Pantai Regent

Alamat: Jalan Balekambang, Balaikambang, Srigonco, Bantur, Malang, Jawa Timur 65179, Indonesia

(4.5/5) Baca ulasan

Selain terkenal dengan Gunung Bromonya, rupanya Malang juga kaya akan jajaran pantai yang tak kalah menarik dari pantai-pantai di daerah lain. Belum memiliki rencana untuk menghabiskan waktu akhir pekan Anda? Cobalah untuk datang ke Pantai Regent. Sebuah persembahan alam Jawa Timur yang akan memikat hati Anda.

Berdekatan dengan Pantai Jembatan Panjang dan Pantai Balekambang yang lebih dahulu populer, tuntaskan perjalanan Anda untuk mengunjungi Pantai Regent. Pantai keren ini tergolong masih baru, fasilitasnya juga belum lengkap. Jadi, Anda harus menumpang fasilitas Pantai Balekambang untuk kebutuhan makan, mushola, kamar mandi lengkap, dan oleh – oleh.

Harga Tiket Masuk di Pantai Regent

Untuk tiket masuknya, pantai ini pun jadi satu dengan Pantai Balekambang. Jadi, biaya yang harus dikeluarkan kurang  lebih Rp 15.000,- Dengan harga tersebut Anda juga bisa menikmati Pantai Jembatan Panjang juga lho. Wah, kesempatan baik ya! Sekali berwisata, tiga pantai terlampaui. Untuk retribusi kendaraan, Anda dipungut tarif Rp 5.000,- per motor. Biaya WC, menginap, dan lain – lain terpisah.

Rute Menuju Lokasi Pantai Regent

Untuk bisa menemukan lokasi Pantai Regent, Anda bisa menggunakan rute perjalanan ke Pantai Balekambang. Silakan arahkan kendaraan Anda dari pusat kota menuju gondanglegi atau Kepanjen. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke arah Bantur. Jika Anda tadi melalui Kepanjen, lanjutkan perjalanan menuju Pagak kemudian ke Bantur. Dari situ, Anda bisa langsung menuju ke arah Pantai Balekambang.

Apabila Anda ingin menggunakan kendaraan umum, perjalanan dapat dimulai dari Terminal Arjosari Malang. Setelah itu, naiklah angkutan umum yang menuju Ke Gadang. Sampai di terminal Gadang, Anda harus berganti kendaraan lain yang bisa mengantarkan ke arah Bantur. Setelah itu, Anda hanya dapat meneruskan perjalanan menggunakan ojek.

Secara ekonomi dan lebih efektif, memakai sepeda motor sendiri lebih dianjurkan. Sebab, lebih murah dan bisa pulang kapan saja Anda mau tanpa harus bingung mencari kendaraan untuk pulang.

Obyek Wisata di Pantai Regent

Pantai ini memiliki spot dan objek wisata yang menarik. Aktivitas ala alam dan pantai pun bisa Anda nikmati di tempat ini. Apa saja itu? Simak ulasan berikut ini!

1. Berjelajah

Untuk bisa menikmati setiap sudut bagian pantai ini, Anda bisa berjalan – jalan dari ujung hingga ujung lagi. Dengan ini, Anda juga bisa menyadari bahwa kuasa Tuhan akan alam semesta beserta isinya sangatlah luar biasa. Ini bisa menjadi poin positif untuk sisi religiusitas Anda sebagai makhluk Tuhan.

2. Hamparan Pasir Putih

Pantai pasir ini berwarna putih, luas, terhampar luas, dan panjang. Berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan dengan pasir pantai antara lain berjalan – jalan, berguling – guling, berjemur, membangun istana pasir, mengubur setengah badan di dalam pasir, duduk – duduk, dan lain – lain.

Satu lagi hal bermanfaat yang bisa Anda lakukan di atas pasir Pantai Regent, yaitu melakukan Yoga. Hanya tinggal duduk bersila dengan badan tegak menghadap ke arah laut sambil memejamkan mata, pasti akan membuat tubuh menjadi jauh lebih segar seperti terlahir kembali.

3. Foto Pre Wedding

Anda tinggal di sekitaran Malang dan memiliki rencana menikah dalam waktu dekat? Sudah menemukan lokasi untuk foto Pre Wedding? Pantai Regent bisa menjadi pilihan terbaik untuk melakukan sesi pemotretan tersebut. Dibandingkan untuk berwisata Pantai Regent memang terkenal sebagai spot epik untuk pre wedding. Jadi tunggu apa lagi? Jangan ragu untuk menggunakannya untuk background foto ya!

4. Bermain Air

Bermain air bukan berarti harus mandi ya! Mengingat pantai ini berada di wilayah pantai selatan tanpa karang penghalang pasti ombaknya pun akan lebih terasa. Akan tetapi, Anda masih tetap bisa bermain air dalam jarak aman, paling tidak 2 – 3 meter dari bibir pantai.

5. Banyak Fasilitas

Meskipun fasilitas lengkap berada di Pantai Balekambang, bukan berarti Anda tidak bisa menikmatinya. Ada flying fox, aneka macam permainan anak, dan juga persewaan ATV. Biayanya bervariasi, tanyakan kepada pihak pengelola dan dapatkan harga terbaiknya.

6. Membuat Video Alam

Spot – spot keren Pantai Regent begitu menakjubkan. Tak hanya sekedar pantai, tetapi di sekitarnya menghijau pepohonan, bukit, dan juga panorama cakrawala birunya laut yang tak kalah menakjubkan. Jika Anda ingin membuat video alam indah tanpa repot untuk menyewa tempat dan mengganggu wisatawan lain, maka datanglah ke pantai ini. Bawa saja kamera serta drone. Pasti hasilnya akan memukau dan keren.

7. Pohon Rindang

Jangan heran ya, di pantai ini ada satu pohon rindang yang tumbuh di tanah pasir putih pantai. Meskipun cuaca panas, tetapi pohon ini menghijau sepanjang tahun. Nah, di bawah pohon ini Anda bisa berteduh sambil membentangkan tikar, atau bisa juga dimanfaatkan sebagai latar untuk mengambil gambar alias berfoto.

Beragam spot serta aktivitas pantai ini sangat ciamik bukan? Selain hal – hal di atas, masih ada banyak hal yang bisa Anda explore lho. Jangan ragu untuk segera datang berkunjung ya!

6 Ulasan dari Pengunjung Pantai Regent

  1. Bagussss niaaaannnnn😍😍💖. Panas??? Pastilah kalo dingin mah emol😂

    11 April 2018, 07:57 WIB

  2. Destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi berada di kawasan pesisir pantai selatan, Kabupaten Malang.

    14 Juni 2018, 08:36 WIB

  3. Sudah mulai terlihat banyak sampah. Tdk bisa berenang. Pantai tdk langsung ke laut, karang terhampar. Butuh pengelolaan lbh baik. HTM 16k / org , Mobil 10k.

    13 Juli 2018, 10:08 WIB

  4. Pantai nya bersih, parkiran luas, ada mushola dan kamar mandi

    14 Juli 2018, 00:36 WIB

  5. Tempatnya tenang..lautnya bersih bagus..

    12 Agustus 2018, 23:57 WIB

  6. Ombak pantai ga terlalu besar .. Kamar mandi juga banyak .. . Semoga pengunjung lebih bisa menjaga kebersihan ..

    14 September 2018, 09:50 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Regent

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *