Pantai Pacar

Pantai Pacar, Tulungagung, Jawa Timur

Area Perkebunan Dan P, Pucanglaban, Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66284, Indonesia, Tulungagung, Jawa Timur

20 Ulasan

20 Ulasan untuk Pantai Pacar, Tulungagung, Jawa Timur

  1. Bagus karena benar2 masih alami dengan hamparan pasirnya yang bersih.. Penjaga pantai dan petugas parkir juga ramah dan sopan.. Hanya saja jalan masuk menuju ke pantai, wow, benar2 fantastik…. perlu perbaikan lebih.. . Justru kami kecewanya saat hampir sampai di Pantai Tumpang, tiba2 mobil kami diikuti oleh seorang remaja perempuan yang mengatakan mobil tidak boleh masuk, sebagai gantinya supaya sampai ke sana harus ngojek. Padahal di map, kurang 5 menit sudah sampai Pantai.

  2. Ombak nya suka tapi sangat besar hanya jalanan nya yang sangat mengerikan bila hujan akan terjadi kecelakaan tolong berhati-hati lah bila kesana

  3. Pemandangannya bagus sih, ada air terjun kecil di pantai, tapi lokasi tdk begitu luas dan akses jalannya agak susah. Tapi sudah ada toilet umum nya sama warung.

  4. Aksesnya tidak terlalu sulit, namun ada beberapa jalan menuju pantai ini yang rusak. Ombak dipantai ini besar kadi tidak disarankan untuk berenang. Dan sebenarnya jika kamu kesana pada saat yang pas akan ada sebuah air terjun mini di pinggir pantai.

  5. jalan nya lumayan sulit. tapi pantainya cukup bagus dan terasa seperti pantai pribadi karena belum banyak yg berkunjung.

  6. Sebuah pantai yang berada di Desa Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.. Pantai ini lumayan bersih,ketika akan sampai pantai sekitar 2 KM jalan aspalnya rusak dan makadam/berbatu. Bisa dilalui motor/mobil.. Belum ada tiket masuk/free. Cuma bayar parkir aja 5000.. Sudah ada tempat untuk bilasan.. Semoga bermanfaat.. (Bawa kembali sampahmu,jangan tinggalkan apapun kecuali kenangan)

  7. pantai yang bersih.. bisa lihat sunset di sini.. ombak tidak terlalu besar.. ada penjual jadi gak perlu bingung kalau haus.. jarak pantai dan parkir motor hanya 10 meter jadi gak perlu capek capek jalan.. pemandangan bagus

  8. baguss sayng jalannya masih jelek dan kemaren ombak besar jdi ga bisa turun ke pantainya.. bisa sih tpi di pinggir .. bagus laut lepas relax banget liatnya

  9. Awal akses mudah tpi jalan berkelok. Ada petunjuknya.. 20 menit terakhir jalan aspal rusak yg brkerikil.. Ada 1warung. Toilet. Mushola.. Kalo suka renang mending jgn kesini, ombaknya besar.. Satu jalur sama pantai molang.

  10. Keren.. jng hari libur kesini, dijamin sumpek.. Siapkan uang parkir.. Meski hujan tetap bisa di lalui. Susah” asik.. Jng kesini sendiri, bosen dijalan nanti.. TKP sebelum pantai Lumbung dan kelinci

  11. Pantai yg masih alami.. Belum meiliki cukup fasilitas.. Tetapi sangat cantik dg airterjun mini setinggi 3meter yg langsung terjun ke pantai… Sudah memiliki warung, serta toilet..

  12. pantai pasir putih yang bagus banget, ombak lumayan besar, bersih, sedikit tempat berteduh (bisa di warung terdekat). Ada fasilitas kamar mandi/WC bayar 3 ribu. Ada warung yg jualan popmi, kopi, dll. Bayar parkir mobil 10 rebu dan tiket masuk untuk hari libur 9 rebu. . . Jalan cukup mudah di akses menggunakan mobil ataupun motor meskipun berbatu bekas aspal yang mengelupas. Jalan arah dari pintu masuk ke pantainya berkelok-kelok, kanan kiri terdapat jurang dan hutan jati.. . Recommended banget untuk liburan keluarga atau bersama sahabat karena pantainya sepi dan bisa melihat sunset.

  13. Ga rugi….. Biar ditempuh dengan penuh perjuangan….. Imbalannya pemandangan pantai yg wow

  14. Cocok banget buat destinasi wisata kalian bisa menikmati keindahan alami pantai , untuk akses ke pantai lumayan sulit dikarenakan jalannya masih bebatuan

  15. Pantai yang bagus, meski akses jalan masih lumayan terjal. Pemandangan yang indah… Sunset yang jatuh ke laut. Direkomendasikan datang di akhir desember – april. Karena nantinya sunset yang benar benar jatuh di laut bisa disaksikan.

  16. Bagus si, tapi jangan maksain kesini kalo abis hujan ya teman-teman. Setelah perkampungan, masuknya lumayan jauh naik turun bukit. Kalau habis hujan, di jalannya becek penuh tanah liat­čśş tapi bagus siii, baiknya kesini waktu cuaca cerah aja­čî×

  17. Pantai Pacar adalah sebuah pantai yang berada di desa Pucanglaban, kecamatan Pucanglaban, kabupaten Tulungagung. Pantai Pacar ini memiliki pasir berwarna coklat diserai beberapa serpihan hingga bongkahan batu karang dari yang kecil hingga besar. Di pantai Pacar ini pembaca bisa menikmati air terjun kecil setinggi 3 meter. Pesan saya saat ke pantai Pacar ini yaitu jangan baper ya. Muehehehe.

    Informasi Rute

    1.   Jika kamu pakai kendaraan pribadi:

    Dari Blitar: pacu kendaraanmu menuju Kademangan. Dari Kademangan ikuti jalan raya menuju pantai Tambakrejo, hingga tiba di perempatan Suruhwadang. Dari perempatan Suruhwadang belok kanan saja melewati desa Kebonsari-Maron-Panggungduwet. Di pertigaan Panggungduwet belok kanan hingga tiba di pertigaan Pasar Puser. 

    Di pertigaan Pasar Puser, belok kiri. Ikuti jalan menuju desa Pucanglaban. Tiba di desa Pucanglaban, lurus saja menuju tambak udang. Nah pantai Pacar ini berasal dari bangunan yang menyedot air laut untuk dialirkan ke tambak. 

    Dari Tulungagung: pacu kendaraanmu menuju Ngunut. Di pertigaan pasar Ngunut, belok kanan hingga mentok di pertigaan pasar Panjerejo. Di pertigaan Panjerejo, belok kiri. Tiba di peritgaan pertama belok kanan mentok. Belok kanan lagi. Hingga sampai di pertigaan besar. Dari pertigaan besar itu belok kiri hingga tiba di desa Pucanglaban. Setibanya di desa Pucanglaban, lurus saja menuju tambak udang. Nah pantai Pacar ini berasal dari bangunan yang menyedot air laut untuk dialirkan ke tambak. 

    Informasi: Tidak ada angkutan umum ke sini mending naik kendaraan pribadi saja.

  18. Pantai yg masih alami dan memiliki air yg jernih pada sisi sebelah kiri air terjunnya. Untuk ke sini dari kota tulungagung menuju pucanglabannya , jalan naik turun tapi sudah aspal bagus. Ketika sesudah loket, jalannya aspal yg sudah sangat rusak , berbatu batu serta ada beberapa titik yg jalannya naik turun dan jeglong bergelombang. Saran, sebelum berangkat cek ke siap.an kendaraan + ban ,karena sesudah loket tidak menemukan tukang tambal ban. Jalan bisa dilalui untuk mobil,tp tidak disarankan sedan . Kalau ingin ke sini disarankan musim kemarau ya , karena jika musim hujan sangat rawan lumpur + kerikil bisa menyebabkan tergelincir. Fasilitas di pantai masih agak minim ya. Hanya ada 2 warung ,1 warung dengan parkiran dan 3 kamar mandi. Dan satu warung lagi tanpa adanya kamar mandi. Disarankan memakai sunblok ya kalau ke sana,karena minimnya gazebo dan cuaca sangat panas.

  19. Salah satu pantai rekomendasi yang harus dikunjungi saat ke Tulungagung gais, pantai pacarr. Letaknya lumayan jauh dari stasiun, mungkin bisa menempuh dg kendaraan bermotor sekitar 60-75 menitan. Mobil tidak direkomendasikan ya gais, pintu masuk pantai pacar ini sejalur dengan pantai kedung tumpang, pantai molang, pantai pacar dan satu lagi lupa namanya hehe. Harga tiket masuknya juga ga mahal, dibawah 20k udah bisa masuk ke 4 pantai. Tapi setiap pantai bayar parkir 5k . Jangan lupa kalau ke tempat wisata manapun jaga kebersihan ya gais Ôś║´ŞĆ

  20. Pantai dengan pasir putih dan batu karang yg memanjakan mata, fasilitas nya sudah oke ada mushola, toilet, warung untuk mengganjal perut kita disana. Untuk HTM nya gratis kita cumak bayar parkir 5000 aja. Terus medan yg dilalui juga oke lah untuk roda2 ataupun orang awam. Waktu kesana tujuan awal sih pengen nyantai dipantai sambil lihat air terjun nya ternyata kesana air terjun nya gak ada soalnya air nya dibendung dialirkan kelahan pertanian warga soalnya ndak ada hujan udah beberapa hari.

Tinggalkan Balasan