskan liburan di Pantai sambil berkemah di Pantai yang sunyi, terasa seperti Pantai pribadi, bukan? Jangan lupa membawa peralatan masak yang biasa digunakan ketika berkemah.

6. Snorkeling

Air yang jernih dihiasi rindangnya pepohonan di sekelilingnya membuat Pantai ini semakin indah. Kamu bisa bermalas-malasan di atas pasirnya atau pergi menyelami area bawah laut yang berisi pemandangan yang indah. Pantai Bolu Bolu memang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Jadi di sini aktivitas yang sangat direkomendasikan adalah snorkeling. Dengan harga yang seperti disebutkan di atas, kamu sudah bisa menggunakan perlengkapan snorkeling dan langsung menyelam dan menikmati keindahan terumbu karang beserta biota laut lainnya..

Itulah ulasan tentang Pantai Bolu Bolu, mulai dari keindahan alamnya, harga tiket, fasilitas yang disediakan, hingga kegiatan yang bisa dilakukan selama di Pantai. Tentunya liburan di Pantai akan lebih asyik jika dihabiskan dengan orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman-teman. Selamat liburan!

27 Ulasan untuk Pantai Bolu Bolu, Malang, Jawa Timur

  1. 1. Pantai yang sangat asri dan masih alami. 2. Bagian sisi kiri pantai dipenuhi batu karang. 3. Bagian sisi kanan pantai bisa untuk berenang dan banyak ikan kecil2 nya.. 4. Ombak di sisi kiri lumayan besar. 5. Ombak di sisi kanan tidak terlalu besar karena ada batu karang besar di depan . 6. Ada 2 warung disini, sisi kanan dan sisi kiri. 7. Ada beberapa anjing disini tapi anjing nya tidak mengganggu, malah ada 1 anjing yang kaki depannya hilang 1.. 8. Bisa ngecamp disini, tapi harus bener bener prepare semuanya dari rumah. 9. Pemandangan pagi sangat keren bisa menikmati sunrise

  2. menuju pantai bolu bolu bisa lewat 2 cara, naik motor melewati jalan setapak sekaligus uji nyali waktu tempuh sekitar 30mnt, yg kedua naik perahu dengan tiket 50rb untuk 3 lokasi pantai sekaligus, sekalian kl ombak tenang bisa nyoba snorkle disini. lumayan asyik pengalamanya. sebaiknya coba 2 jalur semuanya biar puas. secara keseluruhan asyik hanya tolong pantai lenggoksono lebih dijaga kebersihannya, warung2 diatur agar rapih sehingga ga terkesan kumuh gitu

  3. Pantai dengan ombak paling tenang karena lokasi di dalam teluk. Airnya juga sangat jernih dan yang terpenting masih bebas dari sampah2 yang mengganggu keindahan. Bisa ditempuh melalui jalur darat(lereng) dan laut menggunakan perahu. Saran saya sih pake perahu aja karena lebih aman dan cepat sampai.

  4. Pantainya indah, masih asri. Balik lagi ke fasilitas dan infrastrukturnya. Disini tidak ada toilet! Siap-siap pipis dimanapun. Warung hanya ada satu (maklum terpencil), jadi kalau mau minum kelapa muda siapkan uang lebih, karena harganya bikin geleng kepala. Saya mah bawa bekal minum air putih sajaaaa… 😁😁😁

  5. Pantai Bolu-bolu merupakan sebuah Pantai Kecil berair jernih dengan ombak yang cukup tenang karena terletak di cekungan Teluk Bowele,Wilayah ini menjadi favorit wisatawah untuk berkemahkarena Sun Rise terlihat bagus ,juga tempat favorit untuk mancing tebing

  6. Piknik gak harus mahal…. dirikan tenda di pinggir pantai uda cukup….

  7. View bagus, masih alami. Kemaren waktu kesana kebetulan pas weekday, jadi berasa pantai pribadi. Ada bebatuan besarnya juga n mnurutku itu ciri khasnya bolu bolu. Akses kesana bisa pakai perahu yg disewa dari pantai lenggoksono (60k per orang, bisa nego). Untuk fasilitas masih kurang. Kalau cari mushola hrs ke lenggoksono dulu. Ombak lumayan bersahabat. Cocok buat camping

  8. Seru banget disinj, ada penyewaan kapal juga. Keren, sewa kapal bisa ke 4 tempat sekaligus. Dan murahhhh

  9. Pantainya masih asri dan juga udaranya segar cuma bisa ditempuh dengan menggunakan perahu karena akses darat belum ada

  10. Paket lengkap 3 pantai sekaligus, pantai lenggoksono, pantai banyu anjlok dan pantai bolu-bolu. Recomended banget buat liburan, ada spot snorkeling juga. Terakhir kesana sewa perahu perorang 50k, alat snorkeling 35k

  11. Pantai bolu-bolu yang terdapat air terjun nya,yang berada di kota Malang bagian selatan.tapi sebelum bisa sampai ke pantai bolu bolu,terlebih dahulu kita harus di pantai Lenggoksono yang merupakan gerbang masuk untuk ke bolu bolu.setelah memasuku pantai lenggoksono baru kita menaiki perahu motor untuk bisa sampai ke pantai bolu bolu,dipantai bolu bolu selain terdapat air terjun,disana juga ada area untuk snorkling melihat pemandangan dasar laut.silahkan mengunjungi …

  12. Untuk mau ke pantai ini harus menaiki perahu terlebih dahulu . Tapi jangan takut karena setelah sampai wow kayak private pantai harua dateng kesini yaaaaa

  13. Pantai bolu bolu sangat indah tuk di singahi & jangan lupa sambil minum degan ijo… mantaaaap…

  14. Serasa pulau milik sendiri.. mau main pasir sepuasnya.. halus bgt semacam mirip es cream gtu.. di buat renang org dewasa cocok.. buat anak kecil juga ok bgt.. keren deh pkoknya

  15. Sudah dua kali kesini dan sangat menyenangkan. Hanya saja guide tidak begitu ramah.

  16. Kalau pas musim ujan jgn kesini. Banyak sampahnya..

  17. Pantai yang sangat jauh… Jarak tempuh bisa sampai > 4 jam.. Tapi begitu sampai menyenangkan juga

  18. Pantai Bolu Bolu ini letaknya tidak jauh dari pantai banyo anjlok, bedanya di sini ombaknya tenang. Tapi kalau urusan pemandangan dan keasyikannya jauh lebih bagus pantai banyo anjlok. Untuk berenang di sini lebih aman.

  19. Bersih, masih sangat alami. Sayang kebersihan di sekitar pondok penjaganya sangat kurang.

  20. Pantainya bagus banget, masih natural, tapi karena natural itu jalan ke sini perlu punya skill mobil yang pro…

  21. Saat kesana pemandangan bagus. Cuma pantai banyak ubur uburnya.

  22. Satu paket dengan pantai lenggoksono, start dari pantai lenggoksono, dilanjutkan ke pantai bolu2, dan terakhir ke pantai banyu anjlok.

  23. Tempat enak bisa ambil degan sesukanya…

  24. Mau kesini bisa dari 2 tempat yaitu pantai Lenggosono atau pantai wedi awu. Biaya menuju kesini juga tidak mahal rata rata per orang hanya membutuhkan 60 ribu ( minimal 8 orang ). Pastikan dulu cuaca bagus dan kondisi ombak yang bagus kalau ingin menuju tempat ini.

  25. Pantai Bolu-Bolu menjadi satu gugus dalam jajaran pantai Bowele (Bolu-Bolu, Wedi Awu, dan Lenggoksono). Untuk ke sana, kita berperahu dari Lenggoksono sekitar setengah jam. Ombaknya yang kadang sedikit besar membuat jantung sedikit berdegup kencang, tapi ttp mengasyikkan. Apalagi pas mendarat di sana, kita disambut dengan air terjun yang esksotis. Memgalir di antara asinnya air laut…

  26. Pantai yang sangat indah, bisa dajangkau dengan jalan kaki (lereng hutan) & Sewa perahu dari pantai lenggoksono dengan biaya 60k per orang. Waktu kesana hari sabtu tapi sangat sepi berasa pantai pribadi hehe, ada Sewa Papan selancar biaya nya 50k perjam, ada juga warung yg menyediakan Degan / Kelapa muda segar langsung dari Tumbuhannya harga nya cukup murah 5k

  27. pemandangan dari sini bagus, bisa snorkling juga, kalau air sedang tidak keruh terumbu karang bisa dilihat dari atas perahu.

Tinggalkan Balasan