Pantai Brumbun

Pantai Brumbun, Tulungagung, Jawa Timur

Area Pegunungan, Ngrejo, Tanggung Gn., Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66283, Indonesia, Tulungagung, Jawa Timur

13 Ulasan

13 Ulasan untuk Pantai Brumbun, Tulungagung, Jawa Timur

  1. Untuk jalan memang sedikit rusak , kondisikan kendaraan dalam keadaan normal terlebih mobil, untuk pengunjung yang mengandalkan GPS dimohon berhati hati lebih baik tanya kepada warga sekitar.. Memang dibibir pantai suasananya biasa2 saja dengan ombak yang tenang karena kampung nelayan. . Silahkan mencoba untuk pergi ke rumah apung dengan tarif 15.000 PP + life jaket . Saya berkunjung pd tanggal 17 juni 2018

  2. Pantai ini terletak di kecamatan Tanggugunung Tulungagung. Yang dapat kita tempuh dari kota Tulungagung menuju ke arah selatan. Perjalanan kurang lebih 1 jam dari pusat kota Tulungagung. Untuk menuju lokasi bisa diakses menggunakan sepeda motor. Jalanan menuju pantai ini tidak begitu mulus, banyak jalanan yang sudah rusak, dan kita juga menjumpai jalan makadam. Setelah melewati perkampungan warga, kita akan disambut persawahan warga yang ditumbuhi tumbuhan jagung. Dari tempat ini kita juga sudah bisa melihat laut di depan kita, pemandangan disini tak kalah cantiknya. Lanjut perjalanan kita akan menemui tulisan pantai brumbun, disebelahnya ada tempat peristirahatan dan rumah pohon yang bisa kita gunakan. Dari sini kita turun sedikit, maka sampailah kita di pantai brumbun. Di tepi pantai berjejer perahu nelayan yang sedang berlabuh. Dari tepi pantai kita bisa mengamati para nelayan yang sedang mencari nafkah di lautan. Disini juga ada mushola, rumah warga, dan juga SD. Saat disini kita hanya bayar uang parkir saja.

  3. Awalnya lancar aja ikutin arah yg dr GPS, tpi prjalanan terhenti stelah arahnya belok nanjak k pegunungan terjal sblum memasuki loket pantai Popoh. Akhirnya saya ganti arah lewat jalan yg beraspal, waktu ngikutin jln alternative nya malah nyampe ke arah pantai Sidem & rutenya cuma muter2. Disana banyak pngunjung yg kndaraannya diparkir dipinggir jalan (otomatis saya juga ikut parkir dipinggir jln). Untuk ke bibir pantai harus jln kaki lewat jln tikus. Dan sampailah saya ke tempat pd foto dibawah ini. Apa benar ini pantai Brumbun?

  4. Pantai Brumbun terletak di desa Wonokoyo Kecamatan Tanggunggunung, 35 km selatan kota Tulungagung. Tidak seperti Pantai Popoh, ke Pantai Brumbun ini minim sekali petunjuk jalan. Jalan menuju ke Pantai Brumbun pun cukup sulit. Jalan aspal bergelombang, itupun sudah banyak yang rusak. Bagi yang menggunakan mobil, maka harus mengalah bila berpapasan dengan mobil yang lain. Jalan yang dilalui cukup sempit.. . Tapi begitu melihat pemandangan alam dari atas bukit, maka decak kagum akan keluar dari mulut kita. Keindahan alam sudah terlihat kurang lebih 300 meter sebelum memasuki Pantai Brumbun. Hamparan laut yang luas dan biru, beberapa pulau kecil yang hijau, akan membuat mata kita bersinar kembali. Tinggal menuruni jalan yang cukup terjal dan tikungan tajam, kita bisa bermain air laut yang biru dan tenang.. Di Pantai Brumbun ini, tidak ada penarikan ticket masuk seperti tempat wisata-tempat wisata yang lain. Juga tidak ada tukang parkir. Anda tinggal taruh kendaraan di tepi pantai sesuai kehendak anda sendiri. Warung makanan juga tidak ada di Pantai Brumbun ini. Mungkin pedagangnya sedang mudik lebaran. Untung ada Abang Pentol yang datang menggunakan sepeda motor, langsung aku beli Rp. 5.000,- untuk mengganjal perut.. . Pantai Brumbun tidak begitu panjang, kurang lebih 500 meter. Pantai Brumbun merupakan teluk dari laut lepas Samudra Hindia. Lautnya tenang sehingga enak dibuat berenang. Di ujung teluk tampak beberapa pemancing sibuk dengan kailnya. Sementara di kanan Pantai Brumbun terdapat delta pasir putih, yang dikelilingi sungai. Sangat asyik untuk bermain sepak bola. Listrik belum masuk di desa ini. Penduduk menggunakan solar cell (pemanfaatan tenaga matahari) untuk penerangan.

  5. Pantai Mbrumbun masih alami tanpa tersentuh peradaban, hanya di sisi atas sudah ada pembangunan yang menjadi daya tarik untuk melihat dari atas ke pantai Brumbun.. Pantai ini sangat rekomended untuk dikunjungi akan tetapi jalan menuju pantai memang masih hancur dan disarankan hanya mobil penggerak belakang yang melewati karena tingkat kemiringan yang lumayan curam dan tanjakan yang menantang.. Waktu terbaik adalah pada musim kemarau karena pada saat musim hujan akan terasa lebih sulit untuk melalui jalan yg hancur dan berlubang.

  6. Kalo menurut aku sih pantainya biasa, pasirnya juga hitam. Tapi untuk pemandangannya dari atas luar biasaa bagus, dari rumah pohonnya apalagi. Dari atas bisa keliatan teluk yang luar biasa indah, pantai” lain juga bisa keliatan. Keasrian juga nggak diragukan lagi. Dipantai ini yang jadi hiburan tersendiri itu ada kepiting” kecil yang bisa kita kejar. Cuma untuk kejar”an aja sih, ngilangin penat juga 😁. Ombaknya juga tenang banget. Nah ini minusnya, jalannya itu super rusak parah. Kalo kesini jangan pas musim hujan ya. Kemarau aja susahnya minta ampun apalagi musim hujan 😑. Sampek istirahat 2x ditawarin orang lokal untuk dibantu. Pas lewat juga musim panen jagung, jadi jangan ditanya lagi panasnya kayak apa. Akses kesini juga lumayan susah untuk google maps, soalnya udah 2x kesini kesasar terus. Akhirnya ketemu karena tanya orang.. Yah pengalaman! Yang penting traveller 😍😍

  7. Pantai Brumbun tempatnya Area Pegunungan, Ngrejo, Tanggung Gn., Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ,dengan kota tulungagung kira-kira 30 kilo meteran..jalan akses kebrumbun belum semudah kepantai popoh agak sulit,untuk pemandanganya cukup bagus walau pasirnya hitam..

  8. Salah satu pantai di kabupaten tulungagung tepatnya di desa ngerjo kecamatan tanggunggunung, bisa menjadi tujuan rekreasi atau mancing dengan pemandangan dan spot mancing yang menawan, ombaknya cukup landai karena berada didalam teluk. kealamiannya serta keramahan penduduknya selalu menjadi daya tarik tersendiri.

  9. Akses jalannya pas musim hujan sangat sangat wow. Kampas motor sampe putus😅😅😅. Pemandangannya B saja.

  10. Tempatnya bagus buat wisata, cuma untuk jalannya banyak yg rusak dan harus di perbaiki, apalagi kalo pas hujan/ habis hujan pasti tambah susah, semoga jalannya segera di perbaiki agar wisata Pantai Brumbun semakin banyak diminati para wisatawan 😊

  11. Air Lautnya Kotor, pasirnya juga banyak sampah
    Medan menuju pantai sangat berat jika menggunakan mobil, banyak tikungan tajam dan tanjakan,
    Jangan menggunakan mobil matic atau penggerak roda depan jika tidak ingin susah diperjalanan

  12. Pantai brumbun pantai yang indah pantainya bersih udaranya sejuk banyak para muda mudi ke pantai brumbun jauh dari keramaian penduduk Di pantai juga ramah ramah murah senyum untuk akomodasi masih dari penduduk sekitar Lamar Mandi ruang ganti musholla juga Ada Di dekat pantai sayangnya akses Jalan ke pantai brumbun sangat parah rusak berat dari pemerintah belum Ada perhatian untuk tujuan wisata padahal kalau Ada perhatian yang lebih dari pemerintah terutama Jalan menuju pantai brumbun akan semakin ramai banyak wisatawan yang ingin ke pantai beumbun

  13. Tahun 2018, ke Pantai Brumbun untuk menjalani pelatihan dasar. Sempat menginap di sana beberapa hari di rumah penduduk. Penduduknya ramah-ramah.

    Kawasan sekitar pantai adalah perumahan penduduk. Jangan mengharapkan banyak warung makanan laut di sini.

    Kekurangan paling besar adalah akses menuju Pantai Brumbun. Jalannya banyak yang berlubang, sebagian diaspal sebagian lagi tidak, ada beberapa bagian jalan yang berpasir, dan medan turun yang sangat curam (terutama saat memasuki kawasan pemukiman).

    Semoga sekarang sudah ada perbaikan.

Tinggalkan Balasan